Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jumadil7Avatar border
TS
jumadil7
Mobil Listrik Mungil Bertenaga Surya


Jakarta - Perkembangan mobil listrik di dunia otomotif terus berlanjut. Bila saat ini tren mobil listrik bisa dicas di listrik rumahan, namun ke depan tenaga mobil listrik dipasok dari matahari.

Mobil listrik tersebut adalah P-MOB, hasil pengembangan oleh Komisi Eropa yang terdiri dari para insiyur dari Siemens di Jerman, Mazel di Spanyol, IFEVS, Polimodel dan Fiat di Italia, serta Magnomatics dan Universitas Sheffield di Inggris.

P-MOB (Integrated Enabling Technologies for Efficient Electrical Personal Mobility) diklaim sebagai mobil listrik paling ramah lingkungan karena baterai dipasok menggunakan tenaga sinar matahari melalui panel surya.

Mobil tersebut disokong 2 motor listrik yang menggerakkkan kedua roda belakang dan depan.

Saat uji coba di trek Fiat di Turin, Itala, mobil listrik P-MOB bisa menjangkau jarak 20 km dengan kecepatan maksimal 100 km/jam dikutip gizmag, Jumat (16/8/2013).

Nantinya jika diproduksi massal, P-MOB akan menggunakan bodi serat karbon sehingga Mobil P-MOB memiliki bobot kurang dari 600 kg tanpa baterai dan hanya bisa menampung 2 penumpang.

Dengan spesifikasi ini, P-MOB sangat fleksibel digunakan di dalam kota. Hingga saat ini belum ada rencana memproduksi massal mobil listrik P-MOB berikut apa mumpuni dikendarai malam hari. Mmm, kita tunggu kabar selanjutnya.

(ikh/ddn)
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.