Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TronbunAvatar border
TS
Tronbun
kubus yang bisa bergerak sendiri
kubus yang bisa bergerak sendiri


Bagaimana reaksi anda ketika anda melihat kubus-kubus kecil yang bergerak sendiri di depan mata anda? Tentunya ini bukanlah permainan tetris tetapi sebuah karya robotik para penelit dari MIT. Banyak orang tertarik untuk menyusun Rubick’s Cube, tetapi berbeda halanya dengan M-Blocks Robots adalah modular bots berbentuk kubus tanpa bagian yang bisa bergerak. Tetapi satu hal yang aneh kubus itu bisa bergerak, saling menyusun diri satu sama lain.



Rahasia pergerakan robot ini berada di bawah kulitnya. Stetiap kubus menyembunyikan flywheel yang bisa berputar 20.000 kali per menit. Dengan magnet tertempel dalam lokasi yang pas di M-Blocks.
Ukuran M-Blocks saat ini adalah sebesar ukuran kubus alfabet untuk belajar anak-anak, tetapi tujuannya adalah untuk meminiatur sebuah teknologi. MIT menyukai potensi yang dihasilkan oleh microbot terhadap likuid metal android yang berasal dari fil Terminator, atau mungkin ini adalah awal dari sebuah robot Transformer. Jika kalian melihat android di film Terminator mereka bisa membelah dirinya, menyusun kembali dirinya yang telah rusak, bisa dibilang ini adalah awal dari sebuah masa depan.

videonya lihat di sini
Diubah oleh Tronbun 07-10-2013 06:03
0
1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.