tututttAvatar border
TS
tututtt
Islam, Kristen, Budha, Hindu, Cina, Pribumi masuk semua !


Awalnya ane mau minta maaf klo judul Thread ane agak kasar, karena dengan begitu ane dapat menarik perhatian agar agan2 pada buka thred ane,

to the point aja Gan.. ane mau share soal RASISME.

Beberapa tahun belakangan ini ane sering banget denger berita soal rasisme. Mungkin tidak hanya di Indonesia aja ya namun diluar negeri hal ini juga banyak...

Rasisme ? tentunya hal ini hanya akan memecah belah bangsa kita Gan.. lama kelamaan tentunya akan terbentuk kelompok2 di Indonesia dan saling menutup diri antar satu sama lain.. jika ada suatu kejadian yang tidak menyenangkan dilakukan oleh "OKNUM" maka kelompok lain akan men"JUDGE" bahwa "KELOMPOK LAINnya" bersalah dan dari sana akan timbul pertikaian, perang dingin dan lain sebagainya dan suatu saat pasti akan timbul puncak dari kebencian tersebut yang akan menimbulkan peperangan besar di dalam Bangsa kita..

ane sedih Gan ketika adanya pertikaian / penindasan yang ditimbulkan karena Rasisme misalnya antar etnis antar agama antar suku.. kenapa itu semua mesti terjadi Gan ? kenapa mereka tidak pernah berpikir jika peperangan itu pun sama saja membunuh saudara sendiri ? bukan kah seluruh orang dibumi ini adalah bersaudara Gan ? jika dilihat dari nenek moyang kita (manusia pertama yang diciptakan)

semakin lama semboyan - Bhineka Tunggal Ika - semakin runtuh

"BERBEDA BEDA NAMUN TETAP SATU" > menurut ane kata2 ini maknanya dalem gan, nga peduli kita berasal dari suku mana, agama kita apa, etnis kita apa.. kita semua harus saling menghormati Gan karena kita ini adalah satu ! Pas SD kita sering belajar PPKN yang selalu membahas sikap "TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA / SUKU BANGSA / ETNIS" namun pada kenyaataannya berajak kita dewasa sikap itu sering kali tidak nampak dalam kehidupan sehari2.. maaf ane bukan bermaksud nge-jugde..

Ayu gan, ane mau ajak ente2 untuk sharing juga ke temen2 ente, untuk melawan rasisme di Indonesia, caranya gampang Gan cuma perlu menanamkan diwatak kita untuk saling menghormati sesama tanpa harus memandang suku agama etnis dan bersikap baik / menolong orang kesusahan tanpa pilih2 / lihat darimana meraka berasal, apa agama yang mereka peluk, golong etnis apa yg terkena bencana..



ane ga butuh cendol / bata / rate, ane cuma pengen share aja..

akhir kata ane minta maaf klo kata2nya berantakan karena ane langsung ngetik apa yang ada dipikiran ane..


Thanks,

Regards,

Edward E.
Spoiler for Sedikit Gambar Anti Rasisme:


Spoiler for Dan yang terakhir adalah BONUS (HEWAN JUGA ANTI RASISME)::


Spoiler for Kata2 dari Kaskuser Gan, harusnya kata2 ini dijadikan cambuk semangat kalo Indonesia bisa bersatu dari perbedaan2 yang ada:


Spoiler for Komentar Bermutu Dari Agan2:
Diubah oleh tututtt 14-06-2013 04:33
0
45.1K
699
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.