Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 'Ketua MK Ditangkap KPK, Saatnya Menaikkan Bendera Setengah Tiang'

GhaEZkunAvatar border
TS
GhaEZkun
'Ketua MK Ditangkap KPK, Saatnya Menaikkan Bendera Setengah Tiang'


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasehat Senior Advisor on Justice Governance di Kemitraan (Partnership), Laode M Syarif menyatakan sangat prihatin, putus asa, sekaligus kecewa dan semuanya bercampur baur, terhadap tertangkapnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar oleh KPK.

Laode mengatakan, tidak ada lagi harapan bagi bangsa ini dimana MK dan pimpinan MK sebagai garda bangsa lembaga tertinggi hukum di negara ini, malah kedapatan tertangkap KPK dalam dugaan kasus suap.

"Saatnya bangsa ini menaikkan bendera setengah tiang," katanya saat dihubungi ROL, Rabu (2/10) malam.

Sebelumnya KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) lima pelaku dugaan suap, Rabu (2/10) malam. Pelaku ditangkap di kawasan perumahan dinas menteri, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Dugaan ini menyusul datangnya lima mobil penyidik KPK yang menggelandang sekitar lima orang pada pukul 21.50 WIB. Beberapa tim penyidik datang dengan mobil berlainan. Salah satu mobil adalah Avanza silver B 1811 UFU yang terlihat membawa seorang pria yang mengenakan kemeja berwarna putih dan kaca mata. Diduga kuat pria itu adalah Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Satu lainnya diketahui anggota DPR dari Fraksi Golkar berinisial CN.


TULISAN LAIN
REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan rumah dinas pejabat tinggi dan kementerian di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Di antara lima orang yang ditangkap, satu nama dipastikan adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Kabar itu dibenarkan mantan ketua MK, Mahfud MD. Menurut Mahfud, sang ajudan yang selalu menemani Akil, yang membenarkan kabar penangkapan itu. Hal itu jelas menggemparkan lantaran MK selama ini dikenal sebagai lembaga penegak konstitusi.

Republika mencoba mengkonfirmasi Akil melalui BlackBerry Messenger (BBM). Mantan politisi Partai Golkar tersebut yang biasanya cepat membalas pertanyaan, tidak merespons. Hanya terdapat tanda terkirim (D), tapi belum dibaca (R). Status terakhir BBM Akil adalah, “Kehidupan – Satu kemungkinan!”

Profil gambar yang dipasang adalah ketika Akil sedang berpidato di sebuah acara. Latar foto itu menunjukkan mantan pengacara itu menghadiri agenda di Sulawesi Selatan. Dia memakai baju putih berlengan panjang dan mengenakan kopiah sambil memegang mikrofon.

mau jadi apa nasib bangsa ini, klo MK aja korup gitu... ini menunjukkan hampir semua lapisan dan bidang semua di korup... coba tidak ada korup mungkin negara ini makmur dan sejahtera.... wlpn begitu ane tetep emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh GhaEZkun 03-10-2013 00:03
0
4.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.