Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

^SKY^Avatar border
TS
^SKY^
Pak Ahok, Bagaimana Kalau Jokowi Jadi Presiden?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menjadi pembicara di depan mahasiswa baru Universitas Trisakti angkatan 2013. Saat sesi tanya jawab, dia ditanya tentang kemungkinan Jokowi jadi presiden.

"Bagaimana kalau Pak Jokowi jadi presiden? Apa perasaan Bapak?" tanya seorang mahasiswa baru angkatan 2013 di ruang Gelanggang Mahasiswa, Kampus A, Universitas Trisakti, Jl Kyai Tapa no 1, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2013).

Ahok pun menjawab dengan ciri khasnya, blak-blakan. Dia tak sungkan menyebut, terpilihnya Jokowi bakal menguntungkan bagi DKI Jakarta ke depannya.

"Secara konstitusi Pak Jokowi kalau dicalonkan dari partainya, beliau harus berhenti, tidak bisa cuti. Perasaannya bagaimana? Karena beliau sedang bersaing dengan bos saya juga, Pak Prabowo, tentu saja kalau dicalonkan. Kalau Pak Jokowi bisa jadi presiden menguntungkan buat saya, bisa dibantu oleh pusat," kata Ahok.

"Lalu, wakilnya siapa Pak kalau Bapak jadi Gubernur?" tanya mahasiswa lagi.

"Tergantung partai politik PDIP dan Gerindra mau mencalonkan siapa dan nanti akan diseleksi juga. Saya tidak berhak memilih," jawab suami Veronika Tan itu.

Nama Jokowi memang kerap disebut akan jadi capres pada 2014 nanti. Dalam sejumlah survei, mantan wali kota Solo itu selalu merajai. Namun dia selalu menyebut belum memikirkan hal itu dan fokus di DKI.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/29/171530/2372573/10/pak-ahok-bagaimana-kalau-jokowi-jadi-presiden?9911012[/url]

=====

kalau jokowi jadi presiden otomatis jadi gubernurlaah gw
sesuai konstitusiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.