GAK CUMA YANG NYETIR YANG DI BONCENG JUGA GABOLEH MAIN HP !!!
TS
rakaperdanaa
GAK CUMA YANG NYETIR YANG DI BONCENG JUGA GABOLEH MAIN HP !!!
selamat pagi agan kaskuser .
ane mau share sedikit cerita pagi ini tentang menggunakan ponsel saat berkendara .
tadi pagi (barusan) pas ane mau jalan kerja (ane boncengan sama kakak ane ) ane ke pepet di sebelah kiri jalan sama bus krn memeang kondisi jalanan macet , pas ane jalan pelan nyusurin sisi kiri bus itu di depan ada motor V*rio parkir di pinggir jalan tapi masih ada sisa space dikit buat ane nyeliip, pelan pelan ane nyelip tiba tiba darrrrr vario nya jatoh kaka ane teriak "auu!!" . ane bingung loh kenapa ??? ternyata kakak ane di belakang gak focus ke jalan krna dia main hp dan dengkul dia nyenggol mtor vario tsbt sampe jatoh .
ini lah gan bahaya nya menggunakan ponsel di jalan bagi yang nyetir atau pun yang di bonceng . mungkin agan sering denger kata orang kalo ada kecelakaan "biasanya yang di bonceng luka nya lebih parah " . buat ane si bisa aja iya omongan itu bener soalnya kadang kadang bagi beberapa orang di bonceng itu ga harus focus ke jalan krn mungkin dia percaya yang nyetir udh pro . jadi dia bisa leha leha main hape apalah dll .
biasanya kita bahas yang begini :
Spoiler for salah:
sekarang kita bahas yang ini :
Spoiler for makin salah :
kenapa sih yang di bonceng harus focus ke jalan juga :
Spoiler for 1.menjadi navigator:
navigator tugasnya adalah penunjuk jalan , misalkan agan yang bawa motor lalai atau lupa harus belok atau lurus , seharusnya si orang yang di bonceng sudah memberi tau arah mana yang harus agan pilih. coba seandainya yang di bonceng ikutan lalai juga mungkin bisa nyasar kalo ga ngasih tau belok secara tiba tiba kalo agan kagetan langsung belok tiba tiba krna kepepet tau tau JABRETTT!!!!! bahaya kan
Spoiler for 2. menjadi pemberi tanda bahaya:
pemberi tanda bahaya disini yaitu memberikan alert sama si yang nyetir kalo misalkan ada kendaraan lain dari arah kiri (ceritanya lagi di perempatan yang ga ada lampu merah ) , atau memberi tanda awas ada lobang kadang yang nyetir juga suka ga liat , atau awas jangan nyalip sebelah kanan ada motor, coba kalo yang di bonceng ga focus ada lobang ke hajar yang di bonceng bisa bisa jatoh mental ,
Spoiler for 3. bisa lebih siap:
kaya contoh nomor 2 tadi kalo ada lobang si yang di bonceng bisa lebih siap buat pegangan biar ga jatoh, trus pas si yang nyetir narik gas pas lampu hijau , atau kalo ada ranting pohon yang gelantungan biasa nya si yang nyetir teriak "AWAS!!" kalo yang di boncneg focus pasti langsung nunduk kalo ga focus paling cuma bisa "ha ? ho ? ha ? " tau tau jabrett aja kehajar
Spoiler for 4.bisa selamatkan diri:
kalo emang agan berdua lagi apes, trus di jalan (amit amit ) tabrakan si yang di bonceng seharusnya udh bisa nyelametin diri dgn cara (mungkin) lompat dari motor emang bahaya tapi gabakal separah kalo dia ga bisa nyelametin dirinya sendiri .
hal hal yang harus di perhatikan buat orang yang di bonceng :
Spoiler for 1. safety :
memang benar anda di bonceng pemikiran anda mungkin "ah kalo ada apa apa pasti depan yang kena duluan " safety buat agan yang di bonceng juga penting terutama helm dan jaket , kalo bisa celana panjang biar kalo jatoh kaki ga pada ledes
Spoiler for 2 . ikutin si yang nyetir:
kadang kalo kita ngebonceng orang, pasti pas belok yang di bonceng suka ga ngikutin badan kita , mungkin alesannya karna ngeri jatoh krna miring , sebenrnya itu salah seharusnya yang di boncneg ikutin gerakan badan yang nyetir kalo belok ke kanan ya badan agak iring ke kanan jangan malah ke kiri, keseimbangan motor nanti malah ga stabil bisa bisa malah bukannya aman tapi malah jatoh .
Spoiler for 3.pegangan:
untuk orang yang di bonceng sebaiknya terus pegangan yang erat ke yang nyetir (untuk alasan safety ya kalo yang lain gatau dah ) . kalo emang sungkan pegangan aja ke besi yang ada di belakang motor , pastikan pandangan ada di sebelah kiri bahu penyetir .
Spoiler for 4. yang paling penting:
suru si penyetir doa bareng agar di jalan terhindar dari bahaya bahaya
tambahan cerita :
waktu itu ane pernah denger cerita satpam , dia cerita dulu rekan satpam nya ada yang kecelakaan parah pas boncengan , ane bingung loh kenapa ??
jadi pas lagi kebut ( waktu itu katanya naik Ves*a) si penyetir belok kanan berapa meter dari belokan ternyata ada portal si penyetir sempet nunduk tapi rekan si satpam ini engga sempet , dan dia gapake helm gan , katanya kepalanya tuh ******** ya ampun serem gan denger nyaaa
sekian thread dari ane semoga bermanfaat
Spoiler for lanjutan:
Budayakan komen gan
kalo berkenan mohon
kalo bisa sih
hehe makasih yaa udah nyimak
MAKASIH BANGET GAN CENDOL NYAA
tambahan dari agan :
Quote:
Original Posted By apriyanto3004►bener gan, ane pernah dulu,waktu smp di bonceng temen ane,
gak fokus,pas jatoh temen ane loncat tapi ane ketinggalaan
Quote:
Original Posted By necromander►Ane tambahin gan 1
Untuk meminimalisir kejahatan juga gan, kenapa?
Tau sendiri gan skrg dikota-kota besar jambret udah kayak kacang goreng, ada dimana-mana
True story, ditempat ane pernah kejadia gan, untung jambretnya bisa ditangkep ama warga
Jadi, buat para boncengers g mau kan lg enk2 smsan atau ngegame dibonceng terus ada jambret yg ngambil hp kalian?
Quote:
Original Posted By Mifuachi►tambahan nya ajakin ngomong yang nyetir gan biar gak ngantuk
Quote:
Original Posted By dananggk17►nice info gan
ane sering nbeng gan
pernah 3 kali jatuh bareng dan ane selalu bisa lompat walaupun terluka sedikit palingan memar yang penting safety dan konsentrasi
jangan terlalu sering ngajak ngobrol si penyetir nanti ga konsen juga
Ane pernah ngalamin sendiri, kejadian hampir maut.
Ceritanya ane bonceng motor temen, pagi hari, perjalanan baru menempuh jarak+/- 30 kilo. Kondisi ane sebelumnya emang udah cape + ngantug Gan... Maklum baru kerja shift malam. Ga tau gimana ceritanya Gan, ane udah tidur aja di jok belakang, dan secara SPONTAN juga bangun karena ngerasa tubuh ane hampir jatuh. Nah pas bangun itu, motor jadi ga seimbang, langsung oleng ke kanan... di depan motor persis ada truk dari arah berlawanan...
Alhamdulillah, temen ane mantan racer Gan...reaksinya cepat, bisa ngindarin itu truk, truk juga banting stir ke kiri...
Alhamdulillah masih selamet Gan, Pelajarannya... Kalau agan-agan ngantuk, jangan berani2 bonceng motor deh... apalagi bawa motor sendiri. Lebih baik tidur dulu meski cuma sebentar, 10 - 15 menit udah cukup.Asalkan kita tidur dalam posisi yang tepat Gan..
Semoga bermanfaat...
Quote:
Original Posted By kamisama.►Pengalaman sodara ane gan, boncengan ma temenya,,, nabrak bis, yg ngebonceng meninggal ditempat... Sodara ane slamet tp kaki kiri kanan tempurungnya ancur semua & ampe skr cacat,,, semoga ga terulang sama temen2 smua... aminnn
Quote:
Original Posted By vaantw88►setuju gan, ane tambahin kl nyetir boncengan hrs konsentrasi & jgn guyonan. kpn hari ane diceritain teman kantor ane, pas berangkat krj dia lihat ada 2 cewek boncengan. gara2 kbykan guyonan motornya kena lubang jalan & jatuh, kbetulan jlnnya digenangi air bekas hujan. bayangin gmn 2 cewek itu, basah kuyup kan. teman ane lihat sambil bergumam, "kapok, salahnya nyetir guyonan." ane dengar itu langsung ikutan ketawa.
1. si ojek ga fokus, gw belum naik padahal, baru nyentuh pundaknya buat naik, eh da ngacir aja ...
2. gw pernah juga ketiduran pas lg dibonceng ... ga sambil rebahan ke badan tu temen asli tidur sambil duduk diblakang ... lama tidur kira2 ada 2 kilo juga tu .. gara-gara pas pulang kerja capek bgt pas jam 10 malem pulang ..
3. pernah juga ketiduran pas lg bawa motor bonceng temen ... motor sampe keluar jalur ... yg untungnya bagian kiri adalah jalan ga beraspal alias jalan belum jadi bener ( lagi dilebarin dikit ) dan masi berbatu2 kerikil kecil ... yg untungnya lg motor masi seimbang ga jatuh (ketiduran 2-5 detik gitu) ... gara2 kurang tidur pas malem ...
saran ya ... kalo kondisi kurang bagus mendingan ... byk istirahat ato naik taksi
Quote:
Original Posted By uuf0606►ane juga pernah ada kejadian gan
2minggu lalu ane lagi ngegonceng doi buat nganterin kerumahnya
kebetulan waktu itu dia minta lewat jalan lain, ga jalan biasa
ane ga tau sama sekali jalannya, biasanya ga pernah lewat situ
nah dia mainan hp mulu (bbman maksudnya)
udah agak lama, dia bilang
"stop stop dulu, kayanya salah jalan deh kita"
langsung ane berenti, balik lagi akhirnya, untung blm jauh
ane langsung bilang, "kantongin dulu bbnya! gausah dimainin! "
dari situ, selama perjalanan muka ane singut terus, kesel banget ane
Quote:
Original Posted By jingspro► emang bnr gan waktu itu ane lagi di goncengin ama temen ane nah ane lagi ga pokus alias lagi maen hp eh pas di tikungan kaki ane kna batu kali (waktu itu lagi ada perbaikan jalan) untungnya kaki ane g knapa2 cma ke gores dikit
yg ngikutin badan emang bnr gan ane jga susah klo ngegoncengin orang yg ga mau ikutin miring badannya jadi harus pelan2 dh di tikungan
Quote:
Original Posted By yogaadisaputra►Bener gan dulu ane waktu ngajarin kakak ane yang cewe naik motor ane kan dibonceng walaupun kakak ane itu kaga bisa ngendalin motornya untungnya ane sigap bisa nahan motor itu tapi saat ane dibonceng sama temen ane. Karena ane udah percaya sama dia jago bawain motor maka ane pun kaga fokus dan akhirnya terjadi kecelakaan dan ane sampe patah tulang kaki tuh karena ga fokus dalam situasi dibonceng
Quote:
Original Posted By danieldnz21►bener banget ini, bukan hanya yg nyetir harus fokus yg dibonceng juga harus fokus, dulu temen ane pernah dibonceng dia tidur gan dibelakang, pas ane liat udah ga ada taunya jatoh dia , ga tau harus atau tapi untungnya temen ane itu ga apa2 sih, kalo inget sekarang itu bener2 konyol
Quote:
Original Posted By sapicebol18►Thread ente bener dan bermanfaat banget gan,
Sekitar Januari lalu adik kandung ane kecelakaan motor dan dia diposisi yang dibonceng, helmnya kelepas dan terbentur ke aspal, 14 hari dirumah sakit , Kecelakaan terjadi karena Ada mobil berhenti ditengah jalan untuk menurunkan penumpang secara mendadak.
Intinya pelajaran yg ane dapet:
- Yang bawa & bonceng motor harus mementingkan keamanan termasuk helm yang dipakai, kaitan helm harus terkait dengan kencang banyak kejadian helm terlepas pada saat kecelakaan karena pengait tidak sesuai SNI
- yang bonceng juga harus konsentrasi ke jalan, untuk menghindari kemungkinan terburuk, seperti ada mobil berhenti ditengah-tengah dan membuka pintu mendadak.
Sekian dari ane gan, maap curhat kebanyakan
0
70.9K
Kutip
1.2K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!