Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdvizAvatar border
TS
Adviz
Lama Mengontrak,Ajudan Jenderal Sudirman Kini Dapat Rumah
Purbalingga: Salah satu ajudan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang masih hidup hingga kini, menghabiskan usia senjanya dengan mengontrak rumah.

Namun kini, veteran pengawal Panglima pertama TNI itu bisa bernapas lega setelah mendapatkan satu unit rumah di Perumahan Dawuhan Asri Sejahtera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Veteran perang kemerdekaan bernama Abu Arifin itu bisa sedikit tenang setelah pemerintah memberinya sebuah rumah sederhana yang bisa ditempatinya. Ini merupakan pemberian negara atas jasanya berjuang dalam perang kemerdekaan Republik Indonesia.

Pria yang kini berusia 92 tahun itu merupakan ajudan Sudirman dengan pangkat terakhir Mayor. Tapi, sejak Indonesia merdeka, ia justru hidup di rumah kontrakan selama puluhan tahun.

Abu Arifin mengaku bahagia bisa menempati rumah yang selama ini diidam-idamkannya. Abu Arifin juga berharap semangat dalam dirinya untuk berjuang demi NKRI tetap berkobar hingga akhir hayat.

Komandan Komando Resimen Militer (Korem) 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Nugroho Tjendakiarto mengatakan, pemberian rumah ini merupakan penghargaan atas jasa-jasa Abu Arifin yang ikut berperang melawan penjajahan. Hadiah itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Tentara Nasional Indonesia.


Spoiler for "sumber":




Seorang dengan pengabdian kepada negara baru punya rumah,sedih ane membacanya
0
2.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.