AndrewisagoonerAvatar border
TS
Andrewisagooner
[Yang Ngerasa Pinter Masuk !] Tantangan Penjaga Sipir Kepada Narapidana !!!
Sipir di suatu penjara bertemu dengan 23 narapidana baru. Dan berkata kepada mereka : "Hari ini kalian boleh berdiskusi dan memikirkan strategi. Tapi besok kalian akan mulai dikurung di cell masing - masing tanpa bisa berkomunikasi satu narapidana dengan lainnya."

"Di dalam penjara nanti ada satu ruangan namanya ruangan tuas. Dimana di dalam ruangan tersebut ada 2 tuas yang dinamai label tuas 1 dan tuas 2. Tuas ini cuman bisa dalam 2 posisi, yakni naik atau turun. Kedua tuas ini tidak berfungsi untuk menyalakan apapun."

"Mulai besok. Kapanpun saya mau, saya akan membawa satu narapidana secara acak ke ruangan tuas, dan dia harus memilih 1 dari 2 tuas untuk digerakkan. Satu narapidana setiap kali ke ruangan tuas hanya boleh memilih satu tuas dan satu gerakan. Jika naik jadi turun, jika turun jadi naik."

"Tidak ada narapidana yang bisa mempunyai akses ke ruangan tuas selain jika saya yang ajak."

"Saya akan memilih narapidana secara acak. Bisa saja saya memilih narapidan yang sama 3 X berturut - turut ke ruangan tuas. Tidak akan ada yang tahu bagaimana pola saya mengajak narapidana. Saya sendiri tidak akan menyentuh tuas tersebut."

"Dengan berjalannya waktu, tentu pada akhirnya semua narapidana pastilah pernah pergi ke ruangan tuas minimal 1 kali."

"Pada saat kapanpun mulai dari besok, siapapun dari kalian boleh menghampiri saya dan mengatakan : "Kami semua sudah mengunjungi ruangan tuas Pak Sipir, bebaskanlah kami..." "

"Jika memang pada saat itu kenyataannya saya memang sudah mengajak semua narapidana minimal 1 kali ke ruangan tuas. Maka saya akan membebaskan kalian. Namun jika salah, kalian semua akan dihukum mati."


Pertanyaannya :

Sebelum dimulai permainan di dalam penjara untuk menyelamatkan nyawa kalian. Kalian diperbolehkan untuk berdiskusi. Bagaimana strategi yang paling baik agar kalian bisa bebas menghadapi tantangan sipir ?


NB : Jawaban benar - benar bisa ditemukan dan dijawab dari cerita yang TS berikan.

Nanti TS akan berikan jawabannya jika Kaskuser sudah pada nyerah...

Lets putar otak...
Diubah oleh Andrewisagooner 22-09-2013 13:57
0
9.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.