Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fotopotoAvatar border
TS
fotopoto
Kuala Kapuas, Kal-Teng. Surga Sunset.
Kuala Kapuas, ya disini tempat saya dibesarkan. Kabupaten ini memiliki panorama alam sunset dan sunrise yang terbaik di Indonesia. Bahkan dibandingkan dengan bali sekalipun menurut saya pribadi. Seperti apa keindahan kota mungil saya ini. Mari kita lihat bersama-sama 
“Kuala Kapuas adalah ibu kota dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Kota ini dilalui oleh Sungai Kapuas yang juga menjadi tulang punggung perekonomian daerah tersebut. Kuala Kapuas termasuk kota satelit bagi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dahulu, perjalanan dari Kuala Kapuas ke Banjarmasin melewati Sungai Kapuas dan Barito, sedangkan sekarang perjalanan tersebut bisa ditempuh dengan jalan darat melalui Jembatan Barito (dekat Banjarmasin) dan Jembatan Pulau Petak (Kuala Kapuas) dengan jarak 46 km.” Sumber : Wikipedia
Ingin berkunjung ke kuala Kapuas? Gampang, Dari Banjarmasin tinggal ambil jalur menuju Palangkaraya. Sekita 1,5 jam perjalanan menggunakan mobil setelah anda melewati jembatan pulau petak, mata anda akan disambut oleh tugu raksasa bermotif dayak yang menandakan bahwa anda telah sampai di kuala Kapuas.

Spoiler for Tugu:


Begitu baru memasuki area kota ini maka anda akan langsung disuguhkan oleh jalan raya yang mulus dengan tanaman dan lampu kota yang tertata rapi dan cenderung sepi. Sehingga menambah nuansa ketenangan di kota ini.

Spoiler for Jalan Raya:


Terdapat 2 taman kota, 1 hutan kota, dan 1 taman menjadi sarana hiburan masyarakat sekitar dan selalu ramai dikunjungi oleh warga ketika pagi ataupu sore hari.

Spoiler for Taman Kota:


Hotel dan losmen pun sudah lengkap tersedia. Harganya bervariatif. Tapi bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda, silahkan menginap di Guest House. Lokasinya tepat diseberang Rumah Jabatan Bupati. Dengan struktur bangunan yaitu kamar tenggelam di sungai yang luas ini.

Spoiler for Guest House:


Saya pribadi sampai sekarang tidak menemukan tempat wisata resmi yang dikelola oleh pihak pemerintah ataupun swasta. Namun dibalik itu semua, Tuhan sudah menciptakan “wisata alam terindah” untuk kota ini. Letak geografisnya yang dikelilingi oleh sungai besar membuat Kapuas menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan Sunrise maupun sunset. Andapun tidak akan kesulitan menemukan dimana spot yang tepat untuk menikmati moment tersebut. Karna anda tinggal jalan menuju pinggiran kota. Dan siap-siap semburan panasnya sinar matahari akan langsung menerpa wajah anda. Sesekali diiringi dengan kelotok yang hilir mudik yang semakin memanjakan mata anda.

Spoiler for SUNSET:


*Berhubung saya masih di lokasi PIC akan diupdate lagi emoticon-Smilie
0
6.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.