- Beranda
- The Lounge
Barang kiriman via TIKINDO,(BARANG HILANG SEBAGIAN DIPERJALANAN)
...
TS
5ibolank
Barang kiriman via TIKINDO,(BARANG HILANG SEBAGIAN DIPERJALANAN)
Selamat siang para KASKUSER dan pembaca sekalian.
ane ada masalah dengan jasa pengiriman barang
semoga jadi pelajaran buat yg lain.
Saya memesan barang dari salah satu seller baju dan tas di jakarta., pesanan berupa 2pcs TAS cowo,
barang dikirim tanggal 30 April 2013 dengan no resi: 17190063273*
dari Jakarta- alamat penerima di medan (sumatera utara).
nahh permasalahan mulai muncul karena sampai tanggal :
7mei,barang tidak juga sampai pada penerima,dimana saya hub pihak (TIKINDO) tidak bisa di hubungi sampai saya telp kantor penerima paket di itc mangga dua via.bapak Ivan sebagai penerima packet di jakarta-mangga2.setelah di kejar via telp, dia berkata bahwa akan masuk dan diantar hari itu juga (7may2013),tapi ternyata tidak diantar.
8may saya telp ke jakarta lagi,kmudian dikasih nomor perwakilan medan dan jawaban perwakilan medan :"maaf pak, kami tidak menemukan alamat bapak,karena tertulis atas nama TK *******, kami meragukan apakah TK Singkatan dari TOKO atau TAMAN KANAK KANAK"
saya jawab:"wahh mengapa tidak di telp?.kan ada nomor telp saya, tk maksudnya adalah TOKO,"
Pihak TIKINDO Medan: " nomor hp bapak tidak bisa dihubungi pak,(saya pikir ada kemungkinan juga salah), tapi baik pak kita anter hari ini juga"
saya: "ya sudahlah tidak apa2 , antar saja hari ini juga"
dan barang pun diantar siang harinya.
setelah barang saya terima dan kmudian saya buka ,isinya hanya 1(SATU) buah tas cowo, saya pun complain ke seller krn merasa tertipu,
seller yg merasa keberatan di komplain membuka cctv dimana memang ada rekaman bahwasannya sewaktu di packing ada 2(DUA) pcs Tas.
dan sewaktu saya cek, TIDAK ADA KESALAHAN PENULISAN No TELP RUMAH DAN NOMOR HP SAYA, SEMUA NOMOR SESUAI...
nahhhh karena poin 1: Barang diantar melebihi 1minggu
alamat lengakp dan plank toko saya gede bos..
poin2: katanya nomor telp salah, sehingga tidak bisa konfirmasi,padahal smua nomor sesuai malah ada 2 contact number tertulis.
pengantar barangnya berarti?jawablah sendiri.
poin 3: ada cctv.
saya cek paket nya, dan ternyata "ADA POTONGAN KERTAS RESI BIRU" dalam packingan isolatip packet, dimana kertas resi biru tersebut tidak mungkin ada sewaktu di packing di toko, karena resi biru bakal ada setelah barang sampai pihak pengiriman.
kemungkinan besar packet dibuka di perjalanan , dan kmudian di packing ulang ,tp terjadi kesalahan ,sewaktu dipacking ulang,potongan kertas resi biru lengket di isolatip/lakban nya.
nah saya pun mencoba cross cek k pihak tikindo medan yg nomornya sangat susah dihubungi.dan jawabannya "kita complain k pusat dan sebagainya" dan sampai bberapa hari tidak ada kabar, seller juga crosscek ke kantor perwakilan di mangga dua.
hari ini 13may 2013, saya dapat kabar dari seller yg kebetulan aada di tempat perwakilan TIKINDO mangga dua, bahwasannya barang tidak dapat di claim karena dalam keterangan di tulis "baju" tapi isi nya "tas",jd tidak bisa complain..atau ganti..
bagi saya, digantipun tidak seberapa di banding pulsa telp saya ke jakarta,medan dan perwakilan TIKINDO. intinya permintaan saya adalah PIHAK TIKINDO harusnya menghubungi saya atau setidaknya mau menjembatani saya untuk bisa menghubungi pihak pusat yg sama sekali dari awal permasalahan tidak bisa dihubungi........ agar " KANTOR PUSAT " meminta maaf atas kejadian ini dan tahu kerja teamnya dilapangan.
betapa bobrok dan tidak profesionalnya mereka.....
Paket dibuka , di curi ,kemudian di packing kembali.. itu adalah kesalahan sangat fatal,,,,,
jadi bagi kaskuser saran ane: JANGAN PERNAH PAKE JASA PENGIRIMAN TIKINDO INI"
ane ada masalah dengan jasa pengiriman barang
semoga jadi pelajaran buat yg lain.
Saya memesan barang dari salah satu seller baju dan tas di jakarta., pesanan berupa 2pcs TAS cowo,
barang dikirim tanggal 30 April 2013 dengan no resi: 17190063273*
dari Jakarta- alamat penerima di medan (sumatera utara).
nahh permasalahan mulai muncul karena sampai tanggal :
7mei,barang tidak juga sampai pada penerima,dimana saya hub pihak (TIKINDO) tidak bisa di hubungi sampai saya telp kantor penerima paket di itc mangga dua via.bapak Ivan sebagai penerima packet di jakarta-mangga2.setelah di kejar via telp, dia berkata bahwa akan masuk dan diantar hari itu juga (7may2013),tapi ternyata tidak diantar.
8may saya telp ke jakarta lagi,kmudian dikasih nomor perwakilan medan dan jawaban perwakilan medan :"maaf pak, kami tidak menemukan alamat bapak,karena tertulis atas nama TK *******, kami meragukan apakah TK Singkatan dari TOKO atau TAMAN KANAK KANAK"
saya jawab:"wahh mengapa tidak di telp?.kan ada nomor telp saya, tk maksudnya adalah TOKO,"
Pihak TIKINDO Medan: " nomor hp bapak tidak bisa dihubungi pak,(saya pikir ada kemungkinan juga salah), tapi baik pak kita anter hari ini juga"
saya: "ya sudahlah tidak apa2 , antar saja hari ini juga"
dan barang pun diantar siang harinya.
setelah barang saya terima dan kmudian saya buka ,isinya hanya 1(SATU) buah tas cowo, saya pun complain ke seller krn merasa tertipu,
seller yg merasa keberatan di komplain membuka cctv dimana memang ada rekaman bahwasannya sewaktu di packing ada 2(DUA) pcs Tas.
dan sewaktu saya cek, TIDAK ADA KESALAHAN PENULISAN No TELP RUMAH DAN NOMOR HP SAYA, SEMUA NOMOR SESUAI...
nahhhh karena poin 1: Barang diantar melebihi 1minggu
alamat lengakp dan plank toko saya gede bos..
poin2: katanya nomor telp salah, sehingga tidak bisa konfirmasi,padahal smua nomor sesuai malah ada 2 contact number tertulis.
pengantar barangnya berarti?jawablah sendiri.
poin 3: ada cctv.
saya cek paket nya, dan ternyata "ADA POTONGAN KERTAS RESI BIRU" dalam packingan isolatip packet, dimana kertas resi biru tersebut tidak mungkin ada sewaktu di packing di toko, karena resi biru bakal ada setelah barang sampai pihak pengiriman.
kemungkinan besar packet dibuka di perjalanan , dan kmudian di packing ulang ,tp terjadi kesalahan ,sewaktu dipacking ulang,potongan kertas resi biru lengket di isolatip/lakban nya.
nah saya pun mencoba cross cek k pihak tikindo medan yg nomornya sangat susah dihubungi.dan jawabannya "kita complain k pusat dan sebagainya" dan sampai bberapa hari tidak ada kabar, seller juga crosscek ke kantor perwakilan di mangga dua.
hari ini 13may 2013, saya dapat kabar dari seller yg kebetulan aada di tempat perwakilan TIKINDO mangga dua, bahwasannya barang tidak dapat di claim karena dalam keterangan di tulis "baju" tapi isi nya "tas",jd tidak bisa complain..atau ganti..
bagi saya, digantipun tidak seberapa di banding pulsa telp saya ke jakarta,medan dan perwakilan TIKINDO. intinya permintaan saya adalah PIHAK TIKINDO harusnya menghubungi saya atau setidaknya mau menjembatani saya untuk bisa menghubungi pihak pusat yg sama sekali dari awal permasalahan tidak bisa dihubungi........ agar " KANTOR PUSAT " meminta maaf atas kejadian ini dan tahu kerja teamnya dilapangan.
betapa bobrok dan tidak profesionalnya mereka.....
Paket dibuka , di curi ,kemudian di packing kembali.. itu adalah kesalahan sangat fatal,,,,,
jadi bagi kaskuser saran ane: JANGAN PERNAH PAKE JASA PENGIRIMAN TIKINDO INI"
0
10K
78
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
924.7KThread•89.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya