Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZigZionAvatar border
TS
ZigZion
Mahfud MD Dukung Wacana Sanksi Sosial dari Basuki

Mahfud MD Dukung Wacana Sanksi Sosial dari Basuki
di amerika artis punjadi tukang sampah emoticon-Ngakak

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku sependapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang berencana mengusulkan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) diubah menjadi sanksi kerja sosial. Menurut Mahfud, secara teoretis wacana itu sangat mungkin untuk direalisasikan.

Mahfud menjelaskan, dirinya setuju dengan wacana yang dilontarkan Basuki karena memang sebaiknya sanksi tindak pidana ringan dialihkan menjadi sanksi sosial. Di luar itu, hal ini juga akan membawa dampak baik bagi kondisi lembaga pemasyarakatan. Lapas, lanjutnya, tak semakin sesak.
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

"Karena penjara sudah penuh dan saya setuju dengan Ahok, pidana yang ringan-ringan jangan dimasukin ke dalam penjara," kata Mahfud saat dijumpai di Gedung LIPI, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Menurut pria yang juga berencana maju dalam Pemilihan Presiden 2014 ini, wacana Basuki sangat bertepatan dengan momentum pembahasan Rancangan Undang-Undang Hukum yang tengah dilakukan DPR. Ia mendorong agar Basuki dapat menyampaikan usulannya kepada DPR.

"Kita bisa suarakan sama-sama juga, sebenarnya hal-hal yang ringan seharusnya tidak perlu dipenjara, tapi diselesaikan secara kekeluargaan," tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Basuki sempat melontarkan keinginannya agar pelaku tipiring tidak dipenjara, tetapi sanksinya dialihkan menjadi kerja sosial seperti membersihkan sungai dan lainnya.

Apa yang dikatakan Basuki terkait dengan masih banyaknya pedagang yang berjualan di tempat ilegal. Hal ini membuatnya geram lantaran pedagang yang berjualan di lapak ilegal membuat pasar menjadi sepi.

Kompas

gua setuju nih biar orang yg suka buang sampah punya rasa malu dan rasa memiliki jadi gak buang sampah sembarangan , gua harap jangan yg buangsampah doang yg suka ngelakuin vadalisme juga harus kena juga
Diubah oleh ZigZion 01-10-2013 03:53
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.