Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dc888Avatar border
TS
dc888
Walau Dikelilingi Banyak Jawara, KPK Tak Takut Periksa Atut
Quote:


JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikelilingi jawara. Abraham Samad, Ketua KPK, menyatakan tak takut untuk segera memeriksanya.

Sejak dicekal ke luar negeri, atut sempat tak diketahui entah dimana, termasuk di rumahnya, Kompleks Intercon Blok UI Nomor 99, Joglo, Jakarta Barat Minggu (6/10). Petugas kepolisian berjaga-jaga di rumah Atut.
Sekitar pukul 14:00, dua penghuni tampak keluar dari rumah mewah tersebut. Salah satunya diketahui adalah putri Atut bernama Andiara Aprilia Hikmat.
Perempuan satu ini mengeluarkan dua koper diangkat ke dalam mobil. Wartawan yang mencegat dan mencecar berbagai pertanyaan, tidak digubris. Dia terlihat menuntun seorang wanita masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner B 1203 NR lalu pergi. “Tidak tahu mau kemana,” kata seorang penjaga rumah.
Rumah Atut di Jl Suryalaya IV Nomor 1, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, juga terlihat sepi sama hal dengan rumah di Jl Bhayangkara 51, Serang, Banten.

“Atut dicekal KPK sejak 3 Oktober 2013. Pencekalan setelah penangkapan adiknya, Tubagus Chaeri Wardhana yang diduga menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.
Tubagus adalah suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dhiany. Ia diduga terkait juga dalam kasus suap sengketa Pemilu Kabupaten Lebak, Banten.

Tubagus Chaeri kini ditahan KPK. “Atut pada waktunya kita akan periksa. Saya tidak pernah takut,” kata Ketua KPK Abraham Samad menjawab pertanyaan seputar Atut yang dikelilingi banyak jawara.
Abraham yakin Atut masih di Jakarta. “Nggaklah rumahnya ‘kan di Indonesia, masa mau lari,” tambahnya.(yahya/us)

Sumber
0
7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.