Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kang_asepAvatar border
TS
kang_asep
Hati-hati gan, Masih banyak copet di Jakarta.
Hati-hati gan, Masih banyak copet di Jakarta.


Ini pengalaman saia pagi hari ini, Kamis 29 agustus 2013.

Jam 07:45 saia tiba di stasiun sudirman setelah menempuh perjalanan cukup melelahkan dengan Commuterline. Setelah celingak celinguk nyari angkutan sejuta umat, metro mini 640 arah pancoran, kok ga nongol-nongol. Akhirnya saia putuskan dengan segera untuk beralih ke alternatif lain, naik kopaja AC arah ragunan, karena kebetulan kantor ada di jln Gatot subroto.

Segera setelah itu saia menuju halte Dukuh atas. Dengan berjalan agak cepat (mirip-mirip orang Jepang emoticon-Malu (S)) karena takut telat, saia menyusiri pedestarian jalan sudirman dan akhirnya naik menuju jembatan halte. Ketika baru dibagian tanjakan jembatan halte, tas yang kebetulan ane gendong di belakang (namanya di gendong ya pasti dibelakang emoticon-Hammer), tiba-tiba lebih terasa berat.

Saia mulai curiga ada sesuatu dibelakang, udah gitu ada 1 orang di depan yang menghalangi jalan. Saia percepat langkah saia, eh... malah makin kerasa berat ini tas, pas mau dipindahin ke depan tasnya, ternyata ada tangan manusia masih nempel di tas saia. Reflek saia langsung berhenti & langsung liatin itu makhluk, tapi namanya copet tetep aja anteng sambil ngerokok lewatin saia terus balik arah.

Dari kejauhan saia perhatiin, ternyata orang yang menghalangi jalan itu ternyata temen seperjuangannya. Langsung aja saia laporin ke petugas halte, terserah mau ditindak lanjut or ga, yang penting saia udah berusaha membantu supaya tidak ada korban lain.

Ciri-ciri copet 1 (eksekutornya):
- Tinggi sekitar 170cm, agak kurus, muka lonjong.
- Bertopi, rambut kelihatan agak ikal.
- Tadi sih pake kaos belang-belang.

Ciri-ciri copet 2 (penghalang jalan):
- Tinggi sekitar 165cm, perut buncit, muka bulet.
- Bertopi, rambut ga keliatan.
- Tadi pake kaos abu-abu.

Buat agan-aganwati, harap lebih waspada. Untungnya saia ga pernah nyimpan barang berharga di tas. Tiap berangkat kerja, saia simpan dompet & segala macamnya di saku jaket bagian dalam. Kalaupun terpaksa dimasukan ke dalam tas, saia peluk bagaikan memeluk aura kasih emoticon-Stick Out Tongue sepanjang perjalanan.

Kalau ada yang mau share lagi, nanti saia pajang di pekiwan emoticon-Big Grin
0
3.4K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.