chingerlAvatar border
TS
chingerl
Patung Lilin Sosok Bambang Pamungkas

Sosok Bambang Pamungkas terpilih sebagai salah satu dari 10 orang berpengaruh di negeri ini yang dibuatkan patung lilin menyerupai dirinya. Hal ini merupakan sebuah simbol integritas sang pemain yang telah lebih dari satu dekade mengabdi untuk Timnas Indonesia.

Replika striker yang akrab dipanggil Bepe itu digagas oleh Yayasan Syair Untuk Sahabat yang peduli terhadap pengidap HIV dan AIDS, khususnya anak-anak, dalam rangka "Charity Photo Hunting (CPH)". Dia itu diabadikan dalam bentuk patung lilin karena dianggap sebagai salah satu pesepakbola berpengaruh di tanah air.

"Bepe dipilih karena dia merupakan salah satu legenda sepakbola Indonesia yang sangat berpengaruh," tutur Yudie Oktav, pendiri yayasan tersebut.

Patung lilin itu dibuat oleh seniman bernama Veri Apriyatno. Patung Bepe itu dipamerkan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Sabtu (05/10) lalu.

"Tidak banyak pemain yang bisa bersikap profesional dan ikut terlibat dalam kepedulian sosial seperti yang dijalani yayasan Syair," ungkapnya.


0
4.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.