Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Semobil dengan Pria Bukan Muhrim, Wanita Sudan Dicambuk di Depan Umum

fuckfpiAvatar border
TS
fuckfpi
Semobil dengan Pria Bukan Muhrim, Wanita Sudan Dicambuk di Depan Umum
Khartoum - Duh! Seorang wanita di Sudan dihukum cambuk karena kedapatan naik mobil dengan seorang pria yang bukan muhrim alias tidak memiliki hubungan keluarga dengannya. Wanita ini pun dicambuk di jalanan dan disaksikan kerumunan massa, tanpa ada yang berani menolongnya.

Hukum publik yang berlaku di Sudan melarang tindakan tersebut. Aksi pencambukan yang diyakini terjadi di ibukota Khartoum, Sudan ini terekam kamera amatir.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/10/2013), terlihat dalam video tersebut, seorang wanita berkerudung terduduk di atas tanah menahan rasa sakit cambukan yang diarahkan kepadanya. Wanita yang dilaporkan bernama Halima ini terlihat membelakangi polisi yang mencambuknya.

"Ini agar kamu tidak naik mobil lagi," teriak seorang polisi memperingatkan Halima, seperti terdengar dalam video tersebut.

Sementara itu, kerumunan orang menyaksikan pencambukan ini tanpa berani mengganggu. Video ini dikirim oleh seseorang kepada jurnalis yang kemudian mengunggahnya ke internet bulan lalu.

Mendengar dialek polisi yang terekam dalam video, diyakini insiden ini terjadi di sekitar Khartoum. Menanggapi hal ini, Gubernur Khartoum Abdul Rahman Al Khidir menyatakan, hukuman cambuk tersebut tidak dilakukan dengan tepat. Namun, lanjutnya, wanita itu memang layak diihukum karena melanggar hukum syariat Islam.

Menurut media Think Africa Press, wanita-wanita di Sudan mengalami ketidakadilan dengan adanya pasal 152 Undang-undang Pidana, yang diterapkan sejak tahun 1991 lalu. Berdasar pasal tersebut, setiap wanita yang melanggar aturan berpakaian atau melanggar kesusilaan di depan umum dikenai hukuman cambuk sebanyak 40 kali.

Aturan ini menuai protes pada bulan lalu, ketika seorang wanita Sudan rela dicambuk demi mempertahankan haknya untuk membiarkan rambutnya tidak tertutup kerudung. Amira Osman Hamed (35) menolak untuk menutup rambutnya dengan 'hijab' sesuai aturan yang berlaku. Dia pun diadili dan terancam hukuman cambuk. Kasus Hamed ini menuai banyak dukungan dari para aktivis HAM.

[img]

Uploaded with ImageShack.us[/img]

[YOUTUBE]http://www.dailymail.co.uk/news/article-2442911/Sudanese-woman-flogged-street-getting-car-man-wasnt-relative.html[/YOUTUBE]
sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/10/04/113331/2377771/1148/semobil-dengan-pria-bukan-muhrim-wanita-sudan-dicambuk-di-depan-umum?n991102605[/url]
Sadis bener, zaman sudah modern koq masih pakai hukum zaman batu...
Diubah oleh fuckfpi 04-10-2013 04:54
0
3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.