citoxson
TS
citoxson
Peringatan Tokoh Reformasi Indonesia, Amien Rais: Ada Pemodal Besar Bakal Sandera Jok
Amien: Ada Pemodal Besar Bakal Sandera Jokowi
Selasa, 1 Oktober 2013 | 19:00 WIB

inilah..com, Jakarta - Tokoh reformasi 1998 Amien Rais belakangan gencar mengritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Dia menilai ada kekuatan modal di belakang Jokowi yang bakal menyandera mantan wali kota Solo itu.

Penilaian Amien Rais itu disampaikan dalam wawancara khusus dengan inilah..com di kediamannya di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2013). "Saya melihat ada brain trust yang melambungkan Jokowi ke aras politik, bahkan mungkin hingga ke kursi presiden RI," ujar Amien.

Mantan ketua MPR RI itu mengaku dirinya dapat menyimpulkan fenomena Jokowi dikarenakan ada kekuatan modal yang melambungkannya. Jika upaya ini berhasil, Jokowi dinilai Amien cukup risau. "Kalau sampai keinginan modal besar ini berhasil, saya takut, saya kasihan Jokowi akan tersandera. Saya tidak mengatakan presiden boneka, tapi akan menurut kepada yang melambungkan yang sangat luar biasa itu," ujar Amien.

Namun, saat ditanya lebih lanjut tentang pemilik modal tersebut, pendiri dan mantan ketua umum DPP PAN tersebut enggan menyebutnya lebih detail. Hanya, Amien menyebutkan pemilik modal dimaksud selama 24 jam hanya berorientasi pada untung semata. "Hampir bisa dipastikan, pemodal besar itu mesti dihinggapi patologi profit. Jadi siang-malam yang dipikir adalah profit dan profit," tegasnya.

Keyakinan Amien bukan tanpa dasar. Menurut dia, jejak rekam Jokowi sebagai wali kota Solo tidak kalah bagus bila dibandingkan dengan kepala daerah lainnya seperti Wali Kota Surabaya Tri Rimsharani, bekas Wali Kota Yogyakarta Hery Zudianto dan kepala daerah lainnya. "Tetapi memang, menurut saya ada usaha yang sistematik, dari mobil Esemka yang pepesan kosong itu, sampai mempopulerkan Jokowi seorang wali kota terbaik dari lima wali kota di muka bumi, maka saya makin ngeri," ujar Amien serius
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2034429/amien-ada-pemodal-besar-bakal-sandera-jokowi#.UktlGSdU2QW[/url]

--------------------------------

Terus kalau sinyalemen Pak AR benar, apa tindak-lanjutnya? Masa diam komat-kamit aja?


emoticon-Matabelo
0
7.1K
137
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668KThread39.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.