Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Ilustrasi

KULIM - Penduduk Kampung Batu 4½ Sungai Ular digemparkan dengan 'gangguan' suara jeritan 'perempuan' meminta tolong.

Seorang PNS bernama Aziz Othman yang menyewa rumah di kampung itu berkata, kejadian terjadi beberapa hari yang lalu ketika ia tiba di rumah setelah selesai bekerja.

Menurutnya, suara menyeramkan itu terdengar kira-kira jam 1.30 pagi ketika dia berada di bagian dapur rumahnya untuk minum air, namun terdengar bunyi cakaran di atap bagaimanapun tidak digubrisnya.

Dia kemudian pergi ke ruang tamu untuk beristirahat, sebelum terdengar bunyi tapak kaki berjalan di atas atap rumahnya.

Berjalan diatas atap

Aziz berkata, sebaik saja bunyi objek berjalan itu terhenti, dia terkejut apabila terdengar suara perempuan menjerit dengan keras di hadapan rumah.

“Ketika itu sepeda motor Kawasaki RR 150 yang saya miliki berada dalam rumah. Saya menolak sepeda motor saya keluar perlahan-lahan. Sebaik saja mengunci pintu rumah saya menghidupkan mesin sepeda motor.

"Alangkah terkejut apabila saya ternampak seorang wanita berambut panjang bermata merah menyala berjalan di atas atap sambil memutar-mutarkan kepalanya.

"Takut terjadi kejadian tidak diinginkan, saya kemudian meninggalkan rumah. Dari apa yang saya lihat, bunyi cakaran di atas atap itu bersumber dari rambutnya yang panjang,” katanya kepada Sinar Harian.

Pengalaman menakutkan

Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Fatimah (kiri) pernah mengalami peristiwa serupa

Seorang ibu rumah tangga, Fatimah Abdul Ghani yang sudah enam tahun tinggal di kampung itu berkata, penampakan yang dilihat oleh mangsa merupakan kuntilanak yang sering terbang dan bertengger di atas pohon dan atap rumah penduduk kampung.

Menurutnya, kejadian itu jarang terjadi dan sangat menakutkan bagi mereka yang tidak pernah mengalami kejadian aneh seperti itu.

Katanya, sebelum menjerit, penduduk kampung akan terdengar bunyi orang meminta tolong dari jarak 50 meter di dalam kawasan ladang kelapa sawit di bagian belakang rumah mereka.

Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Jelmaan perempuan pernah dilihat di sekitar kawasan hutan bambu.

“Saya memang sempat mendengar suara perempuan menjerit dan tertawa dengan nyaring di bagian hadapan rumah warga, walau bagaimanapun tidak pernah saya hiraukan. Ini karena makhluk itu belum pernah masuk ke dalam rumah atau mengganggu penduduk kampung.

"Biasanya makhluk yang dikatakan kuntilanak ini hanya akan berjalan di atas atap rumah sebelum terbang ke dalam hutan. Banyak kalangan penduduk di sini yang pernah mengalami pengalaman menakutkan tersebut,” katanya.

Terjadi tengah malam

Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Aziz dan Zamri menunjukkan tempat pemujaan.

Seorang lagi penduduk, Zamri Othman berkata, kejadian aneh itu sering terjadi di kampung itu terutama pada waktu tengah malam, dimana makhluk yang dimaksud itu juga dapat menyerupai penduduk kampung lain dan berjalan sendirian di tepi jalan.

Menurutnya, tanah yang didiami sekarang ini diwarisi dari keluarganya yang sudah tinggal di kawasan itu sejak 100 tahun lalu.

Katanya, suatu ketika dahulu penduduk kampung menggunakan bantuan ilmu gaib dan ilmu hitam selain menjadikan makhluk halus sebagai pengikut.

Kisah Nyata: Kuntilanak Berjalan di Atas Atap
Tempat dan peralatan pemujaan

Selain menjaga kawasan kebun dan peternakan, makhluk ini juga ditugaskan untuk melakukan kerja berat seperti mengerjakan sawah dan banyak lagi.

“Ketika waktu berganti, ahli waris mereka yang mewarisi ilmu hitam tersebut tidak mau mewarisi ilmu yang dipelajari oleh nenek moyang mereka dahulu.

"Ini mengakibatkan kebanyakan makhluk halus itu tidak bertuan dan menyebar di sekitar kawasan kampung,” katanya.

Sumber:Sinar Harian (bahasa Melayu) telah diterjemahkan dengan perubahan seperlunya.


Komen TS: emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh dragonroar 06-07-2013 04:20
0
30.5K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.