Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nerveshineAvatar border
TS
nerveshine
Definisi Kaya dan Miskin di Mata Ahok
Liputan6.com, Jakarta : Sebelum hidup berkecukupan seperti sekarang, anak Ahok sering mengeluh karena tidak punya kendaraan pribadi seperti teman-temannya. Bahkan saking kesal dengan keadaannya itu, si anak yang saat itu kelas 1 SMP mau memukul temannya.

Lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu pun menasihati anaknya itu.

"Kamu tahu nggak? Orang yang paling kaya itu orang yang memiliki semua yang dibutuhkannya walaupun tidak punya banyak uang. Sedangkan orang yang miskin itu mempunyai banyak uang tetapi tetap tidak bisa memenuhi semua yang dibutuhkannya," ujar Ahok kepada anaknya.

Nasihat ini Ahok ceritakan saat memberi motivasi kepada mahasiswa baru di Univesitas Trisakti, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menambahkan, harta karun yang paling besar sebenarnya ada di kuburan. Karena semua impian orang yang tidak tercapai terkubur di kuburan.

Sehingga yang paling penting, menurut Ahok, bukan banyaknya uang yang dimiliki, melainkan kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi walaupun tidak berlebihan.

"Rumah kita kalah besar. Mobil kita bukan Alphard. Tapi kita kaya karena kita tahu yang kita butuhkan, dan kita punya yang kita inginkan. Prinsip ini yang harus kita miliki," tandas Ahok
0
3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.