Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bsdzealotAvatar border
TS
bsdzealot
Trail Run Arjuno Member Indorunners di Surabaya
Tanggal 6 Juni 2013 kemarin, Indorunners Surabaya mengadakan acara trail run ke gunung Arjuno, di ikuti 6 peserta termasuk saya sendiri.

Kami start dari pos perijinan Tahura Raden Suryo, Tretes pada jam 3 dini hari. Pada saat itu pos perijinan telah tutup, tetapi sebelumnya kami telah ijin kepada petugas pos, dan dijinkan untuk melakukan pembayaran tiket ijin masuk pada saat kami turun.

Spoiler for Pos Perijinan:


Walaupun namanya trail run, tapi sering kali kami harus berhenti sejenak, karena sepanjang perjalanan jalan yang ada tidak memungkinkan untuk berlari, dan kami terlalu lelah untuk menanjak emoticon-Big Grin

Trail run etape pertama di mulai sejak pos perijinan hingga pos kokopan. Dengan jarak 3.8km kami tempuh dalam waktu 1 jam 35 menit, waktu ini adalah waktu yang dihitung ketika kami berjalan cepat atau berlari, tidak dihitung waktu kami berhenti (auto paused mode di GPS).

Spoiler for Pos Perijinan - Kokopan:


Di pos kokopan, kami berhenti sejenak untuk beristirahat, dan beberapa rekan kami beribadah. Setelah refueling air dan energi, kami melanjutkan menuju pos pondokan. Jarak pos kokopan ke pos pondokan sekitar 4km, kami tempuh dalam waktu 1 jam 40 menit, sekali lagi ini adalah waktu gps dalam mode autopaused.

Spoiler for Kokopan - Pondokan:


Di pos pondokan, kami istirahat sejenak, sambil mengisi air dan menambah kalori. Dari pos pondokan, kami melanjutkan ke arah puncak arjuno, melalui lembah kidang, hingga pasar dieng, hingga puncak arjuno. Total jarak dari pondokan ke puncak arjuno adalah sekitar 4km, 1 jam 10 menit (moving time gps).

Dari pondokan ke puncak arjuno, trek sangat menguras tenaga, selain kondisi sangat licin karena hujan, juga tanaman yang rapat menutupi jalur.

Spoiler for Pondokan - Puncak:


Total waktu bergerak kami adalah sekitar 4 jam 30 menit, namun ketika sampai di puncak Arjuno, waktu sudah menunjukan sekitar jam satu siang. Ini karena kami harus banyak berhenti, mengingat kondisi badan yang sudah sangat kelelahan.

Spoiler for Puncak:


Dari 6 peserta, 2 peserta memutuskan untuk kembali ke pondokan sebelum mencapai pasar dieng, 2 orang menunggu di pasar dieng karena hujan sangat lebat, dan 2 orang mencapai puncak.

Jam 2 siang, peserta yang tersisia, memutuskan untuk turun, karena cuaca sudah sangat tidak memungkinkan untuk bertahan di pasar dieng. Jam 7 malam kami semua sampai dengan selamat kembali di pos perijinan tretes..

Tambahan, track di endomondo..
Trail Run Arjuno Member Indorunners di Surabaya
Diubah oleh bsdzealot 14-06-2013 00:16
0
8.7K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.