Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firewallshopAvatar border
TS
firewallshop
FUI Siap Bantu Warga Lenteng Agung Demo Jokowi-Basuki
SUMBER

JAKARTA, KOMPAS.com — Forum Umat Islam (FUI) siap membantu warga Lenteng Agung melakukan aksi unjuk rasa di Balaikota Jakarta. FUI mendukung upaya warga untuk menolak keberadaan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli.

"Karena ini sudah bersifat nasional, FUI akan membantu. FUI siap untuk membantu demo di Balaikota," kata Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Akan tetapi, Al Khaththath belum bisa memastikan kapan aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan. FUI masih menunggu pembicaraan warga Lenteng Agung dengan Gubernur DKI Joko Widodo.

FUI meminta kepada Jokowi agar mengapresiasikan aspirasi warga Kelurahan Lenteng Agung, yang menurutnya menjadi resah dengan keberadaan Lurah Susan. Sebagai Gubernur, kata Al Khaththath, Jokowi harus membuktikan bahwa ia sangat menghargai aspirasi warganya sehingga dapat mengevaluasi kebijakan penempatan Lurah Susan.

"Kami juga menyesalkan sikap Ahok yang bersikap tidak etis kepada (Mendagri) Gamawan Fauzi, dengan kalimat yang sangat melecehkan, yakni agar belajar kembali konstitusi," ujarnya.

FUI menilai, penempatan Lurah Susan di Lenteng Agung tidak proporsional. Hal tersebut tecermin dari bedanya kepercayaan sang lurah dengan mayoritas warga Lenteng Agung.

"Agar Lurah Susan ditempatkan di tempat lain yang cocok. Kalau tidak ada yang cocok, berarti dia tidak cocok jadi lurah," pungkas Al Khaththath.
Editor : Ana Shofiana Syatiri

Komen TS:
Jadinya ditolak karena terlalu cantik apa beda agama dengan agama pendemo??
0
7K
148
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.