Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524a930c0d8b463673000007/ular-ular-yang-memangsa-hewan-yang-berukuran-lebih-besar-no-hoax-pic
Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat sore agan dan aganwati sekalian Dalam ekosistem, ular menduduki posisi relatif tinggi dari piramida rantai makanan, seringkali berada di puncak. Tak jarang, ular memangsa binatang yang lebih besar dari ukurannya. Ular yang bisa menelan hewan yang lebih besar biasanya dari jenis piton atau sanca, ada pula ular anakonda. Ular piton/sanca ini me
Lapor Hansip
01-10-2013 16:17

Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]

Pembuka

Quote:Dalam ekosistem, ular menduduki posisi relatif tinggi dari piramida rantai makanan, seringkali berada di puncak. Tak jarang, ular memangsa binatang yang lebih besar dari ukurannya.

Ular yang bisa menelan hewan yang lebih besar biasanya dari jenis piton atau sanca, ada pula ular anakonda. Ular piton/sanca ini memang tidak berbisa, tapi dia bisa melumpuhkan mangsa dengan melilitnya terlebih dulu kemudian melahapnya. Hal ini karena struktur rahang yang memungkinkan ular tersebut bisa membuka mulutnya lebar-lebar.

Berikut ular-ular yang memangsa hewan yang lebih besar:

Makan Rusa di Taman Nasional AS
Quote:
Pic
Seekor ular piton Burma ditemukan menggembung di Taman Nasional Everglade, Florida selatan, AS pada akhir Oktober 2011 lalu. Setelah diburu dan kemudian dibedah, tampak jelas ada seekor rusa yang telah ditelan ular itu bulat-bulat.

Pejabat Taman Nasional Everglade mengatakan, populasi piton di kawasan sekitar Taman Nasional melonjak karena warga sekitar sedang dilanda tren membeli hewan itu untuk dijadikan binatang peliharaan. Ular itu diperkirakan kabur karena sengaja dilepas pemilik karena terlalu besar atau kabur karena topan badai, demikian seperti dilansir dari Daily Mail, 29 Oktober 2011.

"Ini sangat jelas ular terbesar yang pernah kami lihat. Kami tak pernah melihat yang lebih panjang dan besar dari ini," kata koordinator hewan eksotis Komisi Kehidupan Liar dan Perikanan Florida, Scott Hardin. Penangkapan ini juga untuk mencegah meledaknya populasi ular yang bisa berbahaya bagi warga sekitar.

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Makan Kambing
Quote:
Pic
Foto ini adalah ular yang habis memangsa kambing bulat-bulat di Malaysia. Tak tanggung-tanggung, kambing itu diketahui sedang hamil.

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Perang dengan Buaya dan Terkam
Quote:
Pic
Ular Anakonda tertangkap sedang berperang dengan buaya sampai mati. Ketika lawannya sudah tak bernyawa, ular itu kemudian memangsa bulat-bulat sang buaya yang berukuran 2 meter. Peristiwa ini terjadi di dekat kota Los Llanos, Venezuela seperti dikutip dari metro.co.uk, 8 April 2009.

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Mangsa Anak Sapi di Bone
Quote:
Pic
Seekor ular piton besar yang memangsa anak sapi, berhasil ditangkap di Dusun Attobaja, Desa Talumae, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ular sebesar paha orang dewasa dengan panjang 2,8 meter itu ditemukan di belakang rumah Macika (46), sekitar pukul 16.50 Wita, Minggu (27/1/2013).

Penemuan hewan itu berawal saat Macika bingung mencari anak sapinya yang baru berumur seminggu. Anak sapi itu sengaja dilepas agar beradaptasi dengan lingkungan bebas. Di tengah kebingungan, Macika kaget karena ada ular besar dengan perut membesar.

Kemudian Macika memanggil warga setempat. Warga pun berduyun-duyun datang. Beberapa warga memukul memukul kepala ular dengan kayu. Ular bergerak, tapi tak kuat berjalan karena kekenyangan. Warga dengan mudah menangkapnya.

Warga mengarak ular tersebut keliling dusun hingga ke pinggir jalan raya. Pengendara jalan poros ke Pelabuhan Cappa Ujung, Kecamatan Sibulue, berhenti karena penasaran dengan arak-arakan. Mereka tampak takjub menyaksikan ular yang tak bergerak akibat kekenyangan tersebut.

"Anak sapi saya sudah ditelannya, sehingga ular itu tidak bisa bergerak. Makanya saya panggil warga karena saya takut sekali," kata Macika yang juga petani ini saat ditemui di antara kerumunan orang menyaksikan ular tersebut.

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Telan Anjing dan Memuntahkan Kembali
Quote:
Pic

Pemandangan mengerikan namun juga mengagumkan ini terekam kamera amatir saat seekor ular piton memuntahkan anjing besar di pinggir jalan kota Bangkok, Thailand.

Video ini diunggah ke LiveLeak dan meraih banyak penonton. Sejauh ini sudah lebih dari 150 ribu kali video ini disaksikan di internet. Demikian seperti dilansir news.com.au, Selasa (1/10/2013).

Dalam video yang direkam dengan menggunakan telepon genggam ini, terlihat ular piton yang berukuran besar ini telah menelan mangsanya. Namun beberapa saat kemudian ular ini tampak berjuang keras untuk memuntahkan mangsanya kembali.

Secara perlahan, mulai terlihatlah anjing yang dimuntahkannya. Yang mengagumkan, karena mangsanya terlalu besar, rahang si ular terlihat meregang hingga luar biasa lebarnya.

Kurang lebih 2 menit berlalu hingga akhirnya si ular berhasil memuntahkan tubuh mangsanya secara utuh. Terungkaplah bahwa ular ini ternyata menelan seekor anjing berukuran besar, yang jelas-jelas ukuran tubuhnya lebih besar dari si ular.



Quote:
TS Sangat Memohon
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kunjungi Juga
Quote:Benda Tergila yang "Nyasar" ke Uretra, Silet hingga Peniti Berkarat
Mengenal Kota Amsterdam
Mengenal Republik Turki
Gangguan Seks yang Bikin Sengsara, Ereksi Konstan hingga Orgasme Spontan
Manusia Berkepala Teflon
6 Oleh-oleh Khas Maluku yang Harus Anda Beli

[URL="http://news.detik..com/read/2013/10/01/144317/2374397/1148/0/ular-ular-yang-memangsa-hewan-yang-berukuran-lebih-besar"]Sumber[/URL]

emoticon-Takut (S)UPDATE emoticon-Takut (S)
Quote:MENGAPA ULAR SANCA DAPAT MENELAN MANGSA YANG LEBIH BESAR?
Pic
Cara ular sanca (Python molurus) menelan mangsanya memang sangat menyeramkan.
Ular tersebut hidup dalam hutan belukar dengan berbagai amfibi, burung, dan tikus sebagai makanan utama. Adakalanya dapat membelit sampai mati dan kemudian menelan seekor rusa atau kambing yang beratnya antara 25-30 kilogram. Sungguh seram!
Mengapa ular sanca dapat menelan binatang sebesar itu?
Ternyata ular sanca memiliki struktur yang unik untuk menelan dan mencernakan makanan. Pada kedua sisi tulang rahang bawahnya terdapat dua tulang segi empat yang melalui tulang sendi dapat berhubungan dengan tengkorak. Tatkala mulutnya tertutup, tulang segi empat itu merebah, sedangkan ketika mulutnya terbuka, tulang segi empat itu menegak. Ini memungkinkan ular sanca membuka mulutnya lebar-lebar. Manusia paling banter dapat membuka mulutnya selebar 30 derajat, sedangkan mulut ular sanca dapat membuka sampai 130 derajat.
Dinding tubuh, saluran makan, dan lambung sanca sangat kenyal. Lagipula tulang dada dan tulang rusuknya tak bersambungan, sedangkan ujungnya juga terpisah. Dengan begitu, dadanya dapat dikembungkan menjadi besar sekali sehingga mangsa yang cukup besar pun dapat ditelan tanpa kesulitan apapun.
Ular sanca tidak memilih-milih dalam soal makanan. Binatang kecil pun dapat sekaligus ditelan habis. Selain bulu unggas dan bulu hewan yang agak susah dicernakan, segala isi perut, kulit, daging, dan bahkan tulang-belulangnya dapat dicernakan semua.
Ular sanca biasa “makan berlebihan”. Terkadang sampai berbulan-bulan binatang ini tidak makan setelah menelan seekor kambing besar. Dengan demikian ular sanca seakan-akan binatang yang betul-betul tahan lapar. sumber


emoticon-Takut (S) VIDEO emoticon-Takut (S)

Quote:
lagi makan buaya

lagi muntahin kebo emoticon-Takut (S)

lagi muntahin kanguru


Diubah oleh Yggdrassil
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:17
Quote:
PERTAMAXISASI HANYA UNTUK ORANG KEREN

emoticon-Cool emoticon-Ngakak


bisa cukup gitu ya gan emoticon-Matabelo
manusia aja belum tentu bisa, yg ada keluar lagi tapi gk berbentuk sama sekali emoticon-Ngakak
Diubah oleh juragan.udin
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:20
kambing muat ya segede gitu emoticon-Bingung (S)

semoga ht gan emoticon-Smilie







0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:20
Quote:Original Posted By juragan.udin


bisa cukup gitu ya gan emoticon-Matabelo
manusia aja belum tentu bisa, yg ada keluar lagi tapi gk berbentuk sama sekali emoticon-Ngakak


keluar jadi **k gan emoticon-Ngakak

0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:21
widiiihhh serem jga gannn,, emoticon-Takut

Quote:Bawah Ane Maho emoticon-Betty
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:22
Quote:Original Posted By Renan
kambing muat ya segede gitu emoticon-Bingung (S)

semoga ht gan emoticon-Smilie




iya gan, itu makannya main langsung telen lagi emoticon-Takut
Diubah oleh Yggdrassil
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:22
ngeri gan liatnya bisa yuah
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:23
Quote:Original Posted By kepoyoh
widiiihhh serem jga gannn,, emoticon-Takut



gw dong gan emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:23
Gila, buaya ditelan
Berarti buaya kalah sama ular
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:24
emoticon-Takut emoticon-Takut ngeri amet gan tuh yg anjing
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:27
Quote:Original Posted By Yggdrassil


keluar jadi **k gan emoticon-Ngakak



yoi emoticon-Ngakak
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:30
ngeri gan ularnya,, pasti rame itu pertarungan ular vs buaya,,
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:30
Ular makan sabun ga ada gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:33
weks jangan sampe deh makan manusia
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:36
aku malah kasihan sama ularnya, namanya hewan mereka hanya melakukan sesuai insting
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:38
yg ngeri itu duel ma buaya trus ditelen gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:39
ebusyet..
nihh uler emang katanya bisa buka mulut lebih dari 2x lebar tubuhnya gan
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:41
Gile,,,,
emoticon-Matabelo
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:43
Busyettt jadi gak doyan makan gaan liatnya emoticon-Takut
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:47
ya ampun... elastis abnget ya bisa melar 300% lebih
0 0
0
Ular-ular yang Memangsa Hewan yang Berukuran Lebih Besar [no hoax +pic]
01-10-2013 16:47
Quote:Original Posted By zm99
ngeri gan ularnya,, pasti rame itu pertarungan ular vs buaya,,
iya gan, tapi sayangnya buayanya kalah emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By avary
Ular makan sabun ga ada gan emoticon-Ngakak
haha gak ada gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ruzaindo
weks jangan sampe deh makan manusia
jangan sampe deh gan emoticon-Mad (S)

Quote:Original Posted By lordubay
aku malah kasihan sama ularnya, namanya hewan mereka hanya melakukan sesuai insting
iya gan, kalo gak pake insting kali aja ada yg lagi makan d warteg gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By MharzMellow
yg ngeri itu duel ma buaya trus ditelen gan emoticon-Takut (S)
iya gan ngeri bgt emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By cahyakucay
ebusyet..
nihh uler emang katanya bisa buka mulut lebih dari 2x lebar tubuhnya gan
iya gan, mulutnya elastis

Quote:Original Posted By kaskus.bernabeu
Gile,,,,
emoticon-Matabelo
iya gan

Quote:Original Posted By .terabyte.
Busyettt jadi gak doyan makan gaan liatnya emoticon-Takut
liatnya jangan sambil makan gan emoticon-Takut (S)

0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia