3wayAvatar border
TS
3way
THE EVOLUTION OF HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (1992 - 2003)
My first thread, mohon maaf klo dirasa cuman nyampah
tujuan saya bikin thread ini karena saya rasa kok banyak banget tumpang tindih informasi tentang fireblade dan saling klaim bahwa fireblade yg dipake adalah tahun berapa dengan ciri-ciri seperti apa....

mungkin sedikit ulasan yang saya ambil dari berbagai sumber ini dapat sedikit membuka wawasan tentang "EVOLUSI si FEBI alias Honda CBR 900 RR - Fireblade"

Matur nuhun pada om admin dan mohon maaf apabila ada kesalahan pada ulasan ini

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Gak nolak dikasih CENDOL apabila dirasa thread saya ini membantu agan2 sekalian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Salam kenal dan salam hormat dari kami
The FEBI Riders from Surabaya

THE EVOLUTION OF HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (1992 - 2003)


HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (893 CC) tahun 1992 - 1993
Spoiler for PICTURE:

CBR900RR ini diperkenalkan pada tahun 1992 dan dilengkapi mesin 4 silinder dengan isi silinder sebesar 893 cc. Ketika pertama kali diperkenalkan, HONDA CBR FIREBLADE 900 RR ini menjadi motor ringan di kelas super bike, dengan bobot 205 kg (berat dengan tangki penuh), CBR900RR itu hanya 2 kg lebih berat dari CBR600F2 dan 34 kg lebih berat dari Yamaha FZR1000.

HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (893 CC) 1994 - 1995
Spoiler for PICTURE:

Dalam sebuah usaha nya untuk memperbaiki handling, CBR900RR ini, maka pada tahun 1995 honda memberikan perbaikan pada suspensi yaitu pada sektor per dan perbaikan tingkat redaman serta perbaikan pada sok depan. dan pada sektor Body dibuat lebih agresif seperti perubahan desain lampu dan lubang di sisi bawah fairing CBR ini. dan Sebuah panel instrumen baru termasuk sebuah speedometer elektronik. namun Satu-satunya perubahan mesin pada tahun 1995 adalah penggantian katup penutup / membran yang awalnya menggunakan bahan aluminium kini menggunakan bahan magnesium

HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (919 CC) 1996 - 1997
Spoiler for PICTURE:

pada era saat itu honda mengusung perubahan besar pertamanya terhadap CBR 900 RR tersebut. Dalam rangka untuk mencapai keseimbangan yang lebih dioptimalkan, Honda secara signifikan mengubah sasis 1996 CBR dan suspensi. Frame dan swingarm yang dibuat lebih besar, Garpu dan shock internal yang dirancang ulang dan swingarm pivot diajukan kurang lebih sekitar 5 mm (0,2"), serta tangki bensin yang lebih ramping.
sedangkan perubahan pada mesin menjadi 919 cc, dengan kompresi sedikit lebih tinggi, radiator melengkung, knalpot yang lebih besar, pelat kopling tambahan, alternator lebih kecil, dan penambahan sebuah sensor posisi. sedangkan pada tahun 1997 tidak ada perubahan yg berarti selain perubahan striping dan warna.

HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (919 CC) 1998 - 1999
Spoiler for PICTURE:

Pada tahun 1998, Honda terus melakukan riset dan memberikan perbaikan kecil (minor upgrade) pada fireblade nya ini, seperti chassis, suspensi internal, perubahan Kaliper rem pada cakram depan yg lebih besar, serta penyesuaian model fairing itu kembali dibentuk untuk mengubah sisi ergonomik lagi. hampir 80% dari sektor mesin yang disempurnakan dengan tujuan untuk mengurangi berat kendaraan, pembaruan lainnya termasuk ruang pembakaran dan portingnya, piston baru, paket kopling lebih kecil dan ringan, rasio gearbox direvisi, radiator lebih besar, dan header kenalpot baru dengan bahan stainless steel

HONDA CBR FIREBLADE 900 RR (929 CC) 2000 - 2001
Spoiler for PICTURE:

pada tahun ini honda meningkatkan kapasitas mesin nya menjadi 929 cc dengan perbaruan sistem suspensi up side down serta sistem rem cakram depan

HONDA FIREBLADE CBR 900 RR (954 CC) 2002 - 2003
Spoiler for PICTURE:

Pada tahun 2002, kapasitas mesin kembali ditingkatkan menjadi sebesar 954 cc yang kemudian sedikit merevolusi CBR 900 RR Fireblade menjadi CBR954 Fireblade. dengan perubahan sistem injection (injeksi bahan bakar elektronik) dan radiator serta perubahan besar pada tampilan body dan design yang lebih ramping dan lebih aerodinamis lalu penguatan pada Frame dan swingarm yang lebih kaku dengan posisi berkendara / riding position yang lebih nyaman dengan tujuan mendapat hasil / feel dan aura sport dalam berkendara serta perngurangan Berat menjadi hanya 168 kg.

dan dapat kita amini bersama bahwa CBR954RR inilah puncak terbaik sekaligus tingkatan akhir dari evolusi FIREBLADE CBR 900 RR yang pada tahun 2004 digantikan oleh Honda CBR FIreblade 1000 RR

DAN INI NASIR & FEBI SAYA DENGAN BERJUTA KEKURANGANNYA

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


SEKIAN THREAD SAYA
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
SEMOGA ADA YG BERWELAS ASIH CENDOLIN SAYA..HEHEHE...

Spoiler for link terkait evolusi masa ke masa - Honda Fireblade:
Diubah oleh 3way 01-09-2013 00:34
0
18.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.