Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AbeebShirazyAvatar border
TS
AbeebShirazy
WTF !!! LCGC??

WTF !!! LCGC??




Low Cost Green Car (LCGC) merupakan program pemerintah untuk memproduksi mobil murah yang ramah lingkungan. Program LCGC ini menuai banyak kontroversi dimana kebijakan tersebut bertentangan dengan kebijakan yang lain antara lain tentang: mengurangi Emisi gas buang, Mengurai kemacetan, dsb. pertentangan antara kebijakan satu dengan yang lainnnya mencerminkan bahwa pemerintah Indonesia kita tidak memiliki visi dan misi jelas, tidak memiliki pendirian sehingga kebijakan" tersebut tindak kembali pada dasar" pancasila dan undang" dasar..ada apa sesungguhnya dengan LCGC ?? pendapat TSemoticon-Cape d... (S)

dari sisi teknologi :
LCGC masih menggunakan mesin bakar dengan volume ruang bakar diperkecil yang biasanya >1000cc sekarang menjadi <1000cc. dan bahan bakarnya masih menggunakan BBM. ini jelas tidak ada perubahan dalam hal ramah lingkungan. jika ingin mobil ramah lingkungan maka harus menggunakan Bahan bakar alternativ seperti Listrik, hidrogen, solarcell, Gas, dsb.. sehingga benar" meninggalkan ketergantungan penggunaan BBM.

dari sisi BBM
Pemerintah mencanangkan kebijakan untuk menghemat penggunaan BBM. apa yang ane bayangkan adalah dengan adanya LCGC justru berdampak pada pemborosan BBM. kenapa?? karena dengan adanya mobil LCGC, maka anemo masyarakat akan besar dan mobil ini akan beredar banyak dimasyarakat. sedangkan mobil ini masih menggunakan BBM sehingga konsumsi BBM akan meningkat. maka terjadilah pemborosan. apalagi dinegara kita masih banyak orang kaya bermental gembel yang gak malu membeli premium padahal ia mnunggangi alprad. akibatnya apa?? APBN melonjak karena subsidi BBM, dan alokasi APBN yang lainnya akan semakin terinjak dan merekalah rakyat miskin. jika ingin menghemat penggunaan BBM maka cara yang edektif adalah mengurangi jumlah kendaraan diindonesia.

dari sisi tatakota :
dengan beredarnya mobil ini di perkotaan otomatis akan menambah volume jumlah kendaraan yang ada dijalan otomatis akan terjadi kemacetan semakin parah. solusinya adalah mengedarkan pajak retribusi parkir yang tinggi. misal tarifnya 50000/jam.

dari sisi ekonomii

harga mobil LCGC dibawah 100jt.. apakah murah?? secara pribadi jika ts punya uang 100jt kemudian ingin membeli mobil maka ane lebih mengambil mobil scarlet capsul atau mitsubishi lancer evo3 second dengan harga 50-70 jt. karena LCGC murah karena produsen tidak mendapat keringanan pajak dan mengurangi cost produksi. mengurangi cost produksi??? kasar nya semua orang tau "ada harga ada rupa". solusi ane untuk JOKOWI

darisisi komunikasi

dalam rapat yang diadakan di PBB, presiden kita menyatakan akan mendukung penuh LCGC didepan delegasi negara"lain. apakah disini terjadi salah komunikasi?? mungkin bagi negara" eropa yang dimaksid LCGC adalah kendaraan murah ramah lingkungan yang menggunakan teknologi baru(listrik, nuklear dsb). dan presiden kita nangkepnya kendaraan murah yang hemat BBM. sehingga implementasinya pun berbeda.

dari sisi politik

ini adalah yang paling crusial dan sangat vital..dampak dari LCGC ini orang awam tahu apalagi dan seharusnya seorang presiden yang disekitarnya ada orang hebat sekelas mentri sebagai pendamping ahli harusnya lebih tahu dan bisa membuat kebijakan" yang tepat kenapa seolah" program ini dipaksakan??

1. tahun depan adalah waktunya pemilu dan pemilu membutuhkan biaya yang sangat besar. bisa jadi kementrian terkait mendapat persenan penjualan dari produsen mobil LCGC untuk target pemilu 2014. siapakah mentrinya agan sista pasti tahu jawabannya.




itulah sedikit pengamatan ane gan.. terima kasih..
0
3.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.