News
Batal
KATEGORI
link has been copied
3518
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524a760abecb17a720000005/ditawari-pekerjaan-pengemis-minta-gaji-10-juta
Iseng bikin infographic soal pengemis ini... :D Ditawari Kerja Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Minta Gaji Rp 10 Juta TRIBUNNEWS.COM - Pengunjuk rasa dari kalangan gelandangan pengemis dan anak jalanan seusai mendatangi ke kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh melanjutkan aksinya ke kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (30/9). Para pengunjuk rasa minta kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan K
Lapor Hansip
01-10-2013 14:13

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

Iseng bikin infographic soal pengemis ini...
emoticon-Big Grin

INFOGRAPHIC 1

INFOGRAPHIC 2


Quote:Ditawari Kerja Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Minta Gaji Rp 10 Juta
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
TRIBUNNEWS.COM - Pengunjuk rasa dari kalangan gelandangan pengemis dan anak jalanan seusai mendatangi ke kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh melanjutkan aksinya ke kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (30/9).

Para pengunjuk rasa minta kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menangani pengemis dan anak jalanan tidak sekadar ditertibkan tapi diberi pekerjaan yang layak.

Mendengar solusi yang diberikan Wali Kota berupa pekerjaan penyapu jalan, pengunjuk rasa malah menanggapi dingin. Sebagian pengemis tersebut menunjukan ketidaksukaan atas rencana Emil dan sebagian mengeluh karena tidak mau menjadi tukang sapu.

"Kalau mau dipekerjakan seperti itu, apakah bapak siap menggaji sesuai dengan kebutuhan mereka? Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 juta sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji Rp 700 ribu tidak akan cukup," ujar Priston salah seorang orator dari Gerakan Masyarakat Djalanan (GMD).

Emil pun secara tegas meminta kepada pengemis untuk mau mengikuti ketentuan dari Pemkot Bandung. Jika tidak, penertiban akan terus dilakukan.

"Pekerjaan sudah disiapkan, tempat tinggal sudah ada dan makan diberi, jika tidak mau ya suka tidak suka harus taat aturan yang ada, jalanan harus bebas dari pengemis dan anak jalanan," ujar Emil.(Tribun Jabar/tsm)

SUMBER


Quote:DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI RP 4 JUTA

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
Pengunjuk rasa dari kalangan gelandangan pengemis dan anak jalanan seusai mendatangi ke kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh melanjutkan aksinya ke kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (30/9) kemarin.

Para pengunjuk rasa minta kebijakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menangani pengemis dan anak jalanan tidak sekadar ditertibkan tapi diberi pekerjaan yang layak.

Mendengar solusi yang diberikan Wali Kota berupa pekerjaan penyapu jalan, pengunjuk rasa malah menanggapi dingin. Sebagian pengemis tersebut menunjukan ketidaksukaan atas rencana Emil dan sebagian mengeluh karena tidak mau menjadi tukang sapu.

"Kalau mau dipekerjakan seperti itu, apakah bapak siap menggaji sesuai dengan kebutuhan mereka? Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji 700 ribu tidak akan cukup," ujar Priston salah seorang orator dari Gerakan Masyarakat Djalanan.

Emil pun secara tegas meminta kepada pengemis untuk mau mengikuti ketentuan dari Pemkot Bandung. Jika tidak, penertiban akan terus dilakukan. "Pekerjaan sudah disiapkan, tempat tinggal sudah ada dan makan diberi, jika tidak mau ya suka tidak suka harus taat aturan yang ada, jalanan harus bebas dari pengemis dan anak jalanan," ujar Emil.

SUMBER: PRFM


Quote:SOAL GEPENG MINTA GAJI 4 JUTA, INI TANGGAPAN MASYARAKAT

Terkait permintaan gelandangan dan pengemis (gepeng) kepada pemerintah kota (Pemkot) Bandung untuk digaji sebesar Rp. 4 sampai Rp 10 juta rupiah disikapi dingin oleh masyarakat. Menurut sebagian masyarakat permintaan Gepeng tersebut tak masuk akal karena mereka hanya dianggap sebagai pemalas dan tak mau bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Deden salah seorang warga Kota Bandung menuturkan, permintaan gepeng tersebut tak masuk akal, sebab dirinya yang biasa bekerja hingga 10 jam per hari hanya mendapatkan gaji dari perusahaan sebesar 1,5 juta rupaih per bulan.

SUMBER: PRFM


Saat pemimpin mau ngeluarin kebijakan yang bagus, ini orang-orang goblok malah nantangin. Dikasih hati minta jantung. Gini nih kalo mental bobrok & otak goblok...
Bersihkan aja jalanan dari penyakit masyarakat kayak gini! Jangan pernah lagi ngasih uang ke pengemis!!!
emoticon-Mad (S)

Saran ane, lebih baik salurkan sedekah Agan-Sista melalui lembaga-lembaga resmi dan terpercaya (banyak contohnya, misal Rumah Zakat Indonesia, PKPU, Panti Yatim, dll). Atau kalo nggak, mending sedekahkan ke tempat ibadah.

Kalo tetep ngotot pengen bantu rakyat kecil, lebih baik lakukan dg membeli sesuatu dari pedagang kecil yg nampak nggak laku (bahkan meski kita nggak butuh barangnya). Anggap aja bukan beli barangnya, tapi kita menghargai usaha dan kerja kerasnya. Jujur, itu jauh lebih bermanfaat ketimbang ngasih duit ke pengemis yg mayoritasnya adalah pemalas yg cenderung menipu...


Seperti kata Agan ini:
BANTU MEREKA!!!


=======

Ada yg share pengalaman...
emoticon-Big Grin
PENGALAMAN AGAN-AGAN LAIN


Video Demonya:
PIDIO
Diubah oleh Kyuuki
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 113 dari 178
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:27
haduhhh
mental..
susah emang klo biasa minta terus..
suruh usaha yang bener napa..
jangan minta aja.. mending ngasih ke pengamen ( tapi yang jago maen gitarnya )
lagunya yang enak.. ane jg dulu ngamen gan.. ampe manggung .. emoticon-Malu (S)
ada seninya dikit..
btt .. pengemis emang jago dah sandiwaranya sekarang..
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:27
Susah gan memang kalau udh gitu.
Untuk mereka sifat "pemalas" sudah mendarah daging.
Jadi Ane rasa di tawarin kerja jadi Manager pun mereka ga akan mau.
Walaupun gaji 10-15jt, karena pasti mikir ini lah itu lah.
Tapi kalau mengemis,mereka ga perlu mikir apa2 kan?
Itulah yg buat ane jg ga pernah ngasih ke Pengemis.

Ada pengalaman ane:
Tiap maghrib slalu ada pengemis ke rumah ane, Dengan wajah tua dan tak ramah. Datang tak sopan,gedor2 pager dan cuma ngomong "Minta Uang" parah banget gak tuh. emoticon-Cape d...
Ane ga pernah ngasih, tp adik ane yg selalu ngasih.
Akhirnya jadi kebiasaan tuh tiap hari ke rumah.

Tapi Ane penasaran jg karena banyak info Pengemis Kaya,akhir nya ane coba ikutin tuh ala "James Bond...Teng" emoticon-Ngakak
Ternyata, di ujung gang pintu keluar komplek ane, tuh pengemis parkir motor nya di bawah pohon yg gelap.
Dan motornya Vario Techno CBS dengan Plat L (Lupa) PZ,thn nya 07-18, dengan kata lain baru tuh motor. Gila ga tuh gan? emoticon-Marah

Makanya ane males bgt ngasih yg namanya pengemis.
Kalo di mall surabaya ex : D**ta Plaza banyak tuh pengemis anak2, dari pada ane kasih duit, tp di setor ke bos nya, mending ane beliin makanan aja,


Sekedar info n share dikit, mungkin agan pernah dengar Kampung Pengemis dan Bos Pengemis?
Untuk kampung pengemis,Ane udah Pernah ksana sekali.
Buat yg belum tahu, silahkan baca : Kampung Pengemis dan Bos Pengemis

Sekian Share dari ane gan.
Moga bisa di taro di Page One.
emoticon-Malu
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:27
kalah gaji S1 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak yang kerjanya 10 jam + di kejar" deadline emoticon-Malu (S)
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:27
wowww
ane kerja makan gaji ama orang aja gajinya gag ada segede gitoo emoticon-Sorry
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:27
ane juga au ni gan emoticon-Big Grin
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
Hahahaha..siapa tuh yg bilang minimal S1, bekerja sesuai deadline? Lo kira penerjemah hhehehehehe...gw aja yang freelance sana sini (translate iya, nulis iya ngajr iya) ga sampe 10 juta kaleee...even penerjemah full time di kantor tempat gw maximal 4 juta..emoticon-Ngakak
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
pengemis sialan,
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
Wah.. Parah tuh pengemis emoticon-Cape d...
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
gila emoticon-Marah
sedih bgt dengernya. emoticon-Ngakak
10 juta lebih gede dari penghasilan ortu ane yg kerja batu bara emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-No Hope emoticon-Hammer2
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
itu baru pengemis gan,
coba cek pendapatan polisi cepekan yg ngatur2 jalan di per-4 an atau per-3 an atau putarbalik an jalan
juga cek pendapatan tukang parkir gak resmi atau pengamen
sama aja juga kisaran 10juta per bulan
jadi ...
ayo rame2 jadi pengemis / polisi cepekan / tukang parkir / pengamen emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:28
ngeliat ekspreasi dan kerja keras bapak ini, rasanya ane pengen nangis gan....emoticon-Ngakak

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
Diubah oleh sbm_pingit
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:29
ini nih yang namanya dapet hati minta jantung, gua aja yang S1 gaji masih 3 jutaan lah mereka malah minta sampe 10 juta, kaga punya otak ni pengemis emoticon-Najis
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:29
Gaan ane mau share sdkit tntang pengemis dih daerah ane. Di daerah ane ada pengemis udh tua yg biasa stay di 1 tmpat dipinggir jalan gitu. Baju'a compang" camping, karena kasian ane kumpulin baju" yg udh ga kepake gan n masi bisa dipakelah. Terkumpul tuh 1 dus baju bekas ane kasih deh ke tuu pengemis. Ane bilang "pak ini ada baju2 buat bapak dipake ya pak.".
Eh pas esok hari n sampai skrng baju yg ane ksi ga ada yg dipake. Malah dia lbih suka pake baju robek compang camping x ya?? Semenjak itu ane ga prnah iba lagi ma itu org emoticon-Big Grin . Maaf ya gan curhat wkwkwk
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:29
PANTES LEBIH DOYAN NGEGEMBEL

YG DIBILANG MELARAT APE KONGLOMERAT SEMUA RUSAK
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:29
Quote:Original Posted By folto
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA

kalo agan-agan banyak rezeki, lebih baik membeli barang-barang dari penjual-penjual diatas, walaupun gak perlu, karena emang niatnya ngebantu. kalo agan, langsung memberi uang mungkin beberapa dari mereka ada yang tersinggung, karena mereka BUKAN pengemis. beli aja barangnya, kalo perlu kasih uang lebih, bilang aja kembaliannya gak usah. kalo habis beli barangnya jangan langsung dibuang, mubazir juga, simpen aja, kalo gak perlu kasihin ke orang lain lagi tp jangan pengemis. emoticon-Big Grin


ane setuju sama agan yang 1 ini, kita mau bantu juga liat liat orang dlu ..
jangan asal ngasih, jaman sekarang mah banyak penipu ! emoticon-Marah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:29
WTF!!! Tukang sapu minta 10jt!!! emoticon-Mad (S)
udah mending dikasi 700rb, banyak mah bagi ane kalo hanya jadi tukang sapu
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:30
emoticon-Ngakak
yang ada semua pada kerja kayak gitu ganemoticon-Ngakak

mental orang indonesia emang dah bobrok mesti di benahi

ane sih kalau mau amal mending yang nyapu jalanan
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:30
setuju gan. dari poada kasih ke pengemis mending beli d tukang koran aja. soalnya mereka bekerja bukan mengemis.
0 0
0
DITAWARI PEKERJAAN, PENGEMIS MINTA GAJI 10 JUTA
03-10-2013 08:30
dosa kah kalo di brantas?
0 0
0
Halaman 113 dari 178
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia