Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • IDE GILA ANE GAN !!! ANDAI ANE JADI PRESIDEN (PEJABAT, PAK BEYE, SIAPAPUN MASUK SINI)

cottonmakerAvatar border
TS
cottonmaker
IDE GILA ANE GAN !!! ANDAI ANE JADI PRESIDEN (PEJABAT, PAK BEYE, SIAPAPUN MASUK SINI)
halo gan, selamat datang di thread ane.

thread republik mimpi!

nth kenapa di hari ini gw lg galau mikirin negara gw yang kalo gw liat belakangan ini makin lama makin gila! pejabat yang kaya makin kaya,rakyat jelata yang miskin makin miskin, yang udah kaya pengen nambah kekuasaan, yang udah berkuasa pengen nambah wanita. pejabat sekarang belum lengkap tanpa 3 aspek. harta, tahta dan wanita, dan ini nyata!


heelllooowww pak gi*a sebagai mentri perdagangan, ente emang jago maen piano jazzy but nurunin harga bawang ,dll yang notabenenya pokok ibu ibu pasar, aja gabisa?

apakabar pak mendagri ? gw sempet ngakak liat di youtube dia di semprot ahok soal sistem pemerintah dalam negri soal baligo,bawaslu dan kpud. search aja sendiri ya, intinya kenapa sih kita ga manjain tim independent idealis kpud buat mantau pemilu? why ada bawaslu? ahok banyak menemukan kecurangan disini bray, kalo diceritain puanjaaang nonton aja yutub nye

youtube nya :


ha**a ra**sa punya prestasi apa ya? ada yg tau? eh gw tau ding, prestasi "membebaskan" anaknya dr jeratan tabrakan maut. titik!

dan mentri mentri lainnya, emang sih ga jelek semua ada bagusnya juga, tp tetep aja gw keki, kok bisa sih sby pilih pilih orang2 bgini yak?



gw cuma bingung kenapa sih sistem di indonesia kita kaya gini? sejak era godfather soeharto tumbang yang gw liat pemerintah malah makin ancur. emang sih perekonomian naik, tapi utang? (liat thread sebelah dah lo jngn pada kaget total hutang negara) , sampe sampe nurunin harga bawang aje gabisa! , stok kacang kedelai aja ga terpenuhi! maunyee imporrrr mulu, emang nya petani kedelai kita kurang dukungan dr pemerintah? jawabannya : IYA!

gw keluar rumah kadang pake motor (kalo lg keki takut macet pake motor), kadang kalo ke yg deket2 pake mobil , gw liat makin ancur aja jalanan (gw di bandung) . contohnya ;

banyak pengemudi ga pake helm? biasa bray!
banyak bapak + ibu + bawa 3 anak dalam satu motor? biasa!
motor hobi bngt nyalip dari kiri? biasa!
seragam sekolah pada bawa kendaraan?(jelas jelas pasti ga ada sim) biasa!
angkot seenak pantat naekin , nge tem, nurunin penumpang? udah budaya!



sekarang ada lg tren yang paling baru, jreng jreng!!

mobil murah!

cmon bray! blom ada mobil murah aja udeh macet apakabar ada mobil seharga 70juta doang? (ayla) + cicilan bca skrng bisa 6 tahun! lo itung sendiri dah cicilannya berapa, gaji lo sebagai pegawai restoran juga bisa kebeli tuh mobil!

ts curhat?
ga! sesuai judul gw mimpi kalo gw jadi presiden, gw bikin tata cara baru pemilihan calon anggota dpr,mentri,presiden dll



problem paling mendasar dari semua ini gan sebenrnya adalah tentang pemilihan para anggota dpr,calon pejabat dan semua pejabat yang awalnya aja udah ngeluarin duit, ya kesananya pasti kkn ! kejar terget bro! keluarin uang kampanye dll 10 milyar, ya gw kudu balik seengganya 20 kali lipat lah bahkan lebih! lo tau kan biaya kampanye brp milyar? kudu balik lah sebanyak banyak nya!

cara dapet duitnya?
-simak kasus akil (suap em em man)
-simak kasus hambalang (mark up gila gilaan)
-simak kasus angelina sondakh ( kalender doang bisa di mark up milayaran)
- mega proyek jalan tol , dll
-adu suap tender ( siapa paling gede perusahaan kasih uang siluman, itu yg "GUE" APPROVE)
-dan kasus kasus lainnya gan! kalo kata nazarudin sih " kalo saya bongkar smua pejabat yang korupsi sampe ke cikeas, bubar negri ini " .

indonesia : darurat korupsi!



entah tiba tiba dapet pemikiran gimanaaaa gitu, ane menghayal andai ane jadi presiden kayanya enaknya bikin peraturan ginian kali ya ;


1.mentri dan semua calon pejabat harus dipilih dari pns, bukan pengusaha atau yg mempunyai bidang usaha apapun ,mentri yg punya perusahaN pasti rentan korupsi lah! lo mau semua tender pemerintahan megaproyek pejabat2 yg bersangkutan yg pegang? (contoh hambalang dll ) tinggal say yes, semua tender jatuh ke tangan pejabat /relasi yg punya perusahaan.milyaran sogokan lancar masuk rekening.ckckckck


2. kpu (komisi pemilihan umum) bikin peraturan baru! ga ada lagi baligo baligo spanduk sampah bertebaran isinya muka muka busuk yang berharap setelah jd pejabat bisa terima suap sana sini, bisa dapet mega proyek ini itu, dan pastinya balik modal saat kampanye! kpu tinggal bikin aturan kalo baligo cukup dari kpu saja baligonya per 2 kilo meter kota. jangan seperti sekarang di setiap tiang listrik spanduk, di tikungan gang spanduk, di depan pager rumah ane tiba tiba ada poster calon dpr, pokoknya dimana dimana lah. modalnya cuma foto senyum nanggung + motto ga jelas, contoh : "bekerja , membangung bangsa" membangun singgasana kerajaan dia maksudnya (kkn) mungkin emoticon-Big Grin



3. dipilih langsung oleh rakyat dengan metode baru! nyoblos aja udah basi! rentan nepotisme apalagi kolusi.banyak pemilih ganda ! bahkan banyak yg ga terdaftar ada juga yg duplikat suara.macem macem dah. loh kan jari di celup tinta? (ah elu kaya ga tau aja kualitas tinta pemilu kmren, celup tiner aja bray! ) .trus metode apa?
-alat yg di butuhkan ;
1. kartu ktp elektrik (kan udah ada skrng)
2. mesin gesek seperti merchant kartu debit yg ada di kasir2 ( nah ini fungsinya untuk pendataan pemilihan gan, jadi petugas kpu datang ke rumah rumah tuh trus gesek ktp elektrik warga ke merchant , so otomatis nama pemilih lambsung update ga kurang dr 24 jam di situs kpu. nama kita muncul deh di daftar pemilu)
3.nah pas hari h pemilihan silahkan datang ke tempat pemungutan suara dengan membawa ktp elektrik. di tempat pemungutan suara bukan sistem coblos lg, tp sistem gesek merchant lg gan di mesin gesek lg.tp mesin gesek yang ini lengkap dengan pemindai sidik jari! kan di ktp elektrik ada sidik jari kita kan? apabila valid antara kartu ktp elektrik yg kita bawa dengan sidik jari kita sendiri maka silahkan melanjutkan pemilihan dengan menekan tombol di merchant untuk memilih calon pejabatnya. (lah gan repot amat mesti pake pemindai sidik jari segala?) gini gan, kalo ntr ada oknum yang memperjual belikan atau nyuap masyarakat buat pinjem kartu ektp elektriknya gimana hayo? misal, tim sukses uban bayar 2000 penduduk kelurahan margahayu bandung buat gesek merchant dan pilih uban.otomatis suara pun bisa dibeli, tp kalo pakeemindai sidik jari dan valid kan otomatis 1 hak pilih gbisa di perjual belikan! ingat gan tuhan menciptakan kita berbeda sidik jari walau kita punya saudara kembar sekalipun emoticon-Smilie. oh iya saksi saksi independet juga harus ada minimal 10 saksi per kelurahan, quik count juga wajib ada. tim bawaslu juga mesti ada .tugasnya? cuma ngawasin validasi aja antara sidik jari pemilih sama ktp elektriknya valid apa engga emoticon-Wink . oh iya setelah pemilih memilih , struk juga keluar ya gan dari merchant, trus struknya di masukan ke kotak untuk pendataan akhir suara yang ntr di hitung dan di umumin siapa calon yg menang dan peringkat yang unggul di kelurahan tersebut.

4. Para relawan, saksi, quick count mencatat hasil suara. (sebenernya sih hasil suara kan sudah update dr internet )

5. oh oya, bawaslu juga mengadakan pengawasan ke operator pengendali suara ya di pusat (semisal jakarta) . jd suasanya di dalem ruangan banyak komputer gitu, diawasin polisi, mahkamah konstitusi, saksi independen, lsm, wartawan dll


6. beres deh ,selamat gan anda mendapatkan pemimpin yang benar benar PILIHAN RAKYAT!





pertanyaan pertanyaan :



pertanyaaan : "agan mimpi ya mana ada alat secanggih itu?"
jawaban : cmon gan, ktp elektrik dibuat menggunakan chip di dalamnya yang merekam sidik jari dan retina mata kita emoticon-Wink . namanya juga ada chip, minimalnya bisa di scan atau di gesek lah.sudah pasti banyak para ilmuwan disini yg mau mengembangkan alat yg ane mimpiin ini (republik mimpi) menjadi kenyataan demi perwujudan bangsa yang adil seadil adilnya tanpa kolusi!,,,


trus hasil suaranya gimana gan?
jawab ; ini sistem internet bung 24 jam online . hasil langsung online di internet atau lewat media tv kan langsung ada. soalnya suaranya langsung fixed pada detik yg sama. sistem masuk datanya ya gimana aja agan ketika gesek kartu debit belanja di mall, ya detik itu di history banking agan (ygake internet banking) ada history nya kalo agan melakukan debet. ya gan, secepat itu! no maintenence!lagian quick count juga kan cepat gan dan 99% akurat kok!

gan dananya emang ada?
jawab : ente boleh cek gan dana buat pemilihan umum itu berapa budgetnya? agan akan kaget gan! triplek buat sekat aja harganya udah kaya harga besi lempeng. pasti di mark up. tinta abal abal aja pasti mark up nya gila gilaan.trus kertas, dll !

semua bisa di compare ke mesin gesek doang minimal 2 biji lah cukup! selain itu? paling kertas noted sama pulpen sama wifi deh. beres!


nb : kalo ada agan yg jago bikin karikatur buat step cara pemilihan metode baru ane ini, tolong bikinin ya trus share di mari, ane taro pejwan emoticon-Big Grin



ayo gan sama sama bikin terobosan,! seenganya kasian ama anak cucu kita nanti, pemerintahan jaman kita aja udah blangsak gini, gimana 20 tahun kedepan? mau jadi apa negri ini? kaya makin kaya, miskin makin terpuruk!

ingat gan
uang yang mereka mark up untuk tender2,
uang yang mereka korupsi, uang yang mereka jadikan modal kampanye,
uang yang mereka jadikan apapun bentuk kemewAhan (mobil,rumah,tabungan dollar) ,,,,,,,, ITU SEMUA UANG KITA! UANG DR PAJAK YG KITA BAYAR! agan belanja dikit2ajak, makan dikit dikit pajak, kendaraan juga pasti berpajak ! mau sampe kapan uang kita di curi?


video video koruptor :






saatnya bikin terobosan gan!


stop KKN!

HUKUM mati KORUPTOR!!!!! (seperti di china)



yg lagi hot ;;;;
yang lg heboh ketua mk ketangkep, bentar lg gubernur atut nih. udh bukan rahasia umum hampir semua keluarganya pejabat! adik nya walikota, sepupunya,belum ponakannya , belum anaknya, baca thread sebelah aja gan. kok bisa? kebetulan apa gimana? itu lah hebatnya Kolusi gan emoticon-Smilie
oh iya satu lg, ente bisa tanya langsung warga serang banten deh, gimana rasanya sarana infrastruktur disana yg begitu bgitu Aja. padahal anggaran sampe ber milyar milyar tp sarana gitu gitu aja, ga transparansi! beda bngt ama transparansi anggaran jakarta keliatannya. silahkan datang ke kota serang gan, dari awal pintu tol di sambut dengan baligo ibu atut, sampai sepanjang kota serang silahkan hitung ada berapa baligo dan spanduk yang ada ibu atutnya. (uang dr mana ya pasang sbgitu banyak?) hihi

eh lupa, ibu gubernur juga punya hotel .hehehe ga heran lah mahasiswa demo gila gilaan


ini fakta ya hehe


sepanjang tahun 2012 , total korupsi perkiraan 6 TRILIYUN gan! ini aja yg ketahuan, yang ga ketahuannya berapa ya? itung sendiri aja gan duit kita smua wajib pajak yg di curi hihihi


Quote:


iya gan emang cuma bisa mimpi, lg kesel keselnya nih malem liat koruptor rakus!


Quote:


jelas di jegal, jokowi juga ga mau asal bertindak sana sini la wong dia masih takut ama mafia, ancemannya nyawa. atau jebakan betmen (inget kasus antasari?) nah jokowi gabisa action banyak, tau ndiri kan mafia nya gila2. makannya terapin dulu kkn hukuman mati + berantas preman berjas + tegakan hukum seadil adilnya kalo perlu hakim dr luar negri aja emoticon-Big Grin
Diubah oleh cottonmaker 04-10-2013 19:29
0
6.3K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.