Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oedha123Avatar border
TS
oedha123
Lewat Twitter, Staf Khusus Mendagri tak terima bosnya dihujat

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Umar Syahdat mengamuk di jejaring sosial Twitter. Dia mengoceh di akun twitternya lantaran marah karena Mendagri Gamawan Fauzi di-bully habis-habisan lantaran ikut mengomentari tentang Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli.

"Saya bela mendagri karena statemen mendagri benar karena sesuai dengan UU Otda. Lebih baik, baca dulu UU Otda baru bicara," kata Umar di akun twitter pribadinya @Umar_Hasibuan, Sabtu (28/9).

Umar menilai apa yang telah disampaikan oleh Gamawan Fauzi tak ada yang menyalahkan pendapat dari Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang Lurah Susan. Hanya saja, masyarakat keburu menilai miring pernyataan mendagri.

"Padahal yang disampaikan mendagri tak ada yang salahkan Jokohok. Tapi karena kalian sudah anggap mendagri salah, apapun yang benar disampaikan mendagri tetap salah," lanjutnya.

"Apapun yang keluar dari mulut Ahok dan Jokowi sudah pasti benar semua menurut kalian. Jadi tak ada guna lagi berdebat dan diskusi," kicaunya lagi.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Jokowi untuk menempatkan lurah sesuai dengan kultur dan budaya daerah.

"Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi akan lebih bijak lagi, kalau Susan ditempatkan yang di daerah non muslim juga. Artinya aspirasi masyarakat terpenuhi," ujar Gamawan.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan tidak akan menuruti saran Gamawan yang meminta dirinya mengevaluasi Lurah Susan saat ini, walaupun sang lurah terus didemo warganya.

"Oh enggak (sekarang), enam bulan menjabat baru dievaluasi. Karena kalau setiap demo saya evaluasi, demo evaluasi, semua nanti demo minta ganti lurah dan camat, repot saya," tegas Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/9).

Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga marah atas pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang meminta untuk mempertimbangkan kembali Susan Jasmine Zulkifli sebagai lurah Lenteng Agung. Pernyataan Mendagri itu muncul setelah lurah Lenteng Agung didemo oleh warganya.

"Bilang sama Mendagri, kami jadi gubernur dan wakil gubernur cuma dipilih 52,7 persen warga DKI. Berarti Pak Fauzi Bowo didukung oleh penduduk yang kalau ditotal secara jumlah proporsi hampir 4 juta lebih orang Jakarta yang tidak suka sama kami, tidak pilih kami," katanya di sela-sela acara Apel Besar Satgas Banjir dan Satgas Jalan Rusak di Monas, Jakarta, Jumat (27/9).

http://m.merdeka.com/peristiwa/lewat-twitter-staf-khusus-mendagri-tak-terima-bosnya-dihujat.html

Staff bodoh.kalo disesuaikan dengan kultur budaya.dimana di jakarta yg daerahnya seperti itu yang penduduk agama dan budayanya sama....emoticon-Big Grin ini Indonesia mennn...Pancasila.Apal ga pancasila..emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh oedha123 28-09-2013 00:11
0
6.3K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.