hardytr1st4nsAvatar border
TS
hardytr1st4ns
Surat terbuka kepada momod, admin, autobot hansip perihal autobanned id kaskus...
Dear Momod, admin, dan semua officer kaskus yg bertanggung jawab perihal banned id secara permanent

Dengan ini saya ingin sekedar bertanya, hal2 apa yg menyebabkan id kaskus sampe bisa dibanned secara permanent tanpa warning dan peringatan serta ga ada penjelasan yg memuaskan dari pihak kaskus

Sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit kronologis yg saya alami
Pada tanggal 27 September 2013 skitar jam 17.00 WIB saya seperti biasa akan mengedit semua jualan saya yg sudah laku agar menjadi "terjual"
Ketika saya selesai edit dan save pada salah satu thread saya,
mendadak saya mendapat message:

"TR1ST4Ns, Sorry you have been autobanned

Ban period: Permanent

Reason: Kamu dianggap telah memposting spam di KASKUS (Post ID: 50c716d52675b4a84d000055).Oleh karenanya akun KASKUS kamu kami banned.

Jika kamu menganggap bahwa ini adalah suatu kesalahan, silahkan laporkan ke cs.kaskus.co.id"


Jujur ini memang sudah ketiga kali saya dibanned oleh kaskus sejak kaskus berubah menjadi NEW KASKUS. Dan setiap kali saya melaporkan masalah ini ke cs.kaskus.co.id, saya selalu mendapatkan jawaban yg sama:

"Dear TR1ST4Ns ,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,
Perlu anda ketahui bahwa saat ini banned by hansip secara otomatis apabila anda mem-posting kata-kata yang berhubungan dengan sara, flame, spam, posting gambar-gambar pornografi, posting link yang sudah dianggap spam oleh kaskus.co.id dan bisa juga terjadi jika anda meng-quote postingan user yang telah spam, flame, sara, posting gambar-gambar pornografi

Terima kasih"



Berkali2 saya kirim complain saya dan jawaban yg saya terima selalu sama, dengan artian customer support kaskus itu dijawab juga dengan autobot.

Yg ingin saya tanyakan dsini adalah gimana kita bs tidak mengulangi kesalahan kita apabila kita sendiri ga tau apa kesalahan itu. Saya dibanned secara otomatis oleh autobot hansip dan ketika saya merasa ini adalah kesalahan sistem, customer support yg menanggapi pun adalah autobot. Jadi apa manfaat customer support kalo kita tidak bisa memberikan defense pada permasalahan kita di kaskus? Saya juga tidak tau thread saya yg mana yg dianggap spam oleh autobot hansip, dan kenapa dianggap sebagai spam. Kenapa sebelumnya thread saya tidak dianggap spam pada saat saya posting, lalu bisa menjadi spam pada saat saya edit?

ID saya TR1ST4Ns adalah id yg sudah saya gunakan sejak tahun 2008 utk berjualan di kaskus. Banned permanent pada id saya menyebabkan kerugian yg cukup besar pada saya secara material maupun non material. Id itu baru sekitar 1-2 bulan yg lalu saya perpanjang menjadi KASKUS DONATUR selama setahun, yg nota bene akan ikut hangus apabila id saya dibanned secara permanent. Dan semua usaha dan support yg saya dapatkan dari kaskuser ada di history saya pada id itu.
Reputasi yg tidak saya bangun dalam sehari 2 hari tapi membutuhkan waktu 5 tahun gan, waktu yg tidak sebentar.
Saya sudah berkali2 membaca rules KASKUS dan tidak melihat apa kesalahan yg sudah saya lakukan sehingga pantas diganjar banned id secara permanent. Saya tidak melakukan spam, tidak ada bump berlebihan, tidak melakukan junk post, flamming, SARA, apalagi penipuan dll.

Harapan saya apabila ada momod, admin dan kaskuser yg berwenang, bisa melihat lagi history id TR1ST4Ns di kaskus, dan menjelaskan kepada saya kenapa id saya dibanned. Kalo memang saya melakukan kesalahan seperti yg dituduhkan terhadap id saya maka saya ikhlas menerima hukuman saya gan, karena menurut saya semua kesalahan memang wajib diganjar dengan hukuman yg berlaku di KASKUS meskipun itu saya lakukan dengan tidak sengaja.
Apakah pihak kaskus bisa menunjukan postingan atau thread saya yg mana yg telah melakukan spam? Karena setau saya spam itu adalah postingan sama berulang2 di semua forum FJB. Saya tidak pernah melakukan posting di luar FJB Notebook. Thread saya semua pun hanya thread jualan, saya tidak punya website, tidak ada memberikan refferal link di semua thread saya, jadi bagaimana mungkin saya bisa melakukan spam?

Kalo memang sudah tidak ada yg bisa dilakukan, harapan saya posting saya ini bisa memberikan masukan kepada pihak KASKUS sebagai sebuah kritik dan saran. Akan lebih baik kalo customer support kaskus bener2 berfungsi sebagai sebuah mediasi support yg bisa menanggapi keluhan, saran dan kritik dari para kaskuser. Saya mengerti kesibukan pihak kaskus dengan jumlah members puluhan juta di seluruh dunia. Tapi untuk menjadi sebuah forum yg lebih besar, customer support benerr2 harus diperhatikan gan. Kemana lagi kami sebagai kaskuser menyampaikan keluhan dan pembelaan kami kalo customer support menanggapi kami dengan autobot tanpa adanya penjelasan dan hanya dengan jawaban yg sama berulang2.

Posting ini sekaligus menjelaskan kepada semua kaskuser mengenai alasan kenapa id saya TR1ST4Ns dibanned. Semoga para kaskuser tetep tidak akan ragu melakukan transaksi dengan id baru saya nantinya apabla memang tidak ada penyelesaian pd case saya kali ini.
Dan Semoga hal seperti yg saya alami ini tidak akan dialami oleh kaskuser lain yg bener2 berniat jualan dengan jujur di kaskus

Semoga kaskus makin berjaya dan akan selalu menjadi The Largest Indonesian Community



Regards,

TR1ST4Ns @ KASKUS
0
3.2K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUSKASKUS Official
8.3KThread1.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.