Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yedogawaAvatar border
TS
yedogawa
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Manchetser United
Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Manchetser United

Sudah siapkah agan menjadi saksi derby Manchester malam nanti? Derby ke-166 Manchester ini diprediksi bakalan seru, apalagi kedua klub sama-sama dikomandani pelatih baru. Ditambah lagi adanya beberapa pemain baru yang didatangkan kedua klub setelah bursa transfer musim panas. Sebelum menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut, gak ada salahnya baca fakta-fakta berikut:
  • Enam pertemuan terakhir kedua klub diseluruh kompetisi menghasilkan 3 kemenangan untuk City dan 3 kemenangan untuk MU. Berbeda dengan rekor pertemuan di Liga Primer, tujuh pertemuan terakhir kedua klub di Stadion Etihad, enam pertandingan di antaranya hanya tercipta satu gol atau imbang 0-0.
  • Dari enam pertemuan terakhir, MU menang dengan skor 3-2 di tiga pertandingan. Uniknya, tiga kemenangan tersebut tidak terjadi di Old Trafford melainkan di Wembley dan Etihad Stadium.
  • Rekor kemenangan terbesar sejak bertemu 7 Agustus 2011 hingga sekarang masih dipegang oleh City dengan skor 6-1 yang dicetak pada Oktober 2011.
  • Rekor kemenangan terbesar MU atas City terjadi 18 tahun lalu. Saat itu United menang telak dengan skor 5-0.
  • Sejak pertama kali bertemu pada 12 November 1881, total kedua klub telah melakoni 165 laga. City menang di 46 pertandingan, sementara MU lebih baik dengan memenangi 69 laga. Kedua klub bermain imbang sebanyak 50 kali.
  • Total 441 gol dihasilkan dari pertemuan kedua klub. City mencetak 210, sementara MU 231 gol.
  • ManCity selalu mencetak gol dari 52 pertandingan kandang terakhir di Premier League.
  • Dari 14 gol yang sudah dicetak ManCity di Premier League musim ini, empat di antaranya tercipta melalui tendangan dari luar kotak penalti. Catatan itu adalah yang terbanyak di Premier League musim ini.
  • Sejak melakoni debut di Premier League pada Agustus 2006, winger MU Ashley Young sudah 12 kali memenangi tendangan penalti. Yang terakhir, Young memenangi penalti saat MU mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Old Trafford, 14 September 2013.
  • Sejak musim 2012/2013, ManCity merupakan tim yang mampu mengoleksi clean sheets (tidak kebobolan) terbanyak di Premier League (21 pertandingan). 6 dari 21 clean sheets itu terjadi dalam 8 pertandingan Premier League terakhir.
  • Punggawa baru MU, Marouane Fellaini, berhasil memenangkan 5 pertandingan melawan City di Liga Premier.
  • Yaya Toure telah membukukan 347 operan musim ini, 65 kali lebih banyak daripada pengoper terbaik MU, Michael Carrick (282 operan).
  • Sebanyak 24 pemain pernah membela kedua klub di periode yang berbeda. Terakhir yang melakukan hal tersebut yaitu Owen Hargreaves pada 2011.
  • Sejauh ini Wayne Rooney telah mencetak 10 gol di Derby Manchester. Gol derby pertamanya dibukukan tahun 2005, saat itu United menang 2-0.
  • Ernest Mangnall adalah satu-satunya pelatih yang pernah menangani kedua klub dengan rasio kemenangan 43% saat melatih City dan 51% saat melatih MU.

Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Manchetser United




DEMIKIAN emoticon-Bola
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 4 suara
Prediksi hasil akhir
Manchester City menang
50%
Hasil seri
25%
Manchester United menang
25%
Diubah oleh yedogawa 22-09-2013 00:14
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.