- Beranda
- The Lounge
Apa Pendapat Agan Tentang LCGC/Mobil Murah??
...
TS
kimpetmaru
Apa Pendapat Agan Tentang LCGC/Mobil Murah??
Selamat pagi agan agan semua..
pasti dah tau semua kan apa itu lcgc??
cuma mau nyampein pendapat aj tentang lcgc/mobil murah mobil hijau itu.
Menurut agan agan kaskuser disini gmna ni mobil murah ijo ijo ini??
pasti dah tau semua kan apa itu lcgc??
cuma mau nyampein pendapat aj tentang lcgc/mobil murah mobil hijau itu.
Quote:
kalo menurut ane sih rada pro dan rada kontra gan,,karna klo kita dsuruh naik transport umum tau sendirilah gmna rasanya fasilitasnya..tpi di lain pihak kan kita pgnnya naik kendaraan yg nyaman kan??
tapi menurut ane sih harga mobil segitu ga murah kalee gan ,maklum org kisminnnn..klo harganya 30jt baru deh murah..
tapi menurut ane sih harga mobil segitu ga murah kalee gan ,maklum org kisminnnn..klo harganya 30jt baru deh murah..
Quote:
ini nih yg bkin ribut
Quote:
Quote:
Quote:
Menurut agan agan kaskuser disini gmna ni mobil murah ijo ijo ini??
Spoiler for Pendapat kaskuser:
Quote:
Original Posted By pemudaresah►Ajib gannnn...
Lumayan buat antar hasil panen sawah ke kota.
Lumayan buat antar hasil panen sawah ke kota.
Quote:
Original Posted By sexydolphin►klo ampe ketemu di jalan
nemu 1 mobil isinya cuma sopir. gw ancurin tuh mobil bikin macet doang
nemu 1 mobil isinya cuma sopir. gw ancurin tuh mobil bikin macet doang
Quote:
Original Posted By BobMarleyy►malah bakalan bikin tambah macet jalanan
Quote:
Original Posted By Rocco Siffredi►katanya BBM dibatesin katanya memasyarakatkan angkutan umum tapi malah nyediain mobil murah
Quote:
Original Posted By Dibya►
Menurut ane sih mobil murah gk harus ada di indo,tp yg harus ditingkatin dari transportasi umum adalah kenyamanan dalam dan luar kendaraan biar kita enak dan betah klo ngangkot atw ngebuss .kan biar gk macet .
percuma klo make mobil murah tp macet makin parah
Menurut ane sih mobil murah gk harus ada di indo,tp yg harus ditingkatin dari transportasi umum adalah kenyamanan dalam dan luar kendaraan biar kita enak dan betah klo ngangkot atw ngebuss .kan biar gk macet .
percuma klo make mobil murah tp macet makin parah
Quote:
Original Posted By my_generation►kalau ane sih selagi mobil itu bs buat pertamax ane bakalan isi pertamax, syang mobil jg gan t gak semua mobil bs pertamax gan, harus lhat kompresi mesin CMIIW jg gan, harusnya semua mobil pertamax gan, premium buat angkot aj lah, kasihan kejar setoran gak tentu tuh
Quote:
Original Posted By tiniwini►Kalo menurut ane setidaknya dimensi dari mobil LCGC ini sudah berkurang sehingga kalopun di jalan tidak terlalu makan ruang dibandingkan dengan mobil mpv yang sangat dipilih oleh sebagian masyarakat Indonesia.
Tapi tetep saja kalo cuma diisi 1-2 orang, bakalan makan ruang.
jadi.....seharusnya pemerintah fokus ke transportasi yang murah,nyaman dan tepat waktu. Seandainya bisa nyaman dan tepat waktu tapi agak mahal ya tak masalah.
dari ane, ane lebih pilih motor karena bisa sampai pada tujuan lebih cepat, ane ga memubazirkan ruang jalan, ane juga bisa lebih hemat bbm, hemat perawatannya.
Tapi tetep saja kalo cuma diisi 1-2 orang, bakalan makan ruang.
jadi.....seharusnya pemerintah fokus ke transportasi yang murah,nyaman dan tepat waktu. Seandainya bisa nyaman dan tepat waktu tapi agak mahal ya tak masalah.
dari ane, ane lebih pilih motor karena bisa sampai pada tujuan lebih cepat, ane ga memubazirkan ruang jalan, ane juga bisa lebih hemat bbm, hemat perawatannya.
Quote:
Original Posted By Hans198►Menurut ane, mobil murah itu murah untuk siapa gan? Kalo buat ane kagak ada murah2 nya.
Kalau pemerintah bilang bakalan bs hemat premium karena mobil itu harus paje pertamax. Yah ente dah tau lah kelakuan orang indonesia.
Pertamax dah diborong sama atas ane..
Terus bisa jadi ini buat jatuhin Gubernur jokowi, karena kebijakan mobil murah ini terkesan dipaksakan.
Bayangin Jokowi lg mencoba membenahi kemacetan Jakarta. Tapi dg adanya mobil murah kemacetan di jakarta bs semakin parah. Nama Jokowi bs jelek karena dianggap tdk bs menanggulangi kemacetan.
Padahal transportasi umum akan diperbanyak, kalo aturan plat ganjil genap dterapkan jg akan percuma jika mobil murah ini jd dikeluarkan. karena banyak org berduit akan beli mobil ini demi mempunyai mobil berplat genap dan ganjil.
menurut ane sih itu aja.
Kalau pemerintah bilang bakalan bs hemat premium karena mobil itu harus paje pertamax. Yah ente dah tau lah kelakuan orang indonesia.
Pertamax dah diborong sama atas ane..
Terus bisa jadi ini buat jatuhin Gubernur jokowi, karena kebijakan mobil murah ini terkesan dipaksakan.
Bayangin Jokowi lg mencoba membenahi kemacetan Jakarta. Tapi dg adanya mobil murah kemacetan di jakarta bs semakin parah. Nama Jokowi bs jelek karena dianggap tdk bs menanggulangi kemacetan.
Padahal transportasi umum akan diperbanyak, kalo aturan plat ganjil genap dterapkan jg akan percuma jika mobil murah ini jd dikeluarkan. karena banyak org berduit akan beli mobil ini demi mempunyai mobil berplat genap dan ganjil.
menurut ane sih itu aja.
Quote:
Original Posted By maskowok►Kalau sy pro dan kontra gan :
1. Pro
- karena ini kesempatan buat keluarga muda dgn rentang gaji 5-7jt untuk bisa memiliki mobil baru buatan Toyota, Daihatsu, Honda, dll.
Soalnya biasanya duit 80jt, cuman bisa beli mobil seken macam Espass, Carry, Kijang Super, Starlet, dll.
2. Kontra
- bayangin aja nih, Agan org golongan menengah, punya 2 anak dan mampu beli mobil murah...buat antar jemput anak, apakah Agan masih memilih Sepeda Motor, yg bisa kepanasan dan kehujanan?
- okelah 1 liter bisa untuk 22 km, sekarang kalau jarak PP kantor-rumah 20km, dgn kondisi stop&go krn jalan macet, berarti:
1 hari = 1 liter, kira2 sebulan = Rp 156.000
Kalau dilihat dari subsidi BBM....katanya yg inden sdh 3ribuan, atau bahkan lebih...dan sy yakin pasti pada dikasih minum Premium, apa gak tombok tuh subsidi?
Kalau menurut sy...masalah yg pasti bakalan terjadi itu KEMACETAN...yg terjadi biarlah terjadi, Pemda dan Pusat gak perlu saling menyalahkan...beda pendapat itu wajar, namanya aja kita manusia sebagai makhluk sosial...yg penting bgmn caranya mengatasi.
Yg namanya mobil pasti butuh prasarana Jalan, dimana Jalan yg ada sdh penuh sesak dgn transportasi yg lain (MACET).
Bisa saja Pemda berinvestasi ke monorel, water way, trem, dll dimana transpostasi massal ini diberi Jalur khusus, yg tidak terganggu oleh mobil,motor,bus, dll.
Yg punya mobil murah & mahal pasti akhirnya pada ngiri....bisa beli mobil, tapi gak bisa dipakai soalnya kena macet terus...mendingan pakai transportasi massal, yg murah dan bebas macet
1. Pro
- karena ini kesempatan buat keluarga muda dgn rentang gaji 5-7jt untuk bisa memiliki mobil baru buatan Toyota, Daihatsu, Honda, dll.
Soalnya biasanya duit 80jt, cuman bisa beli mobil seken macam Espass, Carry, Kijang Super, Starlet, dll.
2. Kontra
- bayangin aja nih, Agan org golongan menengah, punya 2 anak dan mampu beli mobil murah...buat antar jemput anak, apakah Agan masih memilih Sepeda Motor, yg bisa kepanasan dan kehujanan?
- okelah 1 liter bisa untuk 22 km, sekarang kalau jarak PP kantor-rumah 20km, dgn kondisi stop&go krn jalan macet, berarti:
1 hari = 1 liter, kira2 sebulan = Rp 156.000
Kalau dilihat dari subsidi BBM....katanya yg inden sdh 3ribuan, atau bahkan lebih...dan sy yakin pasti pada dikasih minum Premium, apa gak tombok tuh subsidi?
Kalau menurut sy...masalah yg pasti bakalan terjadi itu KEMACETAN...yg terjadi biarlah terjadi, Pemda dan Pusat gak perlu saling menyalahkan...beda pendapat itu wajar, namanya aja kita manusia sebagai makhluk sosial...yg penting bgmn caranya mengatasi.
Yg namanya mobil pasti butuh prasarana Jalan, dimana Jalan yg ada sdh penuh sesak dgn transportasi yg lain (MACET).
Bisa saja Pemda berinvestasi ke monorel, water way, trem, dll dimana transpostasi massal ini diberi Jalur khusus, yg tidak terganggu oleh mobil,motor,bus, dll.
Yg punya mobil murah & mahal pasti akhirnya pada ngiri....bisa beli mobil, tapi gak bisa dipakai soalnya kena macet terus...mendingan pakai transportasi massal, yg murah dan bebas macet
Spoiler for Pilihan ke 2:
Spoiler for Pakar Otomotif:
Quote:
Original Posted By nandul►Engga Setuju Gan...
Alesannya :
1. Bikin MACET : Adanya LCGC malah memperparah kemacetan di indonesia, engga cuma jakarta, tapi Semua kota, bayangin berapa opportunity cost value yang hilang karena macet. Walaupun mobil ini bentuknya kecil, tapi klo dijalan udah kenak macet ya sama aja, sama sama nambah kemacetan, dimensi mobil kecil maupun besar engga berpengaruh signifikan dengan manuver kendaraan di saat macet.
2. Konsumsi BBM meningkat : konsumsi BBM jelas akan meningkat, walaupun itu katanya konsumsi bbm mobil bisa 20km/l, tetep aja bakal meningkatkan konsumsi BBM nasional, yang pada akhirnya Membebani subsidi BBM. Sepeda motor aja yang sekarang konsumsi bbmnya udah 80km/l aja masih jadi beban terbesar subsidi BBM, apa lagi banyaknya LCGC kayak ini.
3. Tingkat kecelakaan akan meningkat : LCGC menggunakan cc yang kecil, sehingga tenaga yang dihasilkan pun sedikit, sehingga komponen lain seperti bodi, rangka, suspensi, dan sistem pengereman akan di buat se ringan dan efisien mungkin. Nah masalahnya sifat perilaku konsumen indonesia yang suka menggunakan barang tidak sesuai dengan fungsinya atau melebihi kemampuannya seperti menggunakan mobil dengan jumlah orang atau berat barang bawaan melebihi kapasitas, jarak tempuh yang jauh, Dll bisa meningkakan presentase kecelakaan dijalan. Bayangin aja mobil kayak gitu di pakai buat mudik jakarta-surabaya 5 penumpang (suami, istri, dan 3 orang anak), di tambah dengan barang bawaan banyak (asumsi berat total penumpang+barang = 400kg, bandingin dengan capacity load toyota agya 360kg) lalu tiba tiba di jalan kecepatan 80km/jam mobil oleng terus nabrak pembatas jalan, apa engga jadi rempeyek tuh keluarga. Itu klo nabrak pembatas jalan, lah klo Nabrak truk Bis Sumber Selamat aka Sumber Kencono bisa jadi Lego tuh.
4. Hadirnya mobil LCGC tidak meningkatkan taraf hidup madyarakat : kemarin ada debat di metro tv lo engga salah, si nara sumber dari mentri perindustrian mengatakan bahwa dengan adanya LCGC akan meningkatkan daya saing indonesia di bidang industri otomotif karena sebagian besar komponennya di buat dalam negeri. Daya saiiing yang manaaaa....
Klo selama komponen mesin, transmisi, rangka dan bodi masih import ya sama aja dengan bohong. selain itusi nara sumber juga mengatakan bahwa adanya LCGC akan meningkatkan taraf hidup rakyat kecil yang sebelumnya belum memiliki mobil agar bisa memiliki mobil sehingga jarak antara si kaya dan si miskin menjadi sedikit. Meninkatkan apanya, yang ada malah orang banyak yang pengen beli mobil, trus kredit, trus bingung bayar cicilan buat kredit, Utang tambah numpuk, selain itu biaya buat beli BBM meningkat, penghasilan yg tadinya cukup jadi engga cukup, apa itu yg namnya kualitas hidup meningkat, yang ada malah masyarakat jadi tambah konsumtif
Sekian sudah dari saya, sebenernya pemerintah itu harus lebih sadar akan dampak buruk jangka panjangnya kebijakan mengenai LCGC ini.
Alesannya :
1. Bikin MACET : Adanya LCGC malah memperparah kemacetan di indonesia, engga cuma jakarta, tapi Semua kota, bayangin berapa opportunity cost value yang hilang karena macet. Walaupun mobil ini bentuknya kecil, tapi klo dijalan udah kenak macet ya sama aja, sama sama nambah kemacetan, dimensi mobil kecil maupun besar engga berpengaruh signifikan dengan manuver kendaraan di saat macet.
2. Konsumsi BBM meningkat : konsumsi BBM jelas akan meningkat, walaupun itu katanya konsumsi bbm mobil bisa 20km/l, tetep aja bakal meningkatkan konsumsi BBM nasional, yang pada akhirnya Membebani subsidi BBM. Sepeda motor aja yang sekarang konsumsi bbmnya udah 80km/l aja masih jadi beban terbesar subsidi BBM, apa lagi banyaknya LCGC kayak ini.
3. Tingkat kecelakaan akan meningkat : LCGC menggunakan cc yang kecil, sehingga tenaga yang dihasilkan pun sedikit, sehingga komponen lain seperti bodi, rangka, suspensi, dan sistem pengereman akan di buat se ringan dan efisien mungkin. Nah masalahnya sifat perilaku konsumen indonesia yang suka menggunakan barang tidak sesuai dengan fungsinya atau melebihi kemampuannya seperti menggunakan mobil dengan jumlah orang atau berat barang bawaan melebihi kapasitas, jarak tempuh yang jauh, Dll bisa meningkakan presentase kecelakaan dijalan. Bayangin aja mobil kayak gitu di pakai buat mudik jakarta-surabaya 5 penumpang (suami, istri, dan 3 orang anak), di tambah dengan barang bawaan banyak (asumsi berat total penumpang+barang = 400kg, bandingin dengan capacity load toyota agya 360kg) lalu tiba tiba di jalan kecepatan 80km/jam mobil oleng terus nabrak pembatas jalan, apa engga jadi rempeyek tuh keluarga. Itu klo nabrak pembatas jalan, lah klo Nabrak truk Bis Sumber Selamat aka Sumber Kencono bisa jadi Lego tuh.
4. Hadirnya mobil LCGC tidak meningkatkan taraf hidup madyarakat : kemarin ada debat di metro tv lo engga salah, si nara sumber dari mentri perindustrian mengatakan bahwa dengan adanya LCGC akan meningkatkan daya saing indonesia di bidang industri otomotif karena sebagian besar komponennya di buat dalam negeri. Daya saiiing yang manaaaa....
Klo selama komponen mesin, transmisi, rangka dan bodi masih import ya sama aja dengan bohong. selain itusi nara sumber juga mengatakan bahwa adanya LCGC akan meningkatkan taraf hidup rakyat kecil yang sebelumnya belum memiliki mobil agar bisa memiliki mobil sehingga jarak antara si kaya dan si miskin menjadi sedikit. Meninkatkan apanya, yang ada malah orang banyak yang pengen beli mobil, trus kredit, trus bingung bayar cicilan buat kredit, Utang tambah numpuk, selain itu biaya buat beli BBM meningkat, penghasilan yg tadinya cukup jadi engga cukup, apa itu yg namnya kualitas hidup meningkat, yang ada malah masyarakat jadi tambah konsumtif
Sekian sudah dari saya, sebenernya pemerintah itu harus lebih sadar akan dampak buruk jangka panjangnya kebijakan mengenai LCGC ini.
Diubah oleh kimpetmaru 23-09-2013 02:34
0
7.5K
Kutip
37
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923.4KThread•84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya