jajang100Avatar border
TS
jajang100
PAN: Kritik Amien Cambuk untuk Jokowi
Jakarta - Ketua MPP PAN Amien Rais mengkritisi rencana pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Kritik Amien tersebut, menurut Waketum PAN seharusnya menjadi cambuk bagi Jokowi.

"Kritik Pak Amien bisa menjadi cambuk bagi Jokowi untuk menunjukan gagasan, visi, kepemimpinan dan integritasnya," kata Waketum PAN Dradjat Wibowo kepada detikcom, Kamis (26/9/2013).

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais mengomentari isu pencalonan Jokowi. Dradjat sepakat sama dengan Amien yang berharap masyarakat tak memilih presiden karena popularitas semata.

"Contohnya dalam Pileg, berapa banyak ungkapan kekecewaan terhadap anggota DPR yang dipilih karena popularitas emosional seperti kalangan selebritas," katanya.

Amien mengkritik pencapresan Jokowi dengan mencontohkan negara Filipina yang memilih artis Joseph Estrada sebagai presiden. Menurut Amien, Estrada dipilih karena popularitasnya dalam memerankan tokoh di film, namun saat menjabat sebagai presiden, Estrada tidak mampu menjalankannya.

"Dengan segala hormat saya, untuk memilih 'lurah' Indonesia, tidak boleh hanya berdasar popularitas," kata Amien di aula Fisip Undip Semarang, Selasa (24/9/2013).

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/130144/2370054/10/pan-kritik-amien-cambuk-untuk-jokowi?n991101605[/url]
0
2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.