Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Blues.Avatar border
TS
Blues.
Udah hampir 2014 masih ga tau apa itu satire?
Ga usah basa basi langsung to the point aja.

Tahun 2012 kemaren ada yg namanya fp "Agama SM*SH" atau semacamnya yang dikelola oleh seseorang yg bernama Sri -- banyak org yang mengecam adanya fp ini, termasuk kaskuser. Tanpa lelah elo semua ngebacot di fp itu, siang malem sampai akhirnya fp itu kelihatannya dihack.

Tahun ini muncul lagi fp sejenis itu, dgn mengatasnamakan CJR dan JKT48, kali ini tidak sesensasional tahun kemarin, walaupun begitu tetap mengundang banyak orang yang mendatanginya lalu menyampaikan aspirasinya ke fp itu -- sering dibumbui dgn memanggil hewan anjing dan babi.

Mau tau kenapa fp seperti itu muncul? itu karena orang Indonesia itu gullible, mudah dipanas-panasi. Setiap ada info dan isu diterima seakan itu hal yang serius padahal ada kemungkinan info tsb adalah satire belaka.

Oops, gw yakin 90% dari elo semua disini ga tau apa itu satire.

Quote:

Sumber: kbbi

Disana bisa dilihat kalau satire itu adalah sindiran thdp keadaan atau seseorang. Disaat fp "Agama SM*SH" muncul, boyband SM*SH sedang berada di puncak kejayaannya, baru saja meluncurkan album pertama mereka. Disaat seperti itulah mereka menjadi target sebuah "Mock Religion", Agama Parodi.

Agama parodi sendiri adalah bagian dari satire, dan satire adalah bagian dari humor, a joke. Jadi elo semua yang pada ngebacot di fp seperti "Agama SM*SH" dll itu cmn membuat lelucon agama parodi tsb. semakin lucu.

Quote:
0
5.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.