Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

longeAvatar border
TS
longe
Megatron : Dek Jokowi harus sering makan di Warteg supaya cepat gemuk ya.
Megawati Ingin Jokowi Tambah Gemuk


Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah mengajak Megawati menengok Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio, Jokowi mengajak Megawati untuk menikmati santap siang di Warteg 21 Mak Ma'djen di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dengan nada bercanda namun mengandung makna mendalam, Ketua Umum DPP PDIP itu meminta Jokowi untuk sering-sering makan di Warung-Warung Tegal supaya Gubernur DKI itu cepat gemuk.

"Dek Jokowi harus sering makan di Warteg supaya cepat gemuk ya. Yang penting kebersihan dijaga, airnya harus benar-benar bersih, dan sampah dibuang pada tempatnya," ujar Mega sambil becanda setelah menikmati santap siang.

Tidak hanya itu, Megawati juga memberikan semangat kepada Jokowi untuk mengembangkan warung rakyat seperti warteg. "Warung rakyat harus diberi kesempatan untuk tumbuh", ujar Presiden ke-5 RI itu.

Ketika makan siang di warung merakyat tersebut Mega menjelaskan tentang sejarah keberadaan Warteg. "Keberadaan warteg sebenarnya dirintis sejak zaman Sultan Agung. Pada saat menyerang Batavia, Sultan Agung membangun suatu sistem logistik untuk mendukung gerakan pasukannya. Salah satunya adalah warung seperti warteg itu sendiri," katanya.

Menimpali Mega, Jokowi pun tak mau kalah sambil bergurau dengan mengatakan "Bu Mega sampai nambah dua kali." Megawati pun tak mau kalah, "Dik Jokowi yang nambah dua kali. Jangan buka rahasia dapur dong", ujar Mega sambil tertawa.

Wakil Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, apa yang dilakukan Mega dan Jokowi merupakan bentuk kepedulian pada ekonomi rakyat dan kedaulatan pangan. "Makan siang di Warung Rakyat ini menindaklanjuti Gerakan Petani Membangun Kedaulatan Pangan di Bantul, Yogyakarta minggu yg lalu. Pada saat menanam kedelai bersama petani, Ibu Megawati menyampaikan kepada Jokowi kenaikan berbagai kebutuhan pokok rakyat akibat impor dan korupsi," kata Hasto.

Ia berharap agar ditengah-tengah mahalnya kebutuhan pokok rakyat kecukupan makanan rakyat yang bergizi namun harga terjangkau. "Dan salaah satunya dengan Warteg ini," tandasnya. (Thomas Harming Suwarta)

metrotv

jokowi kyknya kurus amat ya dr dulu ga pernah gemuk2
0
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.