Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
Sumbangan Yudi Setiawan untuk PKS: Dana Pilgub DKI & Jabar, THR, Pelesir ke Istanbul
Sumbangan Yudi Setiawan untuk PKS: Dana Pilgub DKI & Jabar, THR, Pelesir ke Istanbul


Kamis, 03 Oktober 2013 , 16:34:00
Ada Duit Yudi Setiawan untuk Hidayat Nur Wahid



JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo, Yudi Setiawan mengaku pernah menyetor uang kepada politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. Pemberian itu terkait pencalonan Hidayat dalam Pemilihan Gubernur Jakarta.

Hal ini disampaikan Yudi saat bersaksi dalam persidangan atas Ahmad Fathanah yang didakwa kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian pertanian dan tindak pidana pencucian uang. "Ini katanya keperluan Luthfi Hasan untuk Hidayat Nur Wahid, Rp 450 juta," kata Yudi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10).

Yudi menuturkan, uang Rp 450 juta itu langsung diterima Luthfi. Dalam Pilgub DKI Jakarta, uang itu digunakan untuk membayar saksi. Yudi memegang bukti penyerahan duit.

Selain itu, Yudi juga mengaku pernah memberikan cek senilai Rp 500 juta pada tanggal 6 Juli 2012. Uang itu digunakan untuk keperluan Pilgub Jawa Barat. Di Pilkada Jabar, PKS

Uang itu, lanjut Yudi, juga diterima langsung oleh Lutfhi. "Saya serahkan di Lapangan Tembak Senayan," katanya.

Yudi menuturkan, uang itu tudak ada hubungannya dengan ijon proyek. "Ini sejumlah kewajiban yang belum ada hubungan dengan ijon proyek," katanya.(gil/jpnn)

Code:
http://www.jpnn.com/read/2013/10/03/194011/Ada-Duit-Yudi-Setiawan-untuk-Hidayat-Nur-Wahid-



Kamis, 03/10/2013 16:25 WIB
Sidang Fathanah
Yudi Setiawan Juga Beri THR Rp 2 M untuk 'Teman-teman' di DPP PKS

Ferdinan - detikNews



Jakarta - Sederet catatan pemberian duit ke petinggi PKS diungkapkan Yudi Setiawan. Direktur PT Cipta Inti Parmindo/PT Cipta Terang Abadi ini mencatat detail pengeluarannya termasuk untuk keperluan tunjangan hari raya (THR).

"Rp 2 miliar cash untuk THR teman DPP PKS. Diambil dari apartemen saya oleh Fathanah tanggal 24 Agustus," kata Yudi Setiawan dalam sidang lanjutan Fathanah di Pengadilan Tipikor, Kamis (3/10/2013).

Menurut Yudi, Luthfi Hasan ikut saat Fathanah mengambil uang. Saat itu Luthfi menunggu di lobi.

"Setelah menerima uang, Luthfi Hasan kontak saya," papar Yudi memastikan uang sampai ke tangan Luthfi.

Hakim anggota Sutio JA menanyakan orang yang meminta duit THR ini. "Luthfi Hasan yang minta, tapi penyerahan ke Fathanah," jawab tegas Yudi yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak ini.

Yudi memastikan uang sudah sampai ke tangan Luthfi. "Confirm," sebutnya. Tapi Yudi mengaku tidak tahu penyerahan dari Luthfi ke pengurus DPP. "Kalau dipotong (duit) saya nggak tahu," ujarnya.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/10/03/162555/2377037/10/yudi-setiawan-juga-beri-thr-rp-2-m-untuk-teman-teman-di-dpp-pks



Kamis, 03/10/2013 16:13 WIB
Sidang Fathanah
Yudi Juga 'Sumbang' Rp 1 M untuk Kunker Fraksi PKS ke Istanbul

Ferdinan - detikNews



Jakarta - Selain menyetor duit untuk keperluan Pilgub yang terkait dengan kader PKS, Yudi Setiawan juga memberikan Rp 1 miliar untuk kunjungan kerja anggota DPR dari Fraksi PKS ke Istanbul. Ini berlangsung tahun 2012.

"Rp 950 juta dari cek BJB, kemudian Rp 35 juta dan Rp 15 juta. Totalnya Rp 1 miliar untuk kunker ke Istanbul teman-teman DPR Fraksi PKS," kata Yudi dalam sidang lanjutan Fathanah di Pengadilan Tipikor, Kamis (3/10/2013).

Dalam persidangan, Yudi membeberkan catatan aliran duit ke petinggi PKS. Kebanyakan pemberian dilakukan atas permintaan Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat Presiden PKS.

"Ini sejumlah kewajiban yang belum ada hubungan dengan ijon proyek," jelas Yudi.

Dari pengakuannya Yudi pernah setor Rp 450 juta untuk Hidayat Nur Wahid terkait Pilgub DKI. Duit ini diminta Luthfi Hasan.

Yudi yang memegang bukti tanda terima penyerahan duit, juga mengaku pernah memberikan cek senilai Rp 500 juta pada 6 Juli 2012. Uang ini untuk keperluan Pilgub Jabar.

"Diterima langsung oleh Luthfi Hasan. Saya serahkan di Lapangan Tembak Senayan," sebut dia.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/10/03/161332/2377014/10/yudi-juga-sumbang-rp-1-m-untuk-kunker-fraksi-pks-ke-istanbul?nd771104bcj



Kasus Impor Daging Sapi
Yudi Setiawan Beberkan Catatan Proyek PKS Galang Rp 2 Triliun

Kamis, 3 Oktober 2013 18:05 WIB

Sumbangan Yudi Setiawan untuk PKS: Dana Pilgub DKI & Jabar, THR, Pelesir ke Istanbul

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo dan PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan mengaku penyebutan penggalangan dana Rp 2 triliun atas ide Ahmad Fathanah, terdakwa dugaan suap pengaturan kuota impor dan pencucian uang.

Menurut Yudi, penggalangan uang tersebut di atas, diproyeksikan diambil dari Kementerian Pertanian, Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Kementerian Sosial. Di tiga kementerian ini, kader PKS menjadi menterinya.

"Ini yang menyampaikan Rp 2 triliun, pernyataan dari Fathanah," ujar Yudi saat memberikan kesaksian untuk terdakwa Fathanah dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2013).

Menurut Yudi, pembahasan itu terjadi dalam pertemuan dirinya dengan Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq di kantornya Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu Fathanah menyampaikan, bahwa banyak kebutuhan dan catatannya menunjukkan angka Rp 8 miliar per bulan.

Yudi yang mengaku mengonsep agar mendapatkan Rp 2 triliun dari tiga kementerian, Yudi meminta mendapat dukungan dari pejabat di Kementerian Pertanian.

"Saya cuma minta pengaturan di eselon dua dan tim internal untuk dikaderisasi. Kalau Luthfi Hasan mengijinkan, oke saja," terangnya.

Yudi mengingatkan, untuk menopang kebutuhan PKS sebanyak Rp 2 triliun, tidak cukup hanya memerintahkan dirinya menjaga anggaran. Hal lain yang harus dilakukan adalah juga dengan meningkatkan semua sisi anggaran program.

Code:
http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/03/yudi-setiawan-beberkan-catatan-proyek-pks-galang-rp-2-triliun




emoticon-CoolMakin jelas benang merah Yudi Setiawan dan PKS.
Diubah oleh emperasank0 03-10-2013 11:26
0
5.2K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.