Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Minta pendapat pengalaman agan2 sekalian>>>BARANG ANE ILANG DI TIKI<<<

cumacumi21Avatar border
TS
cumacumi21
Minta pendapat pengalaman agan2 sekalian>>>BARANG ANE ILANG DI TIKI<<<
Sebagai sesama penjual online dan kaskuser mania ane minta pendapat agan sekalian tentang pengalaman ane yg kebetulan baru pake pertama jasa kirim TIKI dan sangat kebetulan sekali BARANG SALAH SATUNYA HILANG

KRONOLIGI :



Pada tanggal 12 September ane kirim barang yaitu 7 unit samsung galaxy S4, paket tersebut dikelompokan menjadi 6 unit box + charger dan 1 unit lagi tanpa box saya masukan ke salah satu box tersebut. jadi ada 1 unit box yg isinya 2 hp. ane nyuruh sang adik untuk mengirim menggunakan jasa jne. karena alasan jne penuh maka direkomendasikan menggunakan tiki aja, . dari pihak tiki memang dijelaskan tidak bisa mengirim handphone nah apesnya ade ane bilang POWERBANK dan tidak diasuransikan :apes maka dikirimlah paket tersebut.

5 hari kemudian barang baru sampe (padahal jne cuma 2-3 hr pake REG) sang penerima menyatakan hp yg diterima hanya berjumlah 6 unit. dan dari tiki surabaya mengirimkan surat bukti bahwa ketika barang tiba dibandara sudah dalam keadaan terbuka. bukti terlampir!!!

lalu saya coba datangi tiki bekasi timur, percuma gan ane marah2 tanggapan dia cuma bilang gak tau dan saya melanggar prosedur. ketika ditanya pertanggungjawabannya dia tidak mau.




lalu selang seminggu pihak tiki bekasi menelefon saya, berikut percakapannya :

T : mengapa bapak memberikan keterangan palsu isi paket tersebut ternyata HP bukan powerbank seperti yg disebutkan. menurut pasal 2 tiki itu melanggar

S :mengapa sudah tau tidak sesuai keterangan barangnya dikirim, dan tidak mengkonfirmasikannya ke saya? apa karena keterangan beda barang saya harus hilang.

T : bapak sudah melanggar prosedur kami kalo begitu. jadi kami tidak bisa mempertanggungjawabkan. mohon maaf

S : aneh sekali ya, kenapa barang saya yg hilang cuma 1? padahal kalo memang itu maling di bandara dan barang itu sangat berharga kenapa tidak diambil semuanya. dan lebih anehnya lagi kenapa yg hilang itu yg tidak ada boxnya?

T: oh saya kurang tau mengenai hal itu, lain kali bapak kalo mau kirim harus jujur, semua keterang brng dllnya. dan gunakan asuransi.

S : saya tidak akan menggunakan jasa tiki lagi.cukup mba

Dari kejadian tersebut saya berkesimpulan apa setiap kita kirim melalui tiki dengan kondisi beda memberikan keterangan barang maka barang tersebut pasti hilang? ah who knows gan.

nah pertanyaan ane buat agan2 sekalian apa yg harus ane lakukan nih. pasrah dengan keadaan apa bisa dituntut tuh si tiki kacrut karena bagi ane nominalnya lumayan gan.sharing juga buat agan2 Online Shop yg memiliki pengalaman yg sama.

THX



0
9.5K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.