Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ephonkAvatar border
TS
ephonk
Inggris tangkap hacker berusia 16 tahun
Inggris tangkap hacker berusia 16 tahun

Seorang remaja berusia 16 tahun baru saja ditangkap pihak kepolisian London, Inggris. Pasalnya, sang remaja diduga menjadi pelaku penyerangan cyber terhadap polisi cyber Belanda, Spamhaus.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (26/9), Spamhaus sendiri adalah badan yang bertugas untuk memberantas penyebaran spam di dunia maya. Namun, kinerjanya belakangan melambat karena diserang oleh para hacker secara besar-besaran.

Remaja yang namanya dirahasiakan ini diketahui ditangkap sejak April lalu, namun baru hari ini pihak kepolisian berani mengungkapnya ke publik. Dirinya ditangkap bersama otak penyerangan, Sven Olaf Kamphuis.

Adapun penangkapan bocah ini terjadi karena dirinya diketahui mengoperasikan komputer dan menjalankan berbagai sistem virtual saat ditangkap. "Pelaku juga memiliki uang dalam jumlah yang banyak. Badan penyelidik keuangan sedang berupaya untuk memblokir dana tersebut," tulis sebuah dokumen yang membocorkan penangkapan ini.

Hingga kini belum diketahui apa peran dari sang bocah dalam serangan ini. Namun, diketahui hanya dirinya dan Kamphuis saja yang kemudian ditangkap dan disalahkan atas penyerangan bermodus DDoS tersebut.

Sang remaja sendiri kini sedang dalam pengawasan dan jaminan orang tuanya hingga akhir tahun. Namun, belum diketahui apakah dirinya nanti juga akan diproses secara hukum atau tidak.
sumber
Diubah oleh ephonk 29-09-2013 15:00
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.