Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Keluarga Cemara, Sinetron Yang Sederhana Dan Merakyat
Masih ingat dengan serial sinetron Keluarga Cemara ? Serial Keluarga Cemara mulai ditayangkan pada tanggal 6 Oktober 1996 hingga tamat pada tanggal 28 Februari 2005. Sinetron ini pernah ditayangkan oleh 2 stasiun TV swasta Indonesia, dimana semula ditayangkan di RCTI (1996-2002) dan kemudian dilanjutkan oleh TV7 yang sekarang berubah menjadi Trans7 (2004-2005). Pemain utama di sinetron ini ialah Novia Kolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi, Ceria HD, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya ialah 412 dengan 3 musim.

Sinetron Keluarga Cemara diangkat dari novel cerita anak-anak dengan judul yang sama yang tulis oleh Arswendo Atmowiloto, dan diawal produksinya disutradarai oleh Eduart Pesta Sirait. Keluarga Cemara boleh jadi tidak benar-benar ada di bumi Indonesia ini. Mereka berada di dalam imajinasi cerdas Arswendo Atmowiloto. Namun melalui Keluarga Cemara, kita belajar mengenai arti keluarga di dalam kehidupan kita.

Sinetron yang diproduksi oleh Atmochadmeas ini termasuk salah satu serial terpanjang di Indonesia tanpa sisi melupakan kualitas, karena terbukti sinetron Keluarga Cemara telah memperoleh beberapa meraih penghargaan paling banyak dan bergengsi diantaranya Panasonic Awards sebagai serial terbaik dan gelar Sinetron Terpuji yang diberikan Festival Film Bandung. Keluarga Cemara merupakan sebuah gambaran keluarga yang terdiri atas Abah (Adi Kurdi), Emak (Lia Warokka), Euis (Ceria HD), Cemara (Anisa Fujianti), dan Agil (Pudji Lestari) yang tinggal di sebuah desa di pelosok Sukabumi, Jawa Barat. Namun dalam episode penayangan mulai tahun 2004 (TV7) mereka tinggal di kota Metropolitan, Jakarta. Dalam sinetron ini juga terdapat lagu dengan judul yang sama yaitu Keluarga Cemara, yang dinyanyikan sebagai lagu tema, sekaligus sebagai lagu pembuka dan penutup dalam setiap penayangannya.

Keluarga Cemara mengajarkan kepada pemirsanya betapa pentingnya nilai sebuah keluarga. Kebahagiaan sebuah keluarga bukanlah diperlihatkan dari kekayaan dan gelimang harta, namun semata-mata oleh cinta kasih yang dibangun sebagai dasar kehidupan keluarga. Dalam keseharian yang diwarnai kerja keras dan tetesan keringat, namun tidak mengurangi arti dari cinta kasih dan sukacita karena luasnya hati yang penuh kasih di antara anggota keluarga. Sekalipun di dalam kesederhanaan, mereka tidak kehilangan kebahagiaan. Hal ini dapat dilihat dari lirik lagu Keluarga Cemara berikut:




SUMBER
Diubah oleh jajang100 12-01-2014 03:56
0
4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.