hahahaLOLAvatar border
TS
hahahaLOL
ane ketipu pas COD gan, smoga agan2 jadi waspada pas COD
permisi,gan

saya mo berbagi sedikit cerita, smoga bisa agan2 yg baca thread saya ini jadi waspada

bermula dari saya jualan blackberry z10 di thread saya ini gan

saya kebetulan ready 5 stock blackberry z10, saya coba jual di kaskus. 4 dalam kondisi tersegel, 1 segel di box udah kebuka. setelah saya buka thread, respon dari agan2 cukup lumayan juga, ga ada seminggu udah laku 4 biji. nah, kan tinggal 1, pas hari sabtu tanggal 19 april, ada yg sms saya mo minta liat barang, saya kasih tau kos saya. trs sorenya dia ke kos saya (ngakunya anak amikom, tp saya lupa namanya, karna tiap kenalan sama orang yg mau COD saya jarang inget nama orangnya gan emoticon-Hammer2 )

singkat crita, dia cocok sama bb z10 saya, trs tau2 tanya, "ada barang apalagi,mas?"

sebelumnya saya pake 2 hp, gemini sama iphone 5, gemini saya pake buat kerja, yg iphone 5 buat nge game sama instagram an gan emoticon-Malu (S) . tp begitu saya tau bbz10 bisa buat instagram jg, saya jadi pengen pake bbz10 aja, jadi ga perlu bawa 2 hp buat kerja sama main gt.

nah, pas orangnya tanya ada barang apalagi, saya langsung tawarin iphone saya, iphone 5 64 giga. trs dia tanya, mo dijual brapa? saya bilang 9jt karena masih mulus (jarang saya bawa keluar kos gan) akhirnya dia mo ambil iphone 5 nya aja. singkat crita, dia kasih dp 300rb buat iphone 5 saya, janjian senin mo nglunasi.

senin saya tunggu, dia ngomong belum ada uang, trs mundur selasa. begitu hari selasa, dia minta mundur lagi rabu. begitu rabu dia minta mundur kamis. nah, akhirnya pas hari kamis, janjian saya COD di deket kos nya, katanya saya disuruh nunggu di utara pasar congcat, nanti kalo udah nyampe saya disuruh ngabari. janjian jam 11 siang, saya siap2 buat COD, karena saya biasa COD kalo diluar kos sama temen kos saya, saya coba bangunin temen kos, tapi ternyata masih molor, cek ke kamar temen kos yg lain juga rata2 masih molor + lagi brangkat kuliah, akhirnya saya coba brangkat sendiri.

kejadiannya bermula disini,gan. begitu saya udah nyampe utara pasar condongcatur, saya sms dia, tp dia ga bales. saya tunggu aja di atas motor sambil ngadem di pinggir jalan. tapi tau2, sadar saya udah di sebrang kantor kecamatan giwangan lagi minum jus gan emoticon-Hammer2

saya langsung kaget pas saya sadar, saya cek isi tas saya,iphone udah ilang. dompet juga ga ada (ga tau kenapa kok motor ga di embat juga gan) saya langsung tancep balik kos, saya cek klikbca saya. dan ternyata puji tuhan, rekening saya kosong gan emoticon-Hammer2 udah ditarik habis sama pelakunya, di sisain 40rb perak. langsung saya lapor bca, minta di blokir, trs ke kantor bca, minta tau atm saya ditarik dimana, trs katanya "Indomaret Gedongkuning 2" gan. habis gt saya lapor polisi buat ngurus surat kehilangan segala.

sampe sejauh ini sih saya nunggu hasil laporan dari kepolisian + masih mencoba ikhlas gan. walopun kadang2 masih sebel juga sama apa yg saya lakuin karena hasil jerih payah saya kerja ilang, tp smoga pelakunya nanti bakal dapet hukuman yg setimpal. kejadian ini jg smoga menjadi pelajaran buat agan2 di jogja buat yg mau COD, mending kalo COD diluar bawa temen aja gan.


salam,gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0
10.6K
166
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.