Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
Parade militer, Iran pamerkan radar dan rudal Bavar 737


JURNAL3.COM, TEHERAN - Angkatan Bersenjata Iran menampilkan berbagai peralatan terbaru militer berupa senjata termasuk sistem komunikasi taktis troposcatter serta Sky Guard dan sistem rudal S-200, Minggu (22/09/2013) hari ini.

Parade militer ini bertepatan dengan awal dimulainya Pekan Pertahanan Suci untuk memperingati syuhada Iran dalam perang 8 tahun dengan Irak yang dipaksakan terhadap Iran pada 1980-an.

Upacara peringatan itu akan berlangsung di makam Bapak Revolusi Islam, Imam Khomeini, di Selatan Tehran.

Dilansir Press TV, dalam parade itu, angkatan bersenjata Iran menampilkan sistem troposcatter taktis yang merupakan sistem komunikasi canggih buatan dalam negeri yang diresmikan oleh Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam ol-Anbia, Brigadir Jenderal Farzad Esmayeeli awal bulan ini.

Selain itu tentara juga memperkenalkan sistem radar taktis Nebo, radar pengawasan Kasta, sistem radar lokal Matla al-Fajr, radar nasional Shahab dan radar kosmik serta model radar Samen.

Selain itu, tentara memamerkan sistem radar Sky Guard, sistem rudal jarak jauh S-200, sistem rudal Mersad yang merupakan optimalisasi dari rudal Shahin, sistem rudal Haq, sistem rudal Ya Zahra-3, dan sistem rudal Rapier dengan ketinggian rendah.

Yang menarik, dalam parade itu itu juga dipamerkan sistem pertahanan udara tercanggih Bavar 737 yang diklaim lebih canggih dan akurat ketimbang S-300 buatan Rusia. Bavar 737 menjadi idola dalam parade kali ini.

Tidak sampai disitu, Angkatan Bersenjata Iran juga menampilkan sistem pelacakan elektro-optik Saafaat, meriam dengan 35 dan 23 mm, mobile tactical communications vehicle, kendaraan yang dilengkapi dengan sistem kimia dekontaminasi, kendaraan DZ dan sistem komunikasi, kendaraan taktis Kheybar, yang kesemuanya dibangun dan diproduksi oleh pertahanan udara Khatam ol-Anbia.

Berbagai unit Angkatan Darat, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Basiji (relawan) dan semua unit korp militer hadir dalam parade militer di pusat kota Tehran untuk memperingati dimulainya Pekan Pertahanan Suci itu.

Para pejabat senior Iran, termasuk Presiden Hassan Rohani, menyaksikan parade tersebut.

sumber: http://www.jurnal3.com/parade-milite...dal-bavar-737/
0
5.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.