Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

killzkoAvatar border
TS
killzko
BAHAYA MINUM AIR DARI BOTOL BEKAS [MUST READ]
Spoiler for Penting :


Spoiler for Penting juga:


Baiklah mungkin para agan" disini ada yang memakai botol bekas air mineral untuk dipakai lagi karena melihat botolnya masih bagus makanya eman-eman (orang jawa gan) lebih mudahnya sayang Eits tapi ternyata pemakaianya itu berbahaya gan. ambil botol agan itu lalu lihat bagian bawahnya pasti ada Segitiga terus ditengahnya ada no 1 nya (Air Mineral) simbol itu dibuat oleh"The Society of Plastic Industry" sejak tahun 1988 di Amerika Serikat dan telah diadopsi oleh lembaga-lembaga yang mengembangkan sistem kode, seperti ISO (Intrnational Organzation for Standaridzation) kalo salah jangan salahin ane ya namanya

Saya akan memberikan penjelasan nya
Spoiler for Gambar:


PET – Polyethylene Terephthalate
Biasanya, pada bagian bawah kemasan botol plastik, tertera logo daur ulang dengan angka 1 di tengahnya dan tulisan PETE atau PET (polyethylene terephthalate). Biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih, transparan atau tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya. Botol Jenis PET atau PETE ini direkomendasikan HANYA SEKALI PAKAI, kenapa? Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker).

Di dalam membuat PET, menggunakan bahan yang disebut dengan antimoni trioksida, yang berbahaya bagi para pekerja yang berhubungan dengan pengolahan ataupun daur ulangnya, karena antimoni trioksida masuk ke dalam tubuh melalui sistem pernafasan, yaitu akibat menghirup debu yang mengandung senyawa tersebut.

Terkontaminasinya senyawa ini dalam periode yang lama akan mengalami: iritasi kulit dan saluran pernafasan. Bagi pekerja wanita, senyawa ini meningkatkan masalah menstruasi dan keguguran, pun bila melahirkan, anak mereka kemungkinan besar akan mengalami pertumbuhan yang lambat hingga usia 12 bulan.

Spoiler for RALAT:


Spoiler for Terima Kasih:


Spoiler for Perhatian:

Diubah oleh killzko 30-08-2013 09:27
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.3K
76
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.