Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulred12Avatar border
TS
soulred12
Verifikasi Paypal dengan VCN BNI aman kah?
Thread pertama ane emoticon-Malu (S)
Maaf nih sebelumnya gan, ane newbie dan masih bingung apa ane salah kamar atau kagak emoticon-Stick Out Tongue

Karena sepertinya masih banyak yang bingung dan ragu tentang verifikasi paypai dengan VCN ane mau berbagi sedikit pengalaman tentang verifikasi paypai. Bukan nya ane udah mahir di bidang paypai atau pun bisnis online nih, cuman kemaren2 ane juga ngerasa putus asa gara2 susah nya verifikasi paypai. Tapi sekarang paypai ane udah verified emoticon-Big Grin jadi ane coba sharing aja. Mudah-mudahan bermanfaat.

Seperti yang agan-agan tahu, verifikasi paypai di Indonesia sekarang sudah g bisa pake bank lokal atau debit card. Dan bagi yang g punya kartu kredit ternyata susah buat bisa verifikasi pp.

Ane juga sama, saat ane butuh paypai yang statusnya verify. Ane udah googling dan nyari dimana-mana di internet. Dan yang ketemu alternatif yang lazim digunakan dulu adalah menggunakan VCC (Virtual Card Number) yang katanya rawan, bisa kena limit karena sifat VCC yang virtual dan kagak ada bukti fisik nya.

Trus ane nemu postingan lain di kaskus tentang verifikasi paypai dengan VCN (Virtual Card Number) yang ini produk BNI, yaitu BNI Debit Online.

Spoiler for link postingannya disini:


banyak kaskuser yang katanya udah berhasil pake VCN buat verifikasi pp. Tapi disini masih diragukan juga karena sifat VCN yang ternyata mirip-mirip alias sebelas dua belas sama VCC. sama-sama virtual dan kagak ada bentuk fisiknya. Jadi gimana sebenernya verifikasi paypai pake VCN itu? Amankah?

Ane inisiatif kirim email ke paypai, curhat panjang lebar tentang susahnya verifikasi di Indonesia. Dan ane dapet balasan email ini:
Spoiler for email-1:

Jadi intinya, buat pengguna user di Indonesia ada 2 alternatif buat verifikasi PP:
1. Payoneer, yang sistemnya seolah-olah kita punya rekening bank US. Tapi menurut paypai sebenarnya tidak disarankan menghubungkan rekening bank US ke paypai bagi pengguna Indonesia. Dan menurut ane payoneer juga bisa lebih boros karena ada biaya administrasi yang cukup gede yaitu $29.95/tahun dan biaya-biaya lain seperti biaya penarikan tunai dll.
Spoiler for payoneer fee:

2. BNI Debit Online, nah minat ane yang ini. soalnya kebetulan ane punya rekening BNI Syariah. BNI Debit Online dapat menghasilkan Virtual Card Number (VCN) yang bisa digunakan buat transaksi online seolah-olah kita punya kartu kredit, tapi yang ini debit card dan sifatnya virtual.

Nah mulai lagi ni tentang virtual. Ane juga jadi ragu, dan ane nanya lagi ke paypai apakah aman pake VCN karena ga ada bentuk fisiknya dan hanya berlaku untuk satu jam dan satu kali transaksi. paypai nya bales gini gan:

Spoiler for email-2:


Jadi menurut paypai BNI Debit Online bisa digunakan di sistem paypai dan ga bakalan bikin akun PP kita kena limit.

Sebenernya ane udah pernah posting ini di thread yang lain, ane udah curhat panjang lebar karena ceritanya panjang sampe ane bisa verify pp emoticon-Ngakaktapi karena acak-acakan di 3 thread berbeda dan kayaknya yang baca juga pusing. Ane satuin informasi ini di thread baru.

Jadi singkat ceritanya ane udah berhasil verifikasi PP. dan rekening ane di BNI Syariah (yup, BNI Syariah juga support VCN) dan ane udah berhasil withdraw ke rekening BNI Syariah, di hari yang sama saat ane verified, terbukti kagak ada masalah.
Spoiler for verified:


Masih ada pertanyaan yang ane dapet di PM :
1. Apakah VCN bisa buat tambah dana (fund) ke rekening PP?
Jawabannya: Tidak bisa. Karena VCN hanya untuk verifikasi saja. Untuk bisa tambah dana, agan harus punya kartu kredit atau rekening bank US atau alternatif yang sering digunakan FJB kaskus katanya emoticon-Big Grin
2. Kalau kita kena limit di paypai gara-gara VCN, gimana ngatasin nya?
Karena ane juga baru verified tanggal 21 september 2013 nih gan. Ane juga kurang tau emoticon-Stick Out Tonguetapi menurut ane, dan juga karena udah ada konfirmasi langsung dari paypai, VCN aman buat digunakan untuk verifikasi karena VCN beda sama VCC. walaupun sama-sama virtual dan ga ada bentuk fisiknya. Tapi VCN kan berasal dari rekening bank lokal BNI yang legal, dan kalau VCN di generate dari kartu debit milik kita, berarti legal dan jelas identitasnya. Sedangkan VCC kan ga jelas asal-usulnya dari mana emoticon-Big Grin

Tambahan gan, pihak paypai juga membutuhkan kita sebagai pengguna. Jadi jangan khawatir, selama dana yang ada di paypai kita dana legal dan VCN yang kita pake berasal dari rekening kita sendiri pasti ga bakalan dipersulit, toh pihak pp juga dapat keutungan dari kita. CS paypai juga siap melayani tinggal dihubungi emoticon-Big Grin

Segitu aja mungkin ane sharing pengalaman. Mudah-mudahan kagak salah kamar emoticon-Stick Out Tongue

UPDATE :
untuk BNI Syariah hanya kartu rekening dengan awalan 5264 yang bisa VCN
Diubah oleh soulred12 08-07-2014 04:48
0
16.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.