Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WanimariAvatar border
TS
Wanimari
Penghargaan Bagi Para Youtubers Indonesia
Internet Video Star (IVS) adalah sebuah acara yang diciptakan untuk 2 hal utama. Yang pertama, IVS diharapkan bisa menjadi sebuah platform untuk mengangkat para kreator video ini ke tingkat yang lebih baik (dari segi kualitas, produktivitas maupun kapasitasnya sebagai kreator). IVS juga berharap dengan semakin banyaknya kreator yang diangkat dan mendapat sorotan, hal ini dapat memberikan inspirasi kepada para calon kreator baru untuk bisa berkarya lagi.

Gampangnya gini deh, penghargaan ini diberikan kepada para youtubers yang ada di Indonesia. Saya sendiri baru mengetahui kalau para youtubers di Indonesia itu ternyata banyak. Lamanya aktifitas melihat atau menonton video di youtube yang ada di Indonesia adalah dua puluh menit, lebih lama dari pada Jepang yang hanya sepuluh menit. Para subscriber atau penikmat video di youtube di Indonesia saat ini sudah tembus angka satu milyar lebih.

Youtubers

Youtubers adalah para pembuat video yang kemudian diunggah di akun youtube, dengan tujuan berbagai macam, diantaranya: blogging dalam bentuk video, berbagi tips, berbagi tutorial, ada yang untuk senang-senang, aktualisasi diri, berbagi berita, lucu-lucuan atau ingin menghibur orang lain, bernyanyi, parodi dan sebagainya.

Selama ini saya tidak sadar kalau video-video lucu yang beberapa kali saya tonton ternyata ada yang memang dibuat secara serius oleh pembuatnya. Bahkan ada pula yang sudah memiliki subscriber atau follower yang jumlah sangat banyak, ada pula yang sampai tembus ratusan ribu. Para youtubers itu sudah layaknya artis yang ditunggu-tunggu loh video-video barunya oleh para subscriber atau followernya.

Konten-konten yang menarik, kreatif dan menghibur lah akan diterima dan disukai, baik oleh para penikmat (penonton) nya. Dengan dasar konten yang menarik, kreatif dan menghibur tersebutlah penghargaan (award) IVS ini diberikan kepada para pembuat video di youtube.

Oh iya founder IVS ada lima orang nih: Dennis Adhiswara, Christian Sugiono, Raditya Dika, Bernhard Subiakto, dan Aoura Lovenson Chandra. Keempat founder Sabtu kemarin datang ke acara penganugerahan, sementara satu orang yaitu Bernhard Subiakto tidak hadir karena ada kerjaan lainnya.

Diawali dengan musik yang mendentum-dentum sebagi cara untuk mencari perhatian hadirin kalau acara akan segera dimulai dan di pandu oleh mc Ernest, acara IVS dibuka dengan suasana yang santai di tengah-tengah para anak muda yang hadir di ruang Cendrawasih. Tanpa ada hiburan band atau penyanyi lain selain penampilan dari dua penerima penghargaan, acara tetap menarik untuk diikuti sampai selesai.

Penghargaan Bagi Para Youtubers Indonesia

Tiba saatnya acara pemberian penghargaan bagi para Yuutubers Indonesia, yang telah ditunggu-tunggu baik oleh para pembuat video di youtube maupun hadirin yang hampir semuanya adalah para subscriber atau penikmat video di youtube. Masih dipandu oleh Ernest, pengumuman pemberian penghargaan mulai dibacakan dan diberikan satu per satu oleh para founder IVS. Penghargaan dibagi menjadi empat segmen (kategori), yaitu:

I. Video Blog (Vlog) diumumkan dan diberikan oleh Dennis Adhiswara:

Vlog female: Sacha Stevenson, vlogger yang satu ini ternyata seorang bule dan satu-satunya bule yang menerima penghargaan untuk para youtubers di Indonesia Vlog female Sacha Stevenson



Vlog male: Bayu Skak, yang merupakan vlogger berasal dari MalangVlog Male Bayu Skak



Vlog group: diraih oleh vlogger bersaudara (adik kakak), yaitu Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez Vlog Group Andovi & Jovial Da Lopez




II. Tiga Kategori berikutnya diumumkan dan diberikan oleh Christian Sugiono:

Fresh from the oven (female): Julee Day


Viral video award: Eka Gustiwana, video yang paling terkenalnya adalah tentang videonya Arya Wiguna dengan Demi Tuhan dan video parodi dari mantan pembaca berita Jeremy Teti


Vanguard award: penghargaan ini harus dibagi kepada dua pemenang, yaitu Masak.Tv dan group Cosplay The Series yang berasal dari Malang sementara untuk produksi videonya dilakukan di Bandungvanguard award MasakTV dan cosplay




III. Music Performer diumumkan dan diberikan oleh Raditya Dika:

Music performer (solo female): Sonia Eryka Solo female Sonia Eryka


Music performer (group): Cameo ProjectGroup music performance Cameo Project


Music performer (solo male): Aaron ShahabSolo male music performance Aaron Shahab



IV. Tiga kategori terakhir diumumkan dan diberikan oleh Aoura Lovenson Chandra:

Best talk show: Abuget Best talk show Abuget


Best comedy show: Happy Holiday Indonesia Best Comedy show Happy holiday indonesia


Best travel show: Jalan Jalan Men best travel show jalan jalan men



Selain empat segmen (kategori) tersebut, ternyata masih ada dua lagi penghargaan yang diberikan, masing-masing diberikan kepada:

Most polpular show Malam minggu miko - Raditya dika

Video ini menjadi youtube milik Raditya Dika yang paling banyak dilihat di Indonesia, juga hampir mencapai satu juta subscribers.

Terakhir sebelum acara tuntas selesai adalah pemberian penghargaan untuk kategori “Life Time Achievement” kepada Toni Blank.


Acara pemberian penghargaan bagi para youtubers Indonesia direncanakan akan diselenggarakan setiap tahun. Para founder IVS berpesan buatlah video dengan konten kreatif lalu unggahlah ke youtube dan ditunggu hasilnya. Jadi adakah dari pengunjung blog catcilku.com ini yang tertarik untuk menjadi penerima penghargaan bagi youtubers tahun depan?


Sumber dari: http://catcilku.com/penghargaan-bagi...indonesia.html



Mengharap emoticon-Blue Guy Cendol (L) dari agan2 semua. Terima kasih

0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.