MasjunaAvatar border
TS
Masjuna
AMIEN RAIS MINTA KADER PAN TIRU JOKOWI YANG KEMARIN DIBILANG MIRIP PEMABUK..
Setelah menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tentang popularitasnya yang membuat banyak masyarakat jatuh hati, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais malah meminta kader-kader PAN untuk meniru mantan wali kota terbaik nomor tiga se-dunia itu.

Dalam kegiatan silahturahmi kader PAN Provinsi Kepri dengan Ketua MPP DPP PAN, Amien Rais, Jumat (27/9/2013) siang di Rumah PAN, ia malah mengimbau agar kadernya bisa meniru jejak langkah Jokowi yang gemar turun ke tengah-tengah masyarakat, ketimbang memajang foto besar-besaran di jalan.

Langkah turun ke lapangan dan menemui masyarakat secara langsung, itupun seperti yang diceritakannya terjadi di negara lain.

"Jadi Anda harus bisa keluar masuk kampung, ke tengah masyarakat. Bisa ke masjid, atau ke pabrik sana Anda datang lalu shake hand (bersalaman) itu lebih cespleng. Gambar di tengah jalan itu paling cuma bisa memikat delapan persen. Jokowi karena blusukan itu makanya terkenal banget. Ada masyarakat yang merasa merinding Gubernur mau blusukan, padahal biasa saja. Tapi karena turun, melambung, akhirnya merebut hati rakyat. Jadi jangan kalah dengan Jokowi," ungkap Amien Rais.

Menurutnya, tidak ada boleh waktu kosong bagi kader PAN tanpa kampanye bagi partai.

"Kalau dapat kursi yah itu kehendak dari sana. Kalau pun tidak, kita sudah sumbang suara untuk partai kita," tegasnya.

Secara nasional, Amien merasakan dan berharap pada Pemilu nanti, PAN mampu meninggalkan posisi partai nomor lima yang sudah diduduki tiga tahun berkali-kali. Ia bahkan yakin double digit menjadi jangkauan partai yang didirikannya itu.

"Kita tinggal menambah separuh lagi, sekitar 10,5 hingga 11 persen. Mengingat sekarang ini aset partai sudah banyak, seperti kantor DPW, lalu kader yang punya jam terbang lumayan. Akumulasi pengalaman politik dan semangat, kami yakin double digit ada dalam jangkauan," katanya.

Berada di posisi nomor lima selama ini, kata Amien, PAN selalu dihadapkan sebagai pengikut, bukan sebagai lokomotif.

"Cuma jadi pak turut atau bu turut saja, ikut yang gede. Nggak enak rasanya, karena cuma jadi pengikut. Makanya kita targetkan keluar dari posisi itu, di atas lima yah nomor empat. Syukur-syukur jadi nomor tiga. Ini juga bagian mendukung impian mas Hatta (Hatta Rajasa)," tambahnya.

Menurut Amien, jika partai masih di persentase single digit, belum dapat secara maksimal mengubah negara ini.

"Partai kalau baru 6 sampai 7 persen aduh, kalau ibaratnya mau mukul pun jab-jab eneng. Tapi kalau bisa 80 persen bisa knock down. Bagus kalau knock out. Kalau kecil kita nggak punya political average," ujar Amien lagi mengingatkan para kader di Provinsi Kepri.

Terakhir, Amien juga mengingatkan agar kadernya tidak terlalu fokus pada polling. Ia sendiri mengaku tidak lagi mempercayai polling. Pasalnya, setiap kali pemilu, PAN selalu dituliskan pada polling yang rendah, tapi kenyataannya justru bisa dua sampai tiga kali lipat.

"Tapi bukan berarti begitu, kami meremehkan polling," ujarnya

sUMBER beRITA

Amien Rais sendiri sudah membuktikan, jika dia banyak2 menyebut JOKOWI maka dia juga bisa ikut kembali terkenal.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.