Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Perguruan Pencak Silat Serang Warga
YOGYAKARTA - Sekelompok orang tak dikenal melakukan penyerangan di Kampung Keniten, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, DIY. Indikasi penyerang ditaksir berjumlah sekira 50 orang, merupakan salah satu kelompok perguruan pencak silat di Yogyakarta
 
 
Sebagian dari para pelaku melengkapi dirinya dengan senjata tajam jenis pedang. Sebab, ada tiga warga setempat mengalami luka akibat senjata tajam.
 
"Pelakunya ada yang membawa pedang karena ada warga terkena sabetan senjata tajam," kata Rumanto, warga setempat kepada Okezone, Sabtu (5/10/2013) malam.
 
Meski terkena sabetan sajam, namun kondisi keiga korban sadar dan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, tak jauh dari lokasi kejadian. Pernyerangan itu terjadi sekira pukul 22.00 WIB saat beberapa pemuda sedang nongkrong di kampungnya.
 
"Yang kena (bacok) sudah dibawa ke RS Bhayangkara, mereka selamat, masih sadar," kata bapak dua anak itu.
 
Dia mengaku tidak mengetahui motif dibalik penyerangan. Namun, beberapa waktu lalu kejadian serupa juga terjadi tetapi tidak sampai ada yang terluka serius.
 
Petugas kepolisian yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kejadian. Mereka melakukan pendekatan pesuasif untuk mengurai akar masalah yang terjadi.
 
Akses jalan menuju perkampungan di sebelah utara Proliman, Jalan Raya Yogya-Solo sempat ditutup polisi. Lokasi yang berada disebelah barat Candi Prambanan itu sempat gempar hingga menyebabkan pengendara yang melintas bertanya-tanya apa yang terjadi.
 
Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Heru Muslimin membenarkan insiden penyerangan itu. Pihaknya berharap tidak terjadi aksi balasan yang dilakukan warga terhadap kelompik penyerang.
 
"Kita masih berjaga-jaga sambil mengurai akar masalah, suasananya saat ini kondusif," katanya singkat.

http://m.okezone.com/read/2013/10/06/510/877197

mane kemaren ponrogo sekarang jogja emoticon-Cape d... (S)
0
2.3K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.