Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novis07Avatar border
TS
novis07
PT Aquafarm Nusantara Serahkan Bibit Ikan Nila
MedanBisnis –Porsea. PT Aquafarm Nusantara di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), mendukung peningkatan perekonomian masyarakat petani, menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada petani. Bantuan yang diberikan dalam bentuk 30.000 ekor bibit ikan dan 84 unit tong sampah kepada sejumlah kelompok tani, Sabtu (1/6).
“Bibit yang kami salurkan hari ini 30.000 ekor. Dari jumlah ini 10.000 ekor untuk Porsea, selebihnya ke Laguboti, Parmaksian, Bonatua Lunasi dan Ajibata. Kami juga menyerahkan bantuan tong sampah 84 unit, 30 di antaranya untuk warga Porsea,” ujar Manager PT Aquafarm Nusantara, Bambang Kuntoro Setiyo diwakili Pimpinan CSR Budianto Situmorang dan Raja Buntu Sidabutar.

Budianto menyebutkan, tahun 2013 ini PT Aquafarm Nusantaran memiliki 16 item sasaran penyaluran CSR dengan klasifikasi Ekonomi, Sosial dan Lingkungan. Ke-16 item itu yakni sumbangan dana tunai, restocking, guru honor, sumbangan drum sampah dan goni plastik, reboisasi, sumbangan ikan segar, ikan asin dan ikan mati, sarana umum, kompos padat, pupuk cair, kapal aquaclean, donor darah, pelatihan atau training dan tim selam.

“Dana untuk semua sasaran ini, bersumber dari CSR, seperti bibit ikan nila dan drum sampah ini,” kata Budianto seraya mengakui disamping ke - 16 bentuk kegiatan CSR itu, PT Aquafarm Nusantara juga rutin tiap bulan menambur kurang lebih 60.000 bibit ikan nila di Danau Toba.

Amatan MedanBisnis, bibit ikan nila sebanyak 10.000 itu diserahkan Manager PT Aquafarm Nusantara Bambang Kuntoro Setiyo diwakili Pimpinan CSR Budianto Situmorang langsung kepada Ketua Kelompok Tani Cinta Damai Kelurahan Patene III Porsea Mangara Simbolon disaksikan Anggota DPRD Jojor Marintan Napitupulu, Lurah Patane III Manna Sirait, Sahat Simatupang dan anggota kelompok tani lainnya. Tong sampah diserahkan kepada warga Kelurahan Patane III yang bermukim di pinggir jalan raya Lumban Datu, sekitar Pusat Kota Porsea.

Kesempatan itu, Mangara Simbolon menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Aquafarm. “Kami senang dengan bantuan ini dan mudah-mudahan dengan ini, ekonomi masyarakat khususnya anggota kelompok Tani Cinta Damai yang berjumlah 40 KK bisa bangkit,” ujarnya bangga.

Sebelumnya Anggota DPRD Jojor Marintan Napitupulu yang juga pembina Kelompok Tani Cinta Damai, menyebutkan PT Aquafarm Nusantara menyalurkan bantuan bibit ikan dan drum sampah itu didasarkan proposal mereka sesaat setelah anggota DPRD Tobasa Dapil 3 reses di wilayah itu.

“Proposal kami ajukan sesaat setelah reses, dimana saat reses warga menyampaikan kebutuhannya di antaranya drum sampah dan bibit ikan nila guna peningkatan ekonomi warga,” ujarnya.

Jojor mengakui proposal untuk bantuan itu mereka ajukan tahun 2012. “Kami meminta 150 tong sampah dan 30.000 bibit ikan nila, tapi yang terealisasi 30 unit tong sampah dan 10.000 ekor bibit ikan nila. Tapi tidak masalah, kami pun dengan jumlah ini sudah bersyukur, mudah-mudahan bantuan seperti ini berkesinambungan dengan kwantitas lebih besar,” kata Jojor. (tumbur tumanggor)
0
2.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.