Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wallcoo.1Avatar border
TS
wallcoo.1
Menu Makan Siang Sekolah di Amerika Bisa Dicek dengan Fed Up

Menu Makan Siang Sekolah di Amerika Bisa Dicek dengan Fed Up


Jakarta - Sebagian besar sekolah di Amerika menyediakan menu makan siang untuk siswa. Namun sayangnya tidak semua menu termasuk dalam kategori sehat. Lewat situs Fed Up, para siswa bisa mengunggah foto menu makan siang mereka.

Cara ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memperhatikan menu makan siang anak-anak sekolah.

Seperti dilansir dari Daily Mail (23/09/2013), organisasi non-profit bernama DoSomething.org meluncurkan sebuah situs dimana para siswa bisa mengunggah foto menu makan siang yang disajikan sekolah mereka.

Situs bernama Fed Up ini diharapkan mampu memberdayakan kaum muda untuk membuat perubahan positif di dunia ini. Selain mengunggah foto, siswa bebas mengekspresikan pendapat mereka mengenai menu makan siang yang disajikan.

Sedangkan siswa lain yang telah mendaftar dalam situs Fed Up bisa melihat foto menu makan siang yang diunggah siswa lain. Mereka juga diperbolehkan memberi pendapat atau suara, apakah akan memakan menu makan siang dalam foto tersebut (Eat It) atau justru membuangnya ke tempat sampah (Toss It).

Menurut Farah Sheikh selaku operator Fed Up, ide proyek ini muncul dari penelitian mengenai banyaknya siswa di Amerika yang putus sekolah. “Berbagai alasan yang ditemukan, antara lain nilai sekolah yang buruk dan terpaksa bekerja untuk mendukung finansial keluarga,” ujar Sheikh.

“Tapi kami mulai menyadari bahwa nutrisi makanan di sekolah memegang peranan besar dalam kemampuan siswa di sekolah. Pernahkah Anda mengonsumsi makanan yang digoreng sebagai menu makan siang dan merasakan efek negatif setelahnya? Bagi beberapa siswa, mereka tidak punya pilihan untuk menghindari hal itu,” tambah Sheikh.

Sejak diluncurkan pertama kali, Fed Up telah menerima ribuan foto dari para siswa di seluruh penjuru Amerika. Bahkan foto-foto tersebut telah menerima 30.000 hasil suara, apakah akan dimakan atau dibuang.

“Kami mempelajari bahwa kaum muda peduli. Mereka ingin melihat perubahan, dan sampai sekarang belum tahu bagaimana menyuarakan pendapat mereka,” tambah Sheikh.

Pengguna situs Fed Up hanya bisa mengunggah foto dan memberikan suara hingga 15 November mendatang. Setelah pemnungutan suara ditutup, DoSomething.org akan mengolah data dan membuat grafik tentang mana menu makan siang yang terbaik dan terburuk di Amerika Serikat.

Sumber: [URL="http://food.detik..com/read/2013/09/24/085425/2367377/297/menu-makan-siang-sekolah-di-amerika-bisa-dicek-dengan-fed-up?d991101284"]TKP[/URL]
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.