Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jokowi Akan Kirim Staf Ke Belanda Untuk Belajar Penanggulangan Banjir

kodoxproAvatar border
TS
kodoxpro
Jokowi Akan Kirim Staf Ke Belanda Untuk Belajar Penanggulangan Banjir
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan mengirimkan staf untuk belajar ke Belanda untuk belajar bagaimana negara tersebut mengatasi masalah yang sudah menjadi persoalan utama di Jakarta, banjir.

"Kami ingin kirim banyak-banyak agar bisa belajar agar step menuju Jakarta bebas banjir bisa kami laksanakan," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Alasan pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini memilih Rotterdam, Belanda sebagai lokasi yang akan menjadi pusat studinya lantaran Rotterdam memiliki kontur wilayah yang berada 7 meter di bawah permukaan laut serta pengalaman mereka menanggulangi banjir.

"Karena mereka jauh lebih pengalaman. Nah mereka saja butuh 200 tahun untuk membenahi semuanya, 200 tahun lho," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, pihaknya memiliki target mengatasi banjir selama 10 sampai 15 tahun ke depan. Namun sampai saat ini masih banyak kendala yang harus dihadapinya terkait prosedur teknis maupun non teknis, sehingga pihaknya akan berkonsentrasi mengejar persoalan tersebut.

"Tapi masalah bukan teknis tapi sosial yang non teknis di kami kan yang ruwet non teknis. Kanan kiri sungai banyak penduduk. Pembebasan tanah kan masalah terus problemnya kan terlambat mulai. Ngejarnya ini," tutur Jokowi.

sumber
0
2.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.