Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Vihara di Sorong Ini Pemandangan Sunsetnya Dahsyat
Sorong - Mengunjungi tempat ibadah juga bisa jadi aktivitas seru saat berwisata ke tempat baru. Siapa sangka kalau di Sorong, Papua Barat ada Vihara Buddha Jayanti yang keren untuk dikunjungi. Pemandangan sunsetnya dahsyat.

Vihara Buddha Jayanti memang terbuka untuk umum. Menurut warga setempat, vihara ini adalah satu-satunya yang ada di Kota Sorong. Warnanya yang dominan merah sangat cantik, kontras dengan birunya langit sorong yang hanya ditutupi sedikit awan.

Viharanya pun cukup tinggi yakni sekitar tujuh tingkat. Di tiap jendelanya ada gambar bunga teratai warna merah jambu. Jadi, apa yang bikin vihara ini istimewa?

Coba saja naiki tiap anak tangga di belakang vihara. Begitu sampai di puncaknya Anda akan disuguhi pemandangan laut lepas nan biru. Vihara Buddha Jayanti memang terletak di puncak dan mungkin salah satu tempat tertinggi di Sorong. Posisinya pun strategis karena menghadap ke arah barat. Dari atas kapal, Anda juga bisa melihat vihara cantik ini.

Di sini, dari teras depan Vihara, Anda bisa menatap langsung ke pelabuhan Sorong. Suguhan pemandangannya akan lebih yahud jika Anda datang menjelang matahari terbenam.

Sunset bisa dinikmati tanpa ada halangan apapun ke cakrawala. Panorama kapal-kapal yang hilir mudik di batas laut dan langit juga pantas Anda abadikan dalam kamera.

Saat detikTravel berkunjung di sela Festival Nusantara Sorong Raya bersama rombongan Kemenparekraf akhir pekan lalu, di dalam vihara sedang dipasang musik meditasi. Jauh dari kebisingan, berada di sini benar-benar bisa membawa ketenangan.

Di sini Anda bisa menikmati sepi atau sekedar mencari inspirasi. Untuk masuk ke dalam bangunan yang didirikan tahun 1984 ini Anda tak dipungut biaya. Namun tetap saja harus menjaga kesopanan, misalnya dengan melepas alas kaki.

Sayangnya, di dalam Vihara ini masih kurang informasi. Juga tak ada penjaga vihara yang bisa memberikan penjelasan lebih dalam. Mungkin tempat ini memang masih lebih diutamakan sebagai rumah ibadah ketimbang jadi salah satu spot wisata untuk menarik turis.

[url]http://travel.detik..com/read/2013/10/04/092155/2377581/1519/4/vihara-di-sorong-ini-pemandangan-sunsetnya-dahsyat8800041024#menu_stop[/url]

mantap gan emoticon-Cendol (S)
0
2.6K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.