Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahrezzaAvatar border
TS
fahrezza
Prinsip Jokowi Dinilai Sama dengan Gus Dur
Prinsip Jokowi Dinilai Sama dengan Gus DurPrinsip Jokowi Dinilai Sama dengan Gus Dur
BERITAJAKARTA.COM — 26-09-2013 14:30
Sikap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang demokratis dan lebih mengutamakan dialog dengan warganya, dinilai sama dengan sosok mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid (Gus Dur). Sebagai bentuk penghargaan atas prinsip Jokowi tersebut, istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, memberikan hadiah peci kepada orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Peci tersebut mirip dengan yang sering digunakan oleh Gus Dur selama masa hidupnya. Jokowi pun tampak senang setelah menerima hadiah istimewa tersebut. Terlebih Gus Dur juga salah satu tokoh idolanya.

Direktur Wahid Intitute, Yenny Wahid, yang juga putri kedua dari almarhum Gus Dur mengatakan, pemilihan hadiah peci, karena Jokowi dan Gus Dur memiliki filosofi yang sama yakni, gitu aja kok repot. Seperti diketahui, Jokowi selama menjadi kepala daerah baik di Solo maupun Jakarta, selalu bisa menyelesaikan masalah dengan cara-cara yang mudah, seperti makan siang bersama.

"Kenapa saya berikan peci seperti yang sering dipakai oleh Gus Dur ayah saya, karena filosofinya Jokowi dengan Gus Dur sama, gitu aja kok repot," kata Yenny, yang disambut tepuk tangan undangan, di kantor Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sendiri mengaku kagum dengan sosok mantan Presiden RI ke-4 tersebut. Terlebih Gus Dur memiliki banyak cerita lucu yang selalu bisa membuat orang tertawa. "Gus Dur cerita lucunya banyak. Makanya saya senang ketemu Gus Dur kalau cerita lucu-lucu. Ini pecinya juga pas," tandasnya.

Selain Joko Widodo, hadir dalam ulang tahun ke-9 Wahid Institute sejumlah tokoh nasional lain di antaranya, Wiranto, Akbar Tanjung, dan Djan Faridz.
link
http://www.beritajakarta.com/2008/id...&nNewsId=56253
emoticon-I Love Indonesia (S)
bisa dikatakan prinsip jujur,tulus,sifat melayani dan tidak memiliki kepentingan kedua tokoh ini sama....
wah bisa nurun jadi presiden ni
Diubah oleh fahrezza 26-09-2013 11:23
0
1.9K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.