Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tasya24Avatar border
TS
tasya24
Gan, Ternyata Ada Batu Yang Bisa Dimakan.
Agan nyangka gak sih kalo ternyata batu yang kerasnya minta ampun ada yang bisa dimakan juga loh. Artikel ini sebelumnya saya dapat dari sini nih gan. Langsung aja ya gan.

Gan, Ternyata Ada Batu Yang Bisa Dimakan.

“Batu bisa dimakan?” Sudah pasti ini terdengar aneh dan kemudian muncul berbagai komentar bernada skepstis mana bisa batu dimakan, kalau pun ada yang memakan, makhluk apa yang bisa memakan batu tersebut. Pasti orang yang memakannya sudah masuk Guinness World Records.

Tapi ini benar lho, Penyuka Masak. Jika dilihat dari tampilannya ‘batu’ ini sama sekali tidak terlihat seperti makhluk hidup, tapi sebenarnya jika dibelah maka kita akan tahu bahwa ‘batu’ tersebut merupakan sejenis biota laut, kerang yang bisa dikonsumsi. Biota laut yang dikenal sebagai “batu hidup” memiliki nama Pyura chilensis, merupakan biota laut hermaprodite yang bisa ditemukan di sepanjang pantai berbatu yang terdapat di Chile dan Peru.
Pyura chilensis mengandung yodium dan vanadium (jenis kandungan mineral logam) dengan kadar yang sangat tinggi, diperkirakan 10 juta kali lebih tinggi dibanding kadar mineral logam yang terapat dari air laut. Pyura chilensis biasanya diolah dengan cara dicincang lalu dibumbui oleh bawang, daun ketumbar, dan lemon atau bisa juga dikonsumsi langsung sebagai campuran salad. Selain itu Pyura chilensis sering dihidangkan bersama nasi, yang disebut arroz con piure picado atau nasi dengan piure cincang.

Jika Agan Pemburu Masakan berkunjung ke Chile atau Peru, jangan lupa coba menu seafood yang satu ini ya.
0
9.7K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.