Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

INCUBATORAvatar border
TS
INCUBATOR
Tidak Semua Anggota DPR dan DPD RI Pakai Batik
Tidak Semua Anggota DPR dan DPD RI Pakai Batik


Tidak semua anggota DPR dan DPD-RI memakai baju Batik, meskipun hari ini diperingati sebagai Hari Batik Nasional tetapi terlihat beberapa anggota dewan di Gedung Parlemen Senayan Jakarta yang tidak mengenakan batik.

Dari pantauan di DPR tampak Achsanul Qosasih anggota komisi II Fraksi Partai Demokrat mengenakan kemeja biru polos. Tidak hanya Achsanul, Nurhayati Ali Assegaf Ketua Fraksi Demokrat juga tampak hanya mengenakan baju muslim berwarna biru.

Saat ditanya, ternyata Nurhayati mengaku lupa jika hari ini peringatan Hari Batik Nasional sehingga ia tidak mengenakan batik. Beberapa anggota dewan lainnya di gedung Nusantara II yang berlalu lalang tampak memakai jas, bukan batik.

Sementara Irman Gusman Ketua DPD RI juga terlihat tidak mengenakan batik. Irman mengaku mengenakan Jas Hitam karena harus menemui tamu negara dari Iran.

Saat ditanya, Irman ingat bahwa hari ini adalah Hari Batik Nasional, tetapi dia harus mengikuti aturan protokoler. Usai acara penerimaan tamu, Irman berjanji akan segera mengenakan batik.

"Saya juga ingat ini hari batik, tapi karena ada tamu, jadi saya juga harus ikuti protokoler yaitu pakai jas." ujar Irman.

Tetapi sebenarnya, sehari-hari kalau berkantor, Irman mengaku selalu mengenakan batik, diluar acara-acara khusus.

Soal peringatan hari batik nasional yang berbeda dan lebih meriah tahun lalu, Irman mengatakan kemungkinan karena hari jumat banyak instansi yang mewajibkan batik, sehingga pas hari batik menjadi seperti hari biasa.

Selain itu, sudah banyak masyarakat yang mengenakan batik tiap-tiap harinya.
Sesudah bertemu dengan delegasi Iran, Irman Gusman benar berganti baju batik saat mengisi acara diskusi di DPD RI.

Seperti diketahui, 2 Oktober 2013 yang jatuh hari ini adalah peringatan Hari Batik Nasional. Empat tahun lalu, tepatnya pada 2 Oktober 2009, batik diresmikan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi milik Indonesia.

Selama empat tahun itu, hari Batik Nasional selalu diperingati sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagai peringatannya masyarakat Indonesia mengenakan batik.

sumber

Quote:


komentar : anggota dpr gak malu sama karyawan bank emoticon-Najis (S)
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.